Menanti TVS Apache 200, Hasil Duet TVS – BMW !

 

TVS Apache Anyar

 

 

Brosist sekalian… Beberapa hari lalu, publik sempat dikejutkan oleh penampakan sosok BMW yang diduga berkubikasi 300cc. . . Ini tentu menyita perhatian tersendiri bagi para pengamat roda 2 dunia… Karena kini, BMW yang notabene Pabrikan Eropa kelas Premium, juga tak mau kalah untuk bersaing dengan pabrikan jepang di kancah 300cc !

Apa yang bisa EA’s Blog amati dari Kehadiran motor Naked 300cc asal BMW ini ?? Apa hubungannya dengan Pasar Indonesia ?? Yuk kita bahas Brosist… Cekidots !

 

 

TVS – BMW = Linear Line-Up !

 

 

TVS Draken

 

Jika brosist sekalian sudah pernah membaca Artikel EA’s Blog tentang TVS Draken, pasti pada “ngeh” deh. . . Yup, Motor tersebut adalah produk konsep gabungan antara TVS – BMW tuh Brosist !!

Kerjasama ini memungkinkan BMW untuk memproduksi motor sport berkubikasi <500cc, Karena nantinya BMW “mungil” ini akan dirakit di India… Nah, otomatis biaya produksi pun bisa dikurangi maksimal, yang akan berakibat harga Motor tersebut nantinya bisa bersaing dengan produk Jepang !

 

BMW 300cc K-03

Spyshot Motor 300cc BMW, K03 !

 

 

BMW jelas bukan sebuah pabrikan yang biasa-biasa aja di roda 2, meskipun EA’s Blog yakin banyak diantara Brosist lebih kenal produk roda 4 nya deh. . . Kalau Brosist sering mantengin artikel lawas EA’s Blog tentang Jenis Sepeda Motor, Pasti kenal deh kalau BMW adalah pelopor jenis motor Adventure & Sport Tourer Bike ! Dan bukan hanya pelopor loh ya… Sampai saat ini pun BMW dikenal sebagai pabrikan yang punya taste tersendiri untuk motor Adventure & Sport Tourer ! Produk BMW GS-Series adalah bukti sahihnya. . .

 

Tak hanya motor “segmented” tersebut loh… BMW juga dikenal sebagai penghasil Sport Bike & Naked-Bike dengan power yang superior layaknya BMW S1000RR & BMW S1000R. . . Nah, kebayang kan kalau BMW menciptakan motor 300cc yang terjangkau  ? Waoww, kayaknya bakal gokil deh ! BMW gitu lho Brosist !! Kombinasinya semoga Ibarat power yang merata di setiap rentang RPM, wkwkwkwk 😀

 

 

BMW Tetaplah BMW, TVS adalah Jawaban !

 

 

BMW 300cc K-03 2

 

Eits, Tapi jangan senang dulu yaa Brosist kalau BMW akan membuat motor “murah“… Kenapa demikian ? Karena kata “murah” ini pastinya bukan murah seperti yang Brosist kira untuk kalangan menengah loh yaa. . . BMW tetaplah BMW… dengan citarasa premium nya yang wow, dan pastinya part yang eksotis… yang kadang membuat harganya tak masuk akal saat diboyong ke Indonesia. . . *sambil lirik harga KTM Duke & RC200 yang bikin sakit perut #eh dompet

 

Apa solusinya ? Yup, Menurut EA’s Blog TVS adalah jawabannya… Karena semua pengembangan yang dilakukan di BMW di motor berkubikasi kecil tadi, bisa turut disuntikkan ke motor asal India yang satu ini. . . Apalagi, Kabarnya TVS juga dikabarkan sedang mempersiapkan motor 200cc terbarunya, yang denger-denger sih bakal diberi nama TVS Apache 200. . .

Gimana strateginya ? Yaa nggak usah jauh-jauh lah, Tuh bisa tiru strategi pabrikan sebelah, Bajaj-KTM. . . Mereka sukses membuat 2 produk yang keduanya punya spek sangat mumpuni (Pulsar 200NS – Duke 200), namun ditujukan untuk pasar yang berbeda. . . So, Masuk akal kan ?

 

 

Indonesia ? Bisa jadi Target Kedua !

 

 

TVS Max with EA's Blog

 

Nah, Itu kan buat pasar luar Negeri Kang Eno ? Gimana buat pasar tanah air kita ?? Kalau hasil pengamatan EA’s Blog diatas memang benar adanya… Maka, kita harus bersiap-siap dapat entry produk baru nih Brosist. . . Karena seperti yang sudah diberitakan media India sampai sekelas VD, Memang TVS sedang mempersiapkan produk baru bermesin 200cc yang merupakan generasi baru TVS Apache-Series. . .

 

Parameternya gini aja deh Brosist… Sekarang harga TVS Xventure 180 dibanderol 18,5 Jutaan… nah bukan nggak mungkin kan, kalau TVS anyar tersebut dibanderol 23-24 jutaan di kelas terpanas Naked-bike 150cc saat ini. . . Apalagi jika nantinya TVS Apache 200 ini dikembangkan dengan “benar“, plus sindiran value yang kental ala pabrikan India. . . Wah, makin panas deh !

 

 

TVS ALL

 

Sebenarnya sih, Bajaj sudah lebih dahulu menerapkan strategi yang bisa EA’s Blog bilang “mematikan” dengan sindiran value yang membuat musuhnya “agak overprice” secara harga (P200NS-NVL-CBSF). . . Sayangnya, Bajaj Auto selaku ATPM justru kadung melarikan diri dari tanah air kita… Sehingga, semuanya kini diserahkan ke Kawasaki yang….. Ahh you know lah Brosist !

 

Nah, Karena kini TVS adalah satu-satunya Pabrikan India yang bertahan, malah sampai bisa membangun pabrik sendiri di Karawang… Maka, Mereka bisa memanfaatkan momen kerjasama TVS-BMW ini untuk semakin mengembangkan jangkauan mereka, setidaknya pasar kedua mereka setelah India. . .

FYI : Di daerah EA’s Blog sendiri, TVS kini justru mulai dikenal loh Brosist ! Lewat Apache-Series, Max 125 & Dazz nya. . . Apalagi disini bengkel resminya sudah sangat mumpuni, dan friendly banget. . . Ini terbukti, saat EA’s Blog mengunjungi salah satu dealer resmi TVS di wilayah Tangerang. . .

 

 

 

Well. . . Tentunya ini hanya sebatas pengamatan ala EA’s Blog saja, sejak mengikuti beberapa berita terbaru soal kerjasama TVS-BMW. . . Soal benar-tidaknya, biarlah waktu yang menjawab. . . Tapi, satu hal yang pasti, Kita butuh sebuah angin baru di kelas naked & sport tanah air yang masih tergolong relatif terjangkau…. Dan semoga produk terbaru TVS nantinya bisa menjawab kebutuhan tersebut yaa Brosist. . .

 

So, TVS Apache 200cc Hasil Duet TVS – BMW ?? Apa Pendapatmu Brosist ?

 

TVS Xventure with Eno

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

Dazz 12

Testride TVS Dazz, Skutik Mungil dengan Ability Mumpuni !!

 

TVS Max 1

Testride TVS Max 125, Sport Murah Tapi Tak Murahan !

 

TVS Draken

Bersiap, Hasil Kolaborasi TVS-BMW Segera Hadir !

 

Draken PRJ

Ini Dia Jajaran Sport Non – Jepang Yang Mampu Bersaing dengan Sport 250cc Pabrikan Jepang !

 

Daytona 675

Triumph Serius Masuk Pasar Indonesia, Daytona 250cc Bersiap Hadir !

 

KTM Duke 390

Tak Mau Kalah, KTM Siapkan Mesin 250cc Twin Silinder !!

 

KTM 1290 Super Adventure 3

Bersiap, KTM Duke 200 & 390 Versi Adventure Akan Segera Hadir !!

Iklan

26 comments

  1. Klo harga diseting wajar dengan kondisi tvs dan bentuk desain kolaborasi tvs bmwnya oke pAsti dilirikKlo harga diseting wajar dengan kondisi tvs dan bentuk desain kolaborasi tvs bmwnya oke pAsti dilirikKlo harga diseting wajar dengan kondisi tvs dan bentuk desain kolaborasi tvs bmwnya oke pAsti dilirikKlo harga diseting wajar dengan kondisi tvs dan bentuk desain kolaborasi tvs bmwnya oke pAsti dilirik mas

  2. Produk TVS sangat menarik. Tapi patut disayangkan penjualan di Indonesia belum terlalu bagus sesuai dengan produk. Pihak TVS Indonesia nampaknya musti berjuang lagi meyakinkan konsumen.
    Jadi ingat sebuah saran dari pembaca salah satu blog : baiknya TVS sementara ini fokus di beberapa segmen yang penjualannya baik saja. Misal sport. Agar diferensiasinya lebih terlihat. Jika terjun di matic dan bebek kayanya kurang tepat. Dan akan berdarah-darah.
    Dari blogger2 di tanah air, blog kang Eno cukup sering memberitakan TVS. Hayo beli sudah motornya belum?

  3. Semoga ga bikin biji dan tangan bergetar hebat lg, monoshock jg. Dan tetep value for money. #balada biji getar x venture 180 merah

  4. kapan motor tvs 200cc dan 300cc dipajang , dijual , dan dipandang di indonesia…. jgn gembar n gemboor..doaaang… lama buanget siiihh…….

  5. Motor cakep kurang promosi..?!! , sbg pendatang baru shrsnya aktif terus menerus mempromosikan kehebatan dari TVS 200cc. Karyawan buaanyak berdayakan doong…!? , saya yakin separoh karyawan TVS punya Handphon android hehehe…mainkaan handphonya..?
    1. Dimana alamat dealernya..? ( jkt / bekasi , dll )
    2. Bagaimana kredit..?
    3. Perkenalkan produk lainnya..

    TVS motor hebaat.,.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s