Tak Mau Kalah, KTM Siapkan Mesin 250cc Twin Silinder !!

 

KTM Duke 390

 

Tak mau kalah dengan pabrikan Jepang yang menguasai Market Sport 250cc… Terlebih sejak kehadiran Yamaha YZF R25… KTM dikabarkan tengah mempersiapkan Sport bermesin seperempat liter juga tuh Brosist ! Pabrikan asal Austria ini akan memanfaatkan sepenuhnya plant produksi mereka di India, dengan menciptakan mesin anyar 250cc yang bahkan, kabarnya lebih greget !! Waooww…..

 

KTM V-Engine

 

Menurut isyu yang sedang HOT dan berkembang di Negeri para Ksatria Mahabharata, India… KTM sedang menyiapkan mesin 250cc terbarunya demi terus bersaing di pasar Asia (Khususnya Regional Asia Tenggara & India) yang memang sedang ”latah” Motor seperempat liter. . .

Yang lebih bikin greget, Kabarnya KTM bakal rela meninggalkan kebiasaan lamanya menciptakan mesin dengan silinder tunggal loh Brosist… Karena kali ini, Mereka diisukan menyiapkan mesin 2 Silinder berkubikasi 250cc !! Walaupun sebenarnya, IMHO Mesin Silinder Tunggal 250cc pengembangan dari KTM Duke/RC 200 lebih masuk akal… Terlebih bisa sekalian untuk memperbesar cost-efficiency. . .

 

KTM RC

 

Menurut laporan yang dilansir insella.it tersebut, Mesin Twin Silinder anyar dari KTM akan diproduksi lokal di India, dan memiliki harga lebih murah dari produsen asal Jepang (Mungkin berlaku kecuali di Indonesia yaa). . . Mesin ini juga bakal diproduksi sekaligus untuk memasuki pasar eropa, termasuk Italia tempat kabar ini dirilis… Dimana kini KTM mengisinya dengan Kwartet Duke 200, 390 & RC 200 serta 390. . .

Sayang, Untuk model belum ada penjelasan lebih lanjut tuh Brosist… Meskipun kemungkinan besar tetap menggunakan model KTM Duke – Series / RC – Series, yang terkenal keren & eksotis. . . Dan seandainya pakai desain demikian (Baca : Duke / RC), apalagi plus mesin Twin-Silinder (Apalagi V-Twin ala KTM)… IMHO, Beuhh… Pasti maknyuss banget tuh Brosist. . . No Doubt lah pokoknya desain Duke & RC mah, Juosss pisaann kalau kata bahasa Austria nya !! 😛

 

 

 

Well. . . Kabar buruknya, Sepertinya Biker Tanah Air kembali hanya bisa gigit jari, jika memang dijual di Indonesia. . . Pasalnya, KTM Duke 200 & RC200 juga udah gak ketulungan mahalnya (Duke 200 = Rp. 57,5 Juta & RC200 = Rp. 59,5 Juta)…. Apalagi Mesin Twin 250cc ?? Weleeh, Bisa nyentuh 100 Jutaan mungkin yaa. . . Ya ada kecualinya sih… Kecuali KTM mau buka mata soal prospek cerah pasar 250cc tanah air, dan bisa mengimpornya secara CKD mungkin. . . 🙂

 

So, KTM 250cc Twin ? Masuk Akal Nggak Brosist ??

 

KTM RC200

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

Bersiap, KTM Duke 200 & 390 Versi Adventure Akan Segera Hadir !!

Pabrikan KTM Bakal Ikut Serta di MotoGP Musim 2017 !!

Jenis Motor Adventure Bike ?

Apa Arti Warna Oranye di KTM ? Ini dia Penjelasannya !!

CF Moto 650NK & 650TR, Inikah Jawaban Moge Terjangkau ??

Banderol Yamaha YZF R3 Lebih Murah 7,7 Juta Ketimbang Ninja 300 !!

Ini Dia Jajaran Sport Non – Jepang Yang Mampu Bersaing dengan Sport 250cc Pabrikan Jepang !

Triumph Daytona 250, Jagoan 250cc Asal Eropa Segera Hadir !

11 comments

  1. Ijal hadir !!!!
    KTM ? Hmmmm -_-
    desain ? Simple coment deh ( KTM ahlinya bikin desain motor aneh yg mudah di terima masyarakat) :*
    performa ? Udah jangan di ragukan lagi 😀
    harga ? Wahhhhh ini dia masalah besarnya klo di indonesia 😀

    salam josss plontosss :v

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s