Yinxiang YX-200, Sosok Kloning Yamaha Byson Bermesin 200cc !!

 

Yinxiang YX200 CK Kloning Byson

 

Yamaha Byson adalah sosok Sport 150cc yang punya tampilan keren & macho, Bahkan entah sudah berapa kali EA’s Blog berkata demikian. . . Sementara itu, Tiongkok dikenal sebagai “biang” nya sepeda motor copypaste dengan kualitas yang terkadang dipertanyakan. . . Nah, Apa jadinya bila Byson yang terkenal akan tampilannya menjadi sumber inspirasi bagi Pabrikan Tiongkok ??

Ini dia jawabannya, Yinxiang YX-200 !! Cekidots Brosist……

 

Yinxiang YX200 CK Kloning Byson 4

 

Satu hal yang menarik dari Yinxiang YX-200 ini adalah sosoknya benar-benar sangat mirip dengan versi originalnya, Berbeda layaknya Yinxiang YX-125 (Kloning Honda CS1) yang memiliki beberapa detail perbedaan. . . Yamaha Byson (atau yang disebut Yamaha FZ-S di India) ini benar-benar di copypaste habis-habisan ! Mulai dari Desain, Velg, Knalpot, Speedometer, Stang, dll, Semuanya mirip alias sama plekk !

 

Perbedaannya ?? Yup, Seperti hal yang sering kita temui di Motor asal Negeri Tiongkok alias Mocin, Mesin milik YX-200 ini tentu berbeda ketimbang versi Originalnya. . . Motor ini dijejali mesin 200 cc (realnya 196cc) yang sekilas mirip mesin GL-Series nya Honda. . . Sayangnya, Meski dibekali kubikasi lebih besar, YX-200 hanya mampu memuntahkan power 10,5 KW (14 HP) saja tuh Brosist. . . Selain itu, Perbedaan juga terdapat di bagian lampu belakangnya. . .

 

MotoPosh MK200 Kloning Byson 5

 

MotoPosh MK200 Kloning Byson 2 Motoposh MK200 MotoPosh MK200 Kloning Byson 3 MotoPosh MK200 Kloning Byson

 

Yang membuat takjub, Ternyata tak sebatas Yinxiang saja yang mengkloning motornya loh Brosist !! Di Filipina, Ternyata ada juga Motoposh MK200 yang memiliki tampilan 11-12 dengan YX-200 ! dan Byson (FZ-S) juga tentunya…..

Setelah dicari tau lebih lanjut, Ternyata Motoposh masih mengambil basic motornya dari Yinxiang. . . Meski EA’s Blog sendiri belum tahu seperti apa kerja samanya (Mungkin seperti Minerva-Visitor-Tiongkok), Tapi di Filipina sana pamor motor ini lumayan beken loh Brosist. . .

 

 

Well. . . Satu hal yang perlu dicermati, Kali ini nampaknya Pabrikan Tiongkok tak main-main dengan kloningannya. . . Bahkan sampai detail motor, plus segala part-nya pun dibuat sama persis tuh Brosist !! Wedyan gak tuh….. ?

 

So, Yinxiang YX-200 ?? Ini Dia Byson versi Tiongkok !!

 

MotoPosh MK200 Kloning Byson 4

 

Baca juga yaa Brosist. . . .

 

Jiajue N10, Kloning Versi Naked dari Honda (Old) CBR250R !!

YinXiang YX-125, Kloning Honda CS1 Asal China !

Visitor Phoenix R175 alias YZF-R125 Repsol Edition, Mantep Brosist !

Tiongkok, India atau Indonesia ? Mana Yang “Mereka” Pilih ?

Yingang YG250NT, 250 cc Silinder Tunggal “Rasa” Honda !

Visitor Helios 175, Sport Entry-Level Asal Negeri Vietnam !

Fakta Tentang Produk Roda 2 Asal Negeri China (MOCIN), Ternyata……

Yamaha Byson 250cc, Engine Swap Jepang – India – Tiongkok !

Viar VSR 200, Kloningan CBR150R Tawarkan Gratis Nonton MotoGP Sepang !

Visitor Phoenix R250, Kloning R125 Bermesin 250cc Parallel-Twin !

Visitor Phoenix R175 LE, Maknyus Keren Banget !!!

25 comments

  1. kenapa produk tiongkok yg memakai mesin jepang tapi cc besar power kecil??
    kayak mesin motor ini misalnya,padahal mesin tiger tapi powernya cuma 14hp, beda sama tiger yg 16hp. Seperti halnya motor trail viar 200cc yg beredar di tanah air juga gitu, mesin tiger tapi kok power kecil?

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....