Visitor Helios 175, Sport Entry-Level Asal Negeri Vietnam !

VH2

 

Sejak tadi siang kayaknya EA’s Blog lagi latah-latahnya bahas Sport Pahe alias Sport Versi Murah nih Brosist. . . Kalau tadi siang kita sudah bahas yang bersal dari Jepang, Sekarang kita coba beralih ke Negara lainnya yaitu Vietnam. . . Yup ! Ternyata di Vietnam juga ada Sport yang masuk kategori Entry-Level namun memiliki Spek dan Desain yang lumayan loh Brosist, Namanya adalah Visitor Helios 175. . .

VH5

 

Jika Brosist mengingat beberapa artikel EA’s Blog silam terkait Produk dari Pabrikan Vietnam yang satu ini, Tentunya kita langsung mengingat tentang Visitor Phoenix 175 yang bermesin 2 Silinder ya Brosist. . . Loh, Ini kan single-silinder Kang Eno ?? Iya Brosist, Sebenarnya ada dua Model Naked-Bike yang menjadi Produk utama dari Pabrikan Visitor (CMIIW), yakni Visitor Bios (2-Silinder) & Visitor Helios (1-Silinder). . .

Jika kita amati secara visual saja sih sudah kelihatan bedanya yaa Brosist, Visitor Bios adalah Versi Naked-Bike dari Visitor Phoenix. . .ย  Sementara Visitor Helios adalah Produk Naked-Bike yang berbeda dan diposisikan sebagai Produk Entry-Level (Bisa dilihat dari harganya). . . Perbandingan Styling Ketiganya bisa Brosist lihat pada gambar dibawah ini :

 

VH Different

 

Balik lagi ke Laptop *ehh Visitor Helios 175. . . Motor ini dibekali desain yang cukup menarik perhatian bila kita bandingkan dengan Jajaran Sport yang ada di Indonesia. . . Mengusung genre Naked-Bike, Helios 175 mengusung tampilan futuristik dan juga masih mengusung styling yang gagah ala Saudara nya Visitor Bios 175. . .

Model Shroudnya dibuat meruncing dengan tampilan yang tajam plus Sein LED, Sementara Headlampnya tampil dengan model ala Sport Honda. . . Panel Speedometernya sudah dibekali Tampilan Digital-Analog yang kini sedang Ngetrend, Sementara Buritannya tampil menawan meski masih memakai “Tanduk”. . . Sayangnya, Rem belakang Visitor Helios 175 masih dibekali Drum Brake (Tromol). . .

 

VH6

VH9

VH14

VH8

VH4

 

Di sektor mesin, Helios dibekali jantung pacu 4-Tak Single-Silinder, 174cc, SOHC, Pendingin Udara, dan Berpenyuplai BBM Karburator. . . Jantung pacu ini jelas berbeda dengan Visitor Bios 175 yang dibekali mesin Inline-Twin 175cc, Namun Mesin Visitor Helios yang mengusung single-silinder jelas akan lebih mudah, nyaman dan murah dalam hal penggunaan ataupun perawatan. . .

Mesin 174cc SOHC Visitor Helios mampu membangkitkan Power Maksimum hingga 16 HP @ 8.500 RPM dan Torsi Maksimum 15,6 N.m @ 7.500 RPM. . . Dengan keluaran power seperti ini, Helios 175 diklaim mampu mencapai Top Speed hingga 134 Km/h, Namun tetap efisien dalam penggunakan bahan bakar. . .

 

VH3

VH12

VH13

 

Di Pasar Vietnam, Visitor Helios 175 dibanderol 49,9 Juta Dong Vietnam atau sekitar Rp. 28 Jutaan. . . Loh koq mahal Kang Eno, Berarti gak masuk kategori Entry Level dong ?? Eits, Nanti dulu Brosist. . . Suzuki Raider 150 atau yang di Indonesia disebutย  Satria F150 di vietnam malah dibanderol lebih mahal koq Brosist. . . Yup ! Epyu di Vietnam dibanderol 50-60 Juta Dong Vietnamย  atau sekitar Rp. 29-34 Jutaan koq. . . ๐Ÿ˜€

 

So, Visitor Helios 175 ?? Keren Brosist !!

VH1

18 comments

  1. keren nih..lebih gagah dibanding minerpah byson kw. kalo melihat engine ada sedikit kemiripan dengan gl series nya honda tapi kalo liat njendol didepan kruk as nya sepertinya sudah mengaplikasi balancer.

  2. Lebih terbius sama phoenix dan bios, keren bener modelna mana 2 silinder pula..kpn ya di sini ad 150cc atau 200cc 2 silinder wkwk

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s