YinXiang YX-125, Kloning Honda CS1 Asal China !

YX125 4

 

Kenal dengan Honda CS1 ?? Yup ! Motor yang terkenal dengan sebutan “domba garut” ini pernah tenar di tahun 2008-2009 silam dengan Modelnya yang “Unik” plus mesin yang Powerfull untuk ukuran 125cc. . . Sayangnya justru model “Unik” tersebutlah yang membuat penjualan sang CS1 tak segarang performa mesinnya. . . Keinginan AHM untuk memadukan unsur Bebek & Sport justru berbuah blunder yang malah membuat Konsumen tak tertarik. . .

 

Di tengah surutnya penjualan Honda City Sport 1 (CS1) , Ternyata banyak juga kloningannya loh Brosist !! Pabrikan asal negeri tirai bambu yang terkenal suka menjiplak desain beberapa Motor Terkenal layaknya CBR150R, R125 hingga Pulsar 200NS, Justru ada juga yang menjiplak motor yang sesungguhnya tak mengkilap-mengkilap amat prestasinya. . . Salah satu yang paling terkenal adalah YinXiang YX-125, Motor China yang bergaya ala Honda CS1. . .

YX2

 

Pada edisi pertama (Copasan pertama), YinXiang YX125 dibekali mesin “selonjoran” ala Bebek berkubikasi 120 cc. . . Desainnya mirip dengan City Sport 1 milik AHM namun masih memiliki beberapa detail perbedaan. . . Nih dia YinXiang YX125 edisi pertama. . .

 

YX

YX3

YX1YX4

 

Yang menarik, Pada edisi kedua pabrikan China yang bermarkas di Chongqing ini mengusung mesin yang juga identik dengan mesin CS1/Sonic 125 loh Brosist !! Mesinnya berkonfigurasi silinder tunggal tegak, dan berpendingin Cairan ala CS1 beneran. . . Bahkan kini model berserta desainnya sama persis bagai pinang dibelah kampak dua dengan CS1 !! Sampai-sampai Model YX-125 ini juga diimpor ke Rusia dengan nama YinXiang Storm loh Brosist. . . Ebuseehh…

 

YX125

YX125 2

YX125 3

Yinxiang Storm

Yang lebih mengejutkan lagi, Ternyata YinXiang bukan satu-satunya “peniru” sang CS1 ini loh Brosist. . . Tercatat ada juga beberapa merk china lainnya yang juga meng-copypaste Bebek Super dari Honda ini. . . Sebut saja Chongqing Senda SD125, E-Max EM125, Star Motorcycle 125-SP, Kaier Mega 125, Kavassaki-MI110GS, Seven Super Motor-SM125, dll. . . Wedyan, banyak juga yaa pengkloningnya. . .

 

Jika Brosist pernah melihat salah satu postingan di Kang IWB (iwanbanaran.com) yang membahas tentang keberadaan CS1 di Russia, Mungkin salah satu motor inilah yang merupakan sosok asli di Artikel tersebut. . . Dan jangan heran kalau sampai tertipu, Karena kebanyakan motor ini juga menggunakan logo CS1 yang mirip seperti logo CS1 milik Honda, Bahkan sampai Tulisan City-Sport 1 pun juga ada. . . Busehhh, EA’s Blog Geleng-geleng !!

Nih dia Brosist, Motor-motor kloningan lainnya :

SM125

Kavassaki MI 110GS - (1)

Senda 125T

SD125T

 

Nah, Bagaimana Brosist…… Keren kan Tiruannya ?? heheheheheeee ๐Ÿ˜€

Senda

Ini juga Tiruan lohh. . . . . ๐Ÿ˜€

 

Iklan

46 comments

  1. wanjeeeer….kavvassaki ….plagiat kok kebangetan. saya prrnah liat di sebuah diler motor cina di tangerang klonengan cs1 nih.kalo gak salah merek kaisar atau apalah .lupa berjajar ama tiger revo kw dan cbr old kw

  2. Cs1 nih motor anti mainstream. Design hasil anak bangsa dan hanya dijual di Indonesia.

    2020an ini motor pasti banyak yang cari. Dengan harga diatas rata-rata.

  3. Buusset motor yg gk laku dimari ternyata terkenal diluar sampe di ekspor juga tapi sayang cuma copyannya malah motor yg aslinya gk laku….kalo kaya gitu kena UU Hak cipta gk ya??

    • Wkwkwkwk, Lucu ya masbroo. . . Yang gak laku dimarih justru kayaknya laris di china ๐Ÿ˜€
      UU hak cipta biarlah para orang berduit yg memikirkannya. . . wkwkwk ๐Ÿ˜€

      • jadi inget sinetron indonesia yg gk jadi tayang gara2 jiplak mentah2 drma korea bhkan judulnya wkakakakak….harusnya indonesia juga bisa donk memperlakukan hal serupa kalo produk asli indonesia dijiplak mentah2 kaya di atas ๐Ÿ˜€

      • Wkakakaka maklumlah kalo indonesia produknya dijiplak diem aja org yg produknya dijiplak aja suka jiplak punya tetangga sebelah xixixixixi ๐Ÿ˜€

  4. Kalo Indonesia, menjiplak itu ditangkep dan dibikin hancur,kalao mau bikin usaha baru dipersulit dengan aturan2 yang ga jelas yang bikin orang ga jadi usaha. di negara2 orang, menjiplak pemerintah nutup sebelah mata,yang penting bangsanya bisa jualan dan di backup pemerintah. kalo mau bikin usaha dipermudah,malah ada yang diperbolehkan ga bayar pajak dulu selama belum settle/beberapa tahun. Itulah kenapa mereka maju2 sedangkan kita berbangga dengan status bangsa kulliiiii..di push jadi pegawai yang korup dan yang selalu terjajah+disuruh beli2 punya orang luar. Hidup Indonesia…..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s