Spesial : Ini Dia Berbagai Inspirasi Inovatif dari Kawasaki !

 

Inovasi Inspiratif Kawasaki

 

Di Daerah pinggiran seperti wilayah kediaman EA’s Blog ini… Membeli / memakai Kawasaki Ninja tentulah sebuah kebanggan tersendiri. . . Kalau bahasanya orang-orang sih, Naik Ninja, Style keren, Hape totolan (touchscreen maksudnya)… Dijamin dah cabe-cabean mulai dari yang cabe rawit, cabe ijo, cabe keriting, cabe kering, sampe cabe busuk bakalan gampang nempel. . . Nggak cuma cabe-cabean, bahkan dengan memakai Ninja juga disinyalir bakal menambah “derajat” sang owner di mata teman-temannya ! Terdengar gokil ? Ya itulah yang saya rasakan sendiri sebagai orang pinggiran. . .

Nah, Nama “Ninja” adalah sebuah fenomena tersendiri yang dibuat oleh Pabrikan asal Jepang, Kawasaki… Lantas, Apa fenomena yang inspiratif & inovatif lainnya dari Pabrikan berjuluk Geng-Ijo ini ? Yuk, Kita bahas bareng-bareng aja Brosist. . .

 

Tromol Ninja

 

Tromol Ninja

 

Di tengah era velg jari-jari yang entah mengapa kini kembali digandrungi lagi ( Loh, koq malah balik ke jaman jadul ya ? ), Nama Tromol Ninja adalah salah satu yang tak tertandingi popularitas nya, Apalagi di medio 2000-2010 silam. . . Part yang konon kabarnya dulu diimpor dari Jepang, dan khusus hanya ada di varian Ninja 2-Tak Jari-Jari ini memang punya tampilan yang mantap deh ! Model tromolnya gede dengan palang 6 nya yang catchy, Belum lagi ditambah Disc cakram berukuran besar yang makin mumpuni untuk pengereman… Wuih mantap !!

Oleh karena itu, Tromol Ninja seakan jadi komoditi “wajib” para modifikator di beberapa tahun silam… Bahkan, Sampai-sampai ada juga loh Produsen part aftermarket yang membuat tromol ninja racikan mereka sendiri. . . Beberapa diantaranya adalah ZOX, PSM, Ride It, dll, yang biasanya dibanderol lebih murah 1/2 harga dibanding tromol ninja original yang hanya dijual di bengkel resmi Kawasaki. . .

 

Tromol Ninja 2

 

EA’s Blog juga dulu sempet kesengsem nih pasang Tromol Ninja yang satu ini di Mantan Supra Fit kesayangan, Sayangnya karena dulu budgetnya kurang memadai (namanya juga anak sma), dan terlanjur jatuh cinta sama velg cast-wheel yang bisa digonta-ganti warna sesuka hati, Akhirnya nggak kesampaian deh sampai sekarang. . .

Di era sekarang ini, perlahan-lahan pamor Tromol Ninja mulai memudar… Lantaran kini para modifikator velg jari- jari lebih memilih tromol mungil ala roda becak yang konon kabarnya terinspirasi dari modif thailand sana. . . Tapi tak bisa dipungkiri, Tromol ninja memang inspiratif !

 

Lanjutkan Membaca >> Piston Kaze !!

 

49 comments

  1. nah bener bgt ini, ane termasuk yg punya pengalaman sama piston kaze. kebetulan karisma x di rumah udah mulai uzur dan g kuat lari, akhirnya turun mesin dan di oversize dah ruang bakarnya, piston ori digusur ama piston kaze šŸ˜€

  2. Dulu jaman sd..babe pernah punya motor bebek Kawasaki “Binter Joy”
    Buatan tahun 83 an kalau ga salah.
    Mesin 4 tak 80 cc,shock breaker depan telescopic,4 speed,electric starter,dan sudah CDI.

    Motor bebek lain blm ada yg seperti itu !

    Dijual gara-gara setengah mati nyari spare part nya.

  3. pada pake kaliper tunggal katanya luasannya sama dg 2 kaliper ….hmm, padahal sekilas sih masih lebar yg dual kaliper …..paling2 alasan penghematan aja …….. ehh, tangki dibawah lampu depan gak inovatif ya? šŸ˜€

  4. ATPM Jepang pertama yg mempopulerkan (bukan cuma menjual) Moge. Yg menjual pertama ya Suzuki, tapi kurang booming, padahal bagus2. Saking populernya sampe mau dibikin SIM Moge. Nah puyeng dah gue mikirin nih SIM Moge, mudah2an bisa ah. Hadeeuuuuuhh…

  5. ko kaliper twin pots kaze ane badge nya brembo yak ? maklum beli second dlu ga tau sejarahnye jadinya ..

    oh ia klo soal printilan mesinnya kaze banyak yg nyari ampe skarang .. smpet mw dijual .. tapi malah bnyakan yg nawarin sehernya šŸ˜€

  6. banyak orang bilang motor itu honda..
    tapi kalo motor banter, ya kawasaki ninja 250
    yamaha apa ya?

  7. nambahin sedikit
    shok depan tekeskopic buat bebek ? kawasaki binter joy
    panel bodi plastik bisa dilepas? kawasaki binter joy
    tapi half fairing bukannya terispirasi satria fu?

  8. Apaan sih Kawasaki itu??? Gitar atau raket badminton kyknya ya??? Hmmmmm……wkwkwkwkwkkkkkkkk……….
    Gak ada gunanya jadi pelopor, toh yg dikenal cuma merk follower yg demen heboh itu. WOW……bagasinya gede amat…helm-in ya namanya????????? Gak lah…itu cuman utility box doang kok…wkwkwkwkkkkkkkk…………

  9. Kalo pernah punya dan pernah memacu AR125, ente2 baru bisa merasakan “What is Kawasaki” dan filosofi di balik setiap produknya.

  10. wah ada Piston Kaze jadi inget si Abah hampir pake Piston Kaze tuh, untung inget anak istri šŸ˜†
    btw saya lebih suka tagline Kawasaki Let’s The Good Times Roll

  11. AR125 kampas kopling juara kelas eyyyyyyyyyyyyyyyy

    piston kaze 56 lebih dikenal dengan nama piston joy,,,

  12. Nama “NINJA” emang kerasa berkelas gitu didaerah saya. Saya mau nanya Kang Eno saya kemarin kan buka website kawasaki trus saya bandingin output power ninja r = 22,1 KW dan ninja rr = 21KW . Apa gak salah ketik itu datanya Kang Eno mosok ninja rr yg lebih mahal malah kalah tenaga sama ninja r ? Maaf Kang kalo kepanjangan šŸ™‚

  13. jadi teringat kembali 2005 silam, dikala tergila-gila teromol depan khas ninja yang hingga kini tidak pernah terlaksana.. #berkaca-kaca, lah..

  14. Headlamp kaze euy di daerah saya mah sok dipake kana motor batangan, misal rx king, tiger, hasilna lumayan tjakep, tapi eta mah jaman baheula, ayeuna ge masih aya ding :mrgreen:

  15. Masih banyak mas..dari awal binter joy yang pertama pake chassis tubular(yang lain monokok) shock depan teleskopik(yang lain model anting)4 speed(yang lain masi 3 speed)
    Ar 125 monoshock,cakram belakang,radiator
    joss lah buat kawasaki.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....