Superbike Gokil Australia Bermesin 8 Silinder 334 HP, PGM V8 !!

 

PGM V8 Main

 

Kawasaki Ninja H2R adalah ikon Dunia Superbike modern ini… Versi “Race-Only” dari Ninja H2 Road-Legal tersebut punya power yang mengerikan untuk ukuran sepeda motor ! Yup, dengan Supercharger Induction yang diusungnya, H2R mampu memuntahkan power lebih dari 300 HP ++ !! Catatan power yang tentunya 11-12 dengan tunggangan para pebalap MotoGP, Meskipun secara head2head keduanya tak bisa disandingkan. . . Namun, Apa jadinya bila ada Superbike yang punya power melebihi Ninja H2R ?? Nah, Ini dia jawabannya… Motor superpower anyar dari Australia, PGM V8 Superbike !!

 

PGM V8 5

 

Jika Ninja H2R mengusung mesin Inline-Four + Supercharger yang Eksotik, Maka itu lain cerita dengan apa yang dilakukan oleh Pabrikan Anyar dari Australia ini… PGM memadukan 2 mesin Superbike Inline-Four kedalam motor buatannya, Sehingga terciptalah Superbike anyar bermesin V8 (8 Silinder) dengan kubikasi 1.996 cc. . . Tak hanya bermodal mesin V8 2 Liter semata, PGM V8 juga sudah dibekali berbagai part lainnya yang membuatnya nampak begitu sophisticated, Bahkan jika dibandingkan dengan Superbike ekslusif (Limited Edition) lain yang ada di pasaran. . .

 

PGM V8 6 PGM V8 4

 

Sosok Yamaha YZF R1 Genesis-Engine lansiran 2005-2006 adalah yang paling berjasa dibalik pembuatan Superbike “gokil” ini… Karena mesin inilah yang dipadukan untuk membuat Sebuah sosok baru yang lebih gahar dibanding sebelumnya. . . Kedua Mesin YZF R1 yang masing-masing punya spesifikasi 4-Tak, Liquid-Cooled, 998 cc, DOHC, Genesis 20-Valve ini digabung menjadi satu di PGM V8… Penggabungannya menggunakan teknologi Sand-Casting yang rumit, plus sebuah “rumah” kruk-as baru yang menggunakan Flat-plane Crankshaft firing order (berbeda dengan YZF R1 terbaru yang menggunakan Crossplane Crankshaft). . .

Hasilnya bisa ditebak ! Penggabungan ini menghasilkan Superbike baru dengan Spesifikasi 4-Tak, 90º V8, Dual Liquid-Cooled, 1.996cc, DOHC 40-Valves… Terdengar gokil Brosist ? Eit’s tapi tunggu dulu. . . Power yang dihasilkan PGM V8 juga tak kalah bikin melongo loh ! Yup, Karena Superbike bermesin 8 Silinder ini diklaim punya power hingga 334 HP @ 12.800 RPM, plus Torsi beringas di angka 214 N.m @ 9.500 RPM !! Itu artinya lebih besar dari catatan yang ditorehkan Ninja H2. . . Edyaann !!

 

PGM V8 7 PGM V8 2 PGM V8 3

 

Tak hanya mesinnya yang membuat kita bergidik, Karena demikian halnya dengan Spesifikasi detail yang ditawarkan oleh PGM V8 ini ! Motor bermesin 8 Silinder asal Negeri Kanguru tersebut menggunakan Suspensi premium berlabel Ohlins FGX & TTX, Bodywork Carbon-Fiber, Serta Velg Forged-Alumunium berlabel Marchesini, serta Rem Brembo Nickel-Plated… Gokil !! Tak hanya itu saja, Bahkan PGM juga telah membekali motor ini dengan balutan Frame Trellis berbahan Chrome-moly Steel, Knalpot Titanium 2 x 4-2-1, plus Beberapa part lain yang dibuat dari material Premium. . . Sehingga bobotnya terhitung hanya 242 Kg, dengan Fully-Loaded. . .

 

 

 

Well. . . Superbike asal Australia ini rencananya akan dijual dengan sistem by order, dan banderol harga $180.000, atau bila dirupiahkan sekitar Rp. 2,3 Milyar !! Terdengar super duper mahal memang… Tapi mengingat produksinya yang sangat terbatas, Part full premium, dan Fully Hand-Built, Jadi ya harga tersebut tergolong sangat wajar. . . Nantinya PGM V8 yang bergenre naked-bike ini juga akan punya “saudara” yang bergenre Sportbike Full-Fairing juga loh ! Hanya saja, nanti basicnya bakal mengusung milik YZF R1 terbaru yang sudah tanpa Genesis… Alias V8 DOHC 32-Valves !! Gokilll…..

 

So, PGM V8 Superbike ?? Edyaann Gilaa !!

 

PGM V8

 

Baca Juga Artikel Motor Gokil Lainnya yaa Brosist. . .

 

 

Honda RC174 Mike Hailwood 3

Ini Dia Suara Knalpot Honda RC174 6-Silinder, Gokil Abis !!

 

Morbidelli V8 2

Desain Motor Paling Gokil, Morbidelli V8 !

 

Motor Terlaris Honda

Kalau Mau Hitung-Hitungan, Honda Berhutang Banyak ke 3 Motor Ini !

 

Kwikasfaki 3

Kwikasfaki Streetfighter, Gokil, Keren, Ringan & Kencang !!

 

Moto2 For Sale

Cari Motor Bekas dengan Spek Gokil ? Nih Dia, Motor Moto2 Dijual !!

 

Lamborghini Motorcycle V12 6

Motor Bermesin Lamborghini V12, Gokil Gilaaa !!

 

Goldfinger3

Ini Dia Motor Termahal di Dunia, Tembus 10 Milliar !

52 comments

  1. Naked bike 334 hp? Your speed limiter is only your head… 😀
    Ngebut naek ini bisa kayak Komeng… 😀

  2. apa bisa street legal bro?
    secara di eropa ada pembatasan tenaga motor jalan raya 200hp++

    lagian ini cuma bikinan bengkel rumahan…

    masih hebat bengkel semangat putra purwokerto yang bikin honda gl100 bermesin W3

    • Engine

      Engine : 2-stroke, 4 cylinders, 80 degree V-engine, two counter-rotating crank shafts
      Engine body : aluminium, milled
      Cubic capacity : 499ccm
      Stroke/bore : 54,5/54
      Performance : 160 hp at 11500 rpm
      Fuel supply : map-controlled fuel injection. Two different mappings: sport and rain
      Ignition : map-controlled cdi unit
      Starter : electronic starter
      Exaust : four tuned pipes, steel
      Transmission : 6 gear cassette gearbox
      Clutch : multi-disc clutch in oil bath
      Secondary drive : chain

      Chassis

      Frame : aluminium bridge frame, CNC processed, steering head fully adjustable
      Swing arm : aluminium
      Suspension front : 43 mm Öhlins upside-down suspension fork
      Suspension rear : Öhlins TTX
      Rims : forged aluminium 17“, front 3,75, rear 6,0
      Brakes front : Brembo Monoblock, forged aluminium, 4 pistons, floating 320mm disc
      Brakes rear : Brembo, forged aluminium, 2 pistons, 210mm disc
      Steering-damping : Öhlins

      Ronax 500 ini dibanderol dengan harga sekitar €100,000 atau setara dengan Rp 1,6 miliaran.

      Ronax 500 yang dibekali dengan mesin 499cc, 2-stroke, 4-silinder, 80 derajat kemiringan, mesin-V ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 hp pada 11500 rpm

      ronax 500 untuk pecinta 2tak yg kangen ama nsr 500 nya VR 46..hehe

  3. ER6 aja belom kebeli ehh udh ada lagi superbike gokil 😀 hadeuuuh disitu saya merasa sediih 😀

  4. bagusnya ntuh buat pajangan aja…soalnya jalanan indonesia belum begitu bagus aspalnya…xixixi…paling2 bisanya make di sentul yg aspalnya masih bergelombang..wkakaka..sembari nunggu perbaikan sentul yg katanya mau di pake moto gp thun 2017 – 2021 ….wkakakkabooer

  5. yg full fairing, kalau beneran pake engine Yamaha R1 terbaru (2015) bakalan jadi V8 crossplane Crankshaft, plus engine New R1 punya banyak kelebihan dibanding engine crossplane sebelumnya, yg pasti lebih ringan, kompak, dan smooth. yaaa kali aja klo project-nya berhasil, yamaha mau bikin engine konvigurasi V juga biar gak melulu Honda aja yg identik dg V engine:))

  6. Ckckckck ngeliat engineX asli deh nafsu banget tuh yg bikin 😀 , V-Max sm Diavel cm bs melambaikn tangan doank dibelakang kalo balapan sm nih motor monster, Btw gx ad videoX bro???, coz penasaran ane sm suara knalpotX…

  7. Gak kebayang ini buat gandeng berapa gerobak ya? XD Secara australia terkenal dengan Road Train, alias head truck yg narik sekian trailer/tanki…

  8. Hayabusa turbocharged powenya ada yang sampai 420hp di ban belakang… dg size piston standard 1340cc. Compressi 8.3:1. kalau pakai race fuel power nambah jdi 480hp.

    motor ini dg 1996cc, kalau dipasang turbocharger mungkin bisa nambah hampir 2X power outputnya kali ya.. dg mesin 1996cc…. bisa di angka 600 hp an .

    Tapi mungkin chassis nya harus diperkuat lagi, utk nahan torsi raksasa 🙂

  9. hah,2,3M,buat motor susah belok,mending beli RCV legal street,di adu disirkuwit pasti menang telak ato beli ninja H2R 2biji sekalian,sisanya buat ongkos modip,dijadiin satu juga,terus dinamain “ninja H2R kuadrat atau ninja H2r pangkat dua”,dijamin power pgm V8 cuma separonya nanti..
    apalagi modifikator indonesia sekarang lebih ekstrim2,tiger 4 biji aja bisa dijadiin satu..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....