Ini Dia Gallery Detail Kawasaki Ninja H2R, Berikut Penjabaran ala EA’s Blog !

 

Ninja H2R Detail 7

 

Sebagai sosok Motor terbaru dari Pabrikan Geng-Ijo, Kawasaki Ninja H2R memang dibekali seluruh detail yang mempesona dan terkesan di luar nalar. . . Motor yang dibuat oleh seluruh divisi Kawasaki Heavy Industry (KHI) Group ini, sejatinya mengulang apa yang Kawasaki lakukan di tahun 70-an silam bersama Kawasaki H2R. . .

Nah, Bagi Brosist yang masih penasaran tentang “Apa sih hebatnya Ninja H2R ini ? “, Yuk langsung aja kita bahas Brosist. . . Cekidots !!

 

 

Ninja H2R Detail 7Ninja H2R DetailNinja H2R Detail 8Ninja H2R 6

Ninja H2R Detail 11 Ninja H2R Detail 13

 

Kawasaki Ninja H2R dibekali garis desain yang agresif dan “galak” khas Kawasaki. . . Seperti yang bisa Brosist lihat, Ninja H2R memiliki Air-Intake yang cukup besar di tebeng depannya, Bagian ini difungsikan untuk menangkap udara segar yang akan diteruskan ke Superchager-nya yang eksotis. . . Selain itu, Ninja H2R juga dibekali Fairing yang banyak terdapat sirip, hingga tampak layaknya Fairing bersayap. . .

Fungsi fairing bersayap ini adalah untuk memaksimalkan  downforce dari tekanan angin yang menerjang sang Ninja H2R. . . Hebatnya, Kawasaki membekali seluruh bagian body tersebut dengan material serat karbon yang sangat kuat namun tetap ringan. . .  Ajibb !!

Yang gendengnya lagi, Kawasaki menggandeng Divisi Aerospace-nya (Kawasaki Heavy Industries, Ltd. Aerospace Company), hanya untuk memaksimalkan efek Downforce Ninja H2R !! Ebusyeedd….

 

Ninja H2R Detail 2  Ninja H2R Detail 3 Ninja H2 Detail Ninja H2 2

 

 

Ninja H2R dijejali Frame Trellis berbahan Baja. . . Mengapa Trellis, Bukannya Twinspar ?? Yup, Jawabannya mudah saja koq Brosist, Karena Frame Trellis memang terkenal akan ability fleksibilitas nya. . . Ini memungkinkan Ninja H2R untuk memiliki ability handling & cornering yang lebih baik, Ketimbang hanya jago di lintasan lurus saja. . .

Beralih ke kaki-kaki, Ninja H2R sudah menggunakan Suspensi Upside Down Gambot di bagian depan. . . Sementara itu, Bagian belakangnya dipercaya menggunakan Single-Sided Swingarm, Semuanya sudah dikontrol secara elektronik loh Brosist. . . ! Untuk Ban, Kawasaki mempercayakan karet bundar berlabel Bridgestone V01 bertipe slick dengan ukuran 120/600R17 di depan & 190/650R17 di belakang. . .

 

Ninja H2R Engine Ninja H2R Engine 3 Ninja H2R Engine 2 Ninja H2R Engine 4

 

Ini Dia Bagian yang paling ditunggu-tunggu, Yup apalagi kalau bukan sektor mesinnya. . . Dibekali mesin 4-Tak, Inline-Four (4 silinder sejajar) berkubikasi 998 cc, Plus tambahan Supercharger tipe sentrifugal. . . Kehadiran Supercharger ini tentunya mampu membuat power Kawasaki Ninja H2R ini melonjak signifikan loh Brosist !! Berbeda dengan Turbocharger yang baru terasa di Kecepatan Tinggi, Supercharger justru membantu meningkatkan Power mesin sejak putaran mesin (RPM) rendah. . . Yang berarti, Ninja H2R dipastikan mempunyai akselerasi kelas dewa banget nih Brosist. . . . Edyaaann !!!

 

Hasilnya ? Bisa ditebak, Kawasaki Ninja H2R mampu memuntahkan power sebesar 296 HP @ 12.000 RPM. . . ! Catatan top speed nya pun diklaim mampu tembus 320 Km/h loh Brosist !! Sebuah angka yang cukup mencengangkan seandainya motor ini dijual sebagai versi standar (Road-Bike). . .

 

 

 

Well. . . Gimana Brosist ?? Sudah setuju dengan EA’s Blog kalau Kawasaki Ninja H2R termasuk kategori motor “edan” seperti pendahulunya, Kawasaki H2R ?? Satu hal yang jelas, Ninja H2R adalah motor versi Race yaa Brosist. . . Kita akan lihat bagaimana sosok Kawasaki Ninja H2 yang merupakan versi Road-Bike dari Ninja H2R. . . Kabarnya rilis di EICMA, Milan bulan ini loh Brosist. . . Bahkan powernya dikabarkan tembus 220 HP ++ . . . Road-Legal 220 HP ++ ?? Are You Bloody Kiddin Me ??

 

So, Kawasaki Ninja H2R. . . . This is Built Beyond Belief !!

Ninja H2R 6

Baca Jugaa yaa Brosist. . . .

 

Kawasaki Ninja H2R Muncul di Ajang Intermot, Tampangnya Bengiss !!

Kawasaki H2 Mach IV, Inline-Triple Legendaris Ala Pabrikan Jepang !!

– Kawasaki H2R (KR-750), Kencang Berisik & Gendeng Bangeett !!!

Spesial : The Story of Legendary Ninja 150 !

Kawasaki GPZ250R, Ninja 250 Jadul yang Eksotis Banget !!

Ninja 250 R Brasse 31BLK , Ebusyed Sangar Banget Euy !!

Wow, Ninja RR Mono Rakitan Indonesia Kini Siap Ekspor Ke Belanda !!

Kawasaki Ninja H2 Supercharged, From Past To The Future !

Selain Ninja H2, Kawasaki Juga Siapkan Versys 650 Anyar !!

Kawasaki Ninja 250 Minor Facelift Meluncur Tahun Depan ?

Ini Dia Kode Penamaan Motor Kawasaki. . . . !

24 comments

  1. . Mengapa Trellis, Bukannya Twinspar ??
    Yup, Jawabannya mudah saja koq Brosist, Karena
    Frame Trellis memang terkenal akan ability
    fleksibilitas nya. . . Ini memungkinkan Ninja H2R
    untuk memiliki ability handling & cornering yang
    lebih baik, Ketimbang hanya jago di lintasan
    lurus saja. . .
    =================
    kok motogp gak pake sasis teralis om
    #fby mode on

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....