What ! Ternyata Ada Lagi 2 Honda Beat Lainnya ! Ada Apa dengan Beat ?

 

Jenis Honda Beat

 

Lagi asik memantau jemuran di SosMed 😛 … Tiba-tiba EA’s Blog cukup dikejutkan dengan salah satu komentar dari Om Eko Sii Sky di Grup Honda CBR Indonesia. . . Yang menarik, Komentar tersebut pastinya sangat relevan dengan isi jemuran… Yakni masih ada lagi varian Honda Beat lainnya di Luar Negeri ! Padahal, beberapa hari silam sudah menyebutkan salah satu varian Beat lainnya yang baru EA’s Blog ketahui, Yaitu Honda Beat FC50. . . Busyedd, Banyak amat yaa produk Honda yang namanya Beat ?? Ada Apa dengan Beat ??

Nah, Lantas apa saja Varian Honda bernama Beat yang ternyata cukup populer ini ?? Yuk, Coba kita cek bareng-bareng Brosist !!

 

Honda Beat 105 !

 

 

Beat 105 2 Tak 2

 

Inilah Honda Beat lainnya yang masih masuk kategori sama dengan Beat yang beredar di tanah air, yaitu masih sama-sama sepeda motor. . . Bedanya, Jika Honda Beat eSP & Honda Beat FC50 yang sebelumnya kita bahas masuk ke kelas skutik… Maka Beat yang satu ini masuk ke kelas Sport Bike “Mungil“. . .

Kenapa Mungil ? Yaa, Karena meskipun mengusung genre sport bike, Namun Honda Beat 105 ini memiliki Bobot Kosong hanya 91 Kg saja loh Brosist !! Alias bahkan tak lebih berat dari Skutik Spacy Bob milik EA’s Blog *hiks 😦

 

Beat R 105 2

Beat 105cc 2-Tak Beat 105 2-Tak Beat R 105

 

Eits… Meskipun kecil nan mungil dan sosoknya mirip LS125 ataupun Yamaha Touch 125… tapi jangan remehkan soal part & output tenaga nya yaa Brosist. . . Meskipun hanya dibekali mesin 2-tak 105cc… Tapi Honda Beat 105 ini sudah dibekali pendinginan mesin sekelas radiator, Karburator “Legend” Keihin PE24, plus Muntahan Power yang mencapai 19 PS @ 8.500 RPM !!

So, Sekarang siapa yang berani meledek Beat kencang ini… yang bahkan PTWR nya mampu membuat keder bebek super sekalipun ??

 

 

 

Honda Beat Roadster !

 

 

Honda Beat Mobil 2

 

Oke… karena EA’s Blog tak begitu paham soal seluk-beluk Roda 4, jadi untuk yang satu ini dimohon kemakluman dan kesediaannya untuk mengkoreksi apabila ada kesalahan yaa Brosist 🙂 . . . Honda Beat yang satu ini jelas berbeda dengan ketiga Beat lainnya yang sudah kita bahas sebelumnya… karena Beat yang keempat ini adalah Mobil ! What !! Nama “BEAT” sampai ke roda 4 juga ?? Yang bener nih Kang Eno ??

 

Honda Beat Mobil 3

 

Ini beneran Koq Brosist !! Honda Beat satu ini adalah Mobil Roadster 2 Penumpang, Berkubikasi kecil yang pernah diproduksi Honda sejak Mei 1991 hingga stop produksi tahun 1996 silam tuh Brosist. . . Total Beat yang diproduksi ada 33.600 unit, dan kebanyakan diantaranya laku di tahun perdana launchingnya, dan semakin berkurang dalam 5 tahun masa baktinya. . .

Meskipun demikian, Honda Beat ini merupakan mobil terakhir yang diapprove oleh “The legend of Legend” Opa Soichiro Honda sebelum beliau berpulang kepada sang pencipta di tahun 1991 silam. . . Oleh karena itu, Mobil bernama Beat ini cukup punya sejarah yang unik juga di balik nama Besar Honda Mobil Jepang. . .

 

Honda Beat Mobil

 

Secara Spek, Honda Beat Roadster ini dibekali mesin 656cc, Inline-Triple SOHC 12 Valves (4 Valve per Silinder) yang punya muntahan power 64 PS @ 8.100 RPM tuh Brosist. . . kalau bertanya-tanya kenapa kubikasinya kecil banget buat ukuran roda 4 (Bahkan Honda CBR900RR Fireblade lansiran tahun yang sama jauh lebih besar kubikasinya)… Adalah karena Mobil Imut ini masuk dalam kategori Kei-car, yang berarti kendaraan roda 4 dengan kapasitas mesin kecil dan mengutamakan efisiensi tuh Brosist. . .

 

 

 

Well. . . EA’s Blog sih gak nyangka, Kenapa ada banyak banget Produk Honda yang memakai nama BEAT sebagai bahasa Marketing produknya… Mulai dari Skutik Jadul, Skutik Modern, Motor Sportbike, Hingga Mobil pun ada !! Bahkan kalau mau ditelaah lebih dalam, Honda Beat ini diproduksi oleh berbagai Pabrikan yang berbeda loh Brosist… Pertama, Honda Beat eSP oleh Astra Honda Motor… Kedua, Honda Beat 105 oleh A.P. Honda Thailand… Ketiga, Honda Beat FC50 oleh Honda Motor Co. divisi Motorcycles… dan yang Keempat, Honda Beat Mobil Roadster oleh Honda Motor Co. divisi Automobiles. . .

 

So, Ternyata Ada banyak produk Honda bernama Beat !!

Lantas, Ada Apa Dengan Beat ??

 

Jenis Honda Beat 2

 

Baca Juga yaa Brosist. . . .

 

 

wpid-honda-beat-fc50-cute.jpg

Loh, Kenapa Honda Beat jadi Buruk Rupa begini yaa …?

 

wpid-bmw-r1200gs-zebra.jpg.jpeg

Ini Dia Motor yang Berwarna Unik dan….. Aneh !

 

Suzuki Madura 6

Suzuki Madura, Sang Cruiser Kekar yang Bernama Unik !!

 

Honda MVX 250F 11

Honda MVX250F, Motor 250cc Bermesin Threesome V-3 yang Unik !

 

R15 Boncengan

Ini Dia Alasan Unik Mengapa Brosist Memilih Sepeda Motor !

 

Brough Superior SS100

Beberapa Fakta Sejarah Unik, Tentang Pabrikan Roda 2 !

 

Touch Plus Ride

Yamaha Touch 125, Slim, Ringan, Kencang !

 

Sumber : Bikepics, Wikipedia, 2strokeclub & Om Dnugros

31 comments

  1. kali aja di segala lini ada..
    coba cek produk2 lain macem speedboat,mesin potong rumput sample genset kali aja pake nama beat jua..

  2. logika ay aja ini

    Beat kan artinya memukul/mengalahkan

    berarti ada kompetitor yang mesti dipukul dengan produk itu

    ya nggak sih?

    zxzxzxzxzx

  3. Kalo liat dari penulisan sih;
    Skutik tanah air mah “BeAT” = Be Auto Transmission
    Beda ama yang laen “BEAT” (kapital semua)
    CMIIW

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s