Kayak Gimana Sih Bentuk Skutik Pertama Honda?

Ngomongin skuter matik, nggak sah rasanya kalau kita nggak bahas Honda. Ya, pabrikan berlogo sayap ini memang terkenal sebagai biangnya matik, titik. Di Indonesia contohnya, tahun 2019 lalu, mereka mampu menjual BeAT series hampir 1,8 juta unit di seluruh Indonesia.

Sebagai perspektif betapa gilanya penjualan matic Honda tadi, gini deh saya jelasin… Dari pertama kalian baca paragraf diatas sampai menyelesaikan artikel ini – which is kurang lebih sekitar 5 menit – ada sekitar 1000 unit BeAT yang terjual ke konsumen!

Dan ingat, itu cuma dari 1 varian skutik doang lho ya, belum termasuki Scoopy, Genio, Vario-series, PCX, ADV, dan yang lainnya. Bayangin aja berapa angkanya. Makanya jangan heran kalau banyak sales skuter matik sebelah ramai memanaskan kolom komentar, usaha mereka berat… Berat!

Dan yang lebih gilanya lagi, skuter matik Honda itu bukan cuma laris di pasar Indonesia doang. Di India, Honda bahkan jualan matik jauh lebih banyak lagi dibanding disini. Begitupun dengan kiprah matik Honda di regional ASEAN, Eropa, buset pokoknya Honda itu memang rajanya skuter matik deh.

So, dari mana sih awalnya skuter Honda begitu terkenal? Tipe apa yang jadi titik mulanya? Dan kayak gimana sih bentuk skuter Honda yang pertama kali diperkenalkan ke pasaran.

Well, kalau kalian tanya soal skuter matik Honda yang paling pertama rilis kepasaran… Kita harus flashback ke hampir 7 dekade lamanya, ke jaman Honda bahkan belum terkenal seperti sekarang.

8 comments

  1. naek metik itu kagak ada ‘macho2″ nya sama sekali ya kang. coba bawa cb200 (1974) pasti banyak yg ngelirik..

  2. Kalau berkenan bisa sekalian bahas tentang sejarah Honda Dream 50 atau CR110 kang eno, dan kenapa sampai bisa direproduksi ulang tahun 90an itu motor.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s