Back To Jadul : Aliran Motor Klasik Makin Digemari Bikers Tanah Air !!

 

Motor Klasik

 

Dunia modifikasi sepeda motor hingga tahun 2015 ini masih tetap gemerlap, Meskipun kenyataannya Aksesoris Modif Mulai Naik Harga. . . Berbagai model, serta konsep modif terbaru pun terus bermunculan dan digandrungi para pecintanya yang seakan tak pernah padam. . . . Namun, dari sekian banyak model modifikasi yang dilakukan pada sepeda motor, gaya Scrambler & Cafe Racer, alias Aliran klasik lah yang kini dinilai paling dominan diincar para bikers Tanah Air. . . Loh, Koq bisa Kang Eno ??

 

Ninja 250R Scrambler

Nggak cuma Motor Baru, Bahkan Ninja 250 pun disulap jadi Motor Scrambler Klasik !!

 
Bersumber dari otomotifnet, Hal tersebut disampaikan salah satu bengkel modifikasi terkenal yang bermarkas di Jakarta Barat, Ia mengatakan jika model klasik tersebutlah yang tengah diminati saat ini. . . Beberapa motor anyar yang disulap menjadi bentuk klasik, entah itu scrambler, cafe racer, ataupun total klasik, menurut mereka memiliki daya tarik tersendiri di mata para modifikator Indonesia. . .

Modifikasi klasik ini menyasar konsep motor yang dirombak secara menyeluruh… Dan basic nya bisa dari jenis motor apa saja, Mulai dari Motor Jadul, hingga Motor keluaran anyar pun bisa disulap menjadi motor klasik. . . Ciri khas dari modifikasi tersebut antara lain, Kaki-kaki yang lebih tebal dan lebar,  Tangki bensin kecil, Styling klasik yang kental, Lampu bulet, Warna gelap yang dominan, serta Tempat duduk (Jok) si pengendara yang dibuat lebih mungil. . . Walaupun diakui oleh para builder, tak semua pecinta modifikasi mengikutinya… Tapi setidaknya inilah tren modifikasi sepeda motor yang memang berkembang mengikuti selera pasar. . .

 

 

CBR Cafe

Tuh, Sampai CBR250R juga ikutan disulap jadi Cafe Racer

 

 

Para builder modifikasi pun mengaku kerap kebanjiran konsumen, terlebih jika akhir pekan tiba… Ada yang mengambil pesanan, ada pula yang ingin dibuatkan motornya bergaya klasik. . . Meskipun perekonomian di Tanah Air tengah lesu, Harga part modifikasi yang melambung, serta biaya modifikasi bergaya klasik yang tentunya tidak sedikit… Tapi dunia modifikasi motor Klasik tetaplah tak terpengaruh. . .

 

 

Kawasaki Estrella, Makin Digemari !

 

Estrella 250

 

Mungkin salah satu bukti kalau aliran retroisme makin digemari di Tanah Air, adalah motor yang satu ini nih Brosist… Kawasaki Estrella 250 !! Yup, Karena hanya motor inilah satu-satunya di Tanah Air (Note : masih dijual) yang mengusung citarasa klasik nan kental, dibungkus dengan sedikit sentuhan ala Motor modern. . . Motor yang mengingatkan EA’s Blog akan kerjasama Kawasaki-Meguro ini mampu mencatatkan penjualan yang cukup impresif, ditengah maraknya gelontoran motor modern yang makin membanjiri pasar Tanah Air. . .

 

Estrella 250 Special Edition

 

Di tahun 2014 kemarin saja, Para peminat Kawasaki Estrella harus rela inden sampai 2 bulan lamanya… Hal tersebut dikarenakan penjualannya yang memang terbatas, serta Unit yang diimpor langsung dari “pusatnya” Pabrikan Geng-Ijo, Jepang. . . Padahal, Kalau kita melirik harganya itu tergolong nggak murah-murah banget loh Brosist (Kalo nggak mau disebut mahal)… Harga Kawasaki Estrella saat ini menembus Rp. 66,1 Jutaan untuk varian standar, serta Rp. 67,8 Jutaan untuk versi Spesial Edition !! Kalau menurut kacamata awam, Lebih mahal 10 Jutaan dibanding Ninja 250 yang sudah dibekali Mesin 2-Silinder, plus teknologi mumpuni. . .

Namun apa mau dikata, Kawasaki sukses memberikan kesan ekslusif di Estrella 250 ini, Terutama bagi kalangan hobiis yang demen Motor bergaya klasik… Selain itu, Lantaran unitnya yang langsung diimpor dari Jepang (yang terkenal akan Build Quality nya), Maka harga demikian pun dirasa wajar. . . Dan hasilnya, Strategi Blue Ocean pun lagi-lagi sukses dilakukan oleh Kawasaki !!

 

So, Aliran Motor Klasik Makin Digemari ? Brosist kah Salah Satunya ??

 

Scorpio Cafe Racer

 

Baca Juga yang Lainnya yaa Brosist. . .

 

 

Binter Merzy 3

Ini Dia Alasan Memilih Motor Klasik !

 

CBR Cafe

Modifikasi Honda CBR250R ala Cafe Racer, Keren Poll !!

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Custom Yamaha SRX250 ala Cafe Racer, Edyaann Maknyus Poll !!

 

Yamaha SRV 250 Custom Last

Custom Yamaha Renaissa SRV 250S, The Yellow Flash !!

 

Benelli 750 Sei Cafè Racer 02

Benelli Sei 750 Custom, Cafe Racer 6 Silinder !

 

CR9

Modif Honda CBR1000RR Fireblade Ala Cafe Racer, Bikin Speechless !

 

Brough Superior SS100

Ini Hebatnya Motor Jadul… Beli 3 Juta, Jual Lagi 2 Milyar !!

Iklan

33 comments

  1. E buset itu ninja jadi scrambler ckckck….
    Lamun produsen nyieun sport clasic modern kyk Estrela tapi 150cc potensial moal nya mang?? Soalna matic retro : Scoopy, Fino nah sport retro clasic blm ada yg entrylevel???

  2. Hehe, bener
    Saya ada L2 Super (1981)
    Sama L2 G (1974)
    Sepanjang jalan diliatin orang 😀
    dan lumayan ngebut juga, 2 tak 😀

  3. CB sampah banyak ni yang diginiin. Yang naik bangga bener pecicilan sruntal-sruntul di jalanan udah kayak paling wah aja motor sampahnya.

  4. Semenjak saya suka “jajan” di warung kang eno saya sering keracunan,, pengen cafe racer, tanggung jawab kang,, :v

  5. ada sih,rencana si “belalang tempur” ane mau di bikin model bratstyle,udah ada sih langganan tukang modif motor klasik,ane suka maen kesitu sekedar curcol2..
    sambil nunggu si belalang tempur cepet ambrol baru ane modifin,eeh sampe sekarang gak ambrol2 tuh motor..

  6. Emang kalo “jajan” di warung Kang Eno bikin ketagihan sampai puas…
    Jawa timur, khususnya Surabaya ma Sidoarjo, beberapa lagi “ngidam” model CB lawas, mesin bisa tetap asli atau comotan Mega Pro / GL

  7. Sempet main CB pas lom rame-rame amat. Karena BU, akhirnya dijual.
    Sekarang rame lagi. mau coba main lagi ah.
    Tapi motor yang tahun 2000-an aja ikut aliran-aliran kekinian
    😀

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s