Ini Hebatnya Motor Jadul… Beli 3 Juta, Jual Lagi 2 Milyar !!

 

Brough Superior SS100 Main

 

Pelihara motor jadul alias antik, memang ada plus-minus nya tersendiri… Selain dituntut untuk menjadi lebih telaten & peka terhadap kondisi tunggangan klasik kita, Pelihara motor tua juga menuntut kita untuk bersabar menghadapi ke-rewelan & mencari sparepartnya. . . Namun, dibalik itu semua tentu ada poin plus dari kerja-keras memelihara motor klasik nan antik tersebut… Salah satunya adalah yang dialami seorang pria asal Inggris, bernama Glyn Chambers, yang sebentar lagi akan jadi milyuner mendadak dengan melego motor tuanya… Iya, Milyuner !! Nggak percaya ? Nih dia kisahnya Brosist…

 

Brough Superior SS100

 

Glyn Chambers kini dikabarkan tengah gembira… lantaran motor yang dibelinya 43 tahun lalu, kini menjadi salah satu motor antik dan langka, serta dibanderol 500 kali lebih mahal. . . Dirinya berencana menjual salah satu koleksi motor tuanya, Brough Superior SS100, lansiran tahun 1930 silam…yang diklaim beberapa situs lelang ternama, kini harganya mencapai £100 ribu, atau bila dirupiahkan setara Rp. 2 miliar !! Ebusyeddd…. Gokil gilaaaa !

Padahal saat membeli motor bergaya vintage alias klasik tersebut dari seorang temannya di tahun 1970-an silam… Glyn hanya menebusnya dengan harga £200 atau sekitar Rp. 3,8 juta. . . Yang lebih gokilnya lagi, Itupun dibayarnya dengan cara mencicil £5 atau sekitar Rp. 100 ribu per bulan… Ini berarti, harganya naik sekitar 500 x Lipat euy Brosist !!

 

Cicilan Pembayaran Glyn Chambers
Catatan Cicilan Pembayaran Glyn Chambers 😀

 

Brough Superior memang salah satu motor yang paling legendaris, dan paling dicari di Dunia. . . Tak hanya memiliki sejarah dan nilai historis yang tinggi, seperti yang dituturkan oleh Kepala departemen lelang kendaraan antik Bonhams, James Stensel… Tapi, Brough Superior SS100 juga punya sisi teknis yang paling mentereng di masanya. . .Tak hanya itu, Motor ini juga dibuat dengan jumlah yang terbatas, dan punya nilai Historis bersama beberapa tokoh Perang Dunia. . . Mantep Kan ??

 

 

 

Well. . . Jika Brosist masih ingat Artikel ringan EA’s Blog tentang Fakta Sejarah Unik Sepeda Motor Silam… Brough Superior adalah Pabrikan pertama di dunia yang mengklaim – sekaligus mengiklankan produknya mampu menembus kecepatan 160 Km/h (100mph), lewat produknya SS100 tahun 1924 silam. . .

Setiap Brough Superior SS100 yang diproduksi (Itupun dengan handbuilt) harus lulus melewati tes jalanan hingga 160 Km/h… Dan motor 1000cc V-Twin tersebut, dites di jalanan umum loh Brosist. . . Lucunya, Jika tidak mampu mencapai 160 Km/h, Maka motor tersebut akan dikembalikan ke Pabrik untuk dirombak kembali agar mampu menembus catatan top speed tersebut. . . Baik motornya, Maupun harganya, Sama-sama Gila kan Brosist ?? Wkwkwkwk 😀

 

So, Pelihara Motor Antik ? Bisa Jadi Investasi Menggiurkan Euy !!

 

Brough Superior SS100

 

Baca Juga Seputar Motor Klasik Lainnya ya Brosist. . .

 

 

Yamaha FS1-E 9

Wow, Motor 50cc Antik Yamaha ini Dijual Mulai 38 Jutaan !

 

CB200-Twin 9

Ini Dia Alasan Memilih Motor Klasik !

 

nsr-rongsokan-3.jpg.jpeg

Pilih Motor 150cc Legendaris, Atau 250cc Modern ?

 

Motor Terpendam di Laut 3

Motor-Motor Legendaris Ini Berada di Tempat yang Bukan Seharusnya…

 

BMW

Beberapa Fakta Sejarah Unik, Tentang Pabrikan Roda 2 !

 

Perkembangan Superbike 2

Perkembangan Superbike Di Dunia (Dekade 1) !

Iklan

26 comments

  1. coba kalo ketemu pemilik pertamanya,dijamin pemilik pertamanya gak bakal mungkin bisa tersenyum dikit pun walo di becandain kyk gimanapun,sama kasus bapak ane,beli tanah kapling 6jt per kavling,stlh 7tahun ketemu yg jual tanah dan harga tanah perkavlingnya sudah 100jt di kampung ane,gimana perasaan kalian kalo ngalamin yg kyk gini..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s