Yamaha Siap Rilis Grand Filano di PRJ 2015, Loh Tumben ?

 

Yamaha Grand Filano 125 main

 

Bagai petir di siang bolong, Yamaha Indonesia diam-diam ternyata telah mempersiapkan skutik terbarunya di 2015 tuh Brosist… Bedanya, Kali ini Pabrikan Garputala tersebut bakal impor dari negara tetangga ASEAN (Loh, Tumben ya ?), Berbeda dengan skutik terbaru sebelumnya yang diproduksi lokal layaknya Mio M3, NMAX, hingga Soul GT 125. . . Yup, Yamaha Grand Filano adalah skutik anyar yang EA’s Blog maksud dalam artikel ini. . . Yuk, Langsung aja kita bahas bareng Brosist… Cekidot !

 

Yamaha Grand Filano 125 Ads

 

Yamaha Grand Filano adalah Skutik Fashion Lifestyle yang dijual di Thailand sana… Skutik bermesin Blue Core 125cc ini sebenarnya juga dijual di Vietnam, dengan nama Nozza Grande. . . Kalau melihat namanya yang agak beraroma “Italiano” gitu, Maka tak aneh lagi kalau skutik ini diplot sebagai pesaing brand legendaris, Piaggio Vespa. . .

 

Yamaha Grand Filano 125 4Yamaha Grand Filano 125 3Yamaha Grand Filano 125 PRJ 2015Yamaha Grand Filano 125 2

 

Secara spesifikasi, Yamaha Grand Filano punya spesifikasi yang tak jauh berbeda dibanding skutik lokal terbaru Yamaha lainnya… Hanya desain nya saja yang terlihat ekslusif, dan catchy – berkat velg 12 inch, plus sentuhan bergaya eropa yang kental. . .

Dapur pacunya Grand Filano dibekali mesin 4-Tak, Silinder Tunggal, 125cc, SOHC 2-Valve, dengan Pendingin Udara (Force Air Cooled), Penyuplai BBM Injeksi, plus Teknologi Blue Core ala Yamaha. . . Output powernya pun tak jauh berbeda dengan Mio M3/Soul GT125, yakni mampu memuntahkan power maksimum 8,2 PS (8,0 HP) @ 6.500 RPM @ , serta Torsi maksimal 9,7 N.m @ 5.000 RPM (Sumber : Yamaha-Motor.com). . . Hanya saja, Status motor ini yang Impor alias CBU, nantinya akan berpengaruh ke sektor quality dan pastinya urusan harga jual. . .

 

Yamaha Grand Filano 125

 

Rencananya, Yamaha Grand Filano akan meluncur saat gelaran PRJ 2015 nanti tuh Brosist… Skutik ini bakal menemani MT-09 yang telah dikonfirmasi sebagai salah satu dari 2 produk Anyar CBU Yamaha, yang akan dipamerkan di ajang tahunan tersebut. . .

Untuk harga Yamaha Grand Filano sendiri, Pabrikan Garputala tersebut memang masih “menggodoknya” Lantaran nilai tukar rupiah terhadap dolar yang masih bergejolak… Namun seperti yang EA’s Blog kutip via kompas, M. Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, mengatakan, harga Grand Filano logikanya berada diatas skutik 125cc Terbaru Yamaha (Soul GT 125 & Mio M3), Namun dibawah harga skutik gambot premiumnya, NMAX 155 yang kini dibanderol Rp. 27,4 Jutaan. . . Nah, Berapa tuh kira-kira Bro & Sist ??
 

 

Well. . . Seakan tak mau tertinggal dari kompetitor yang menghadirkan skutik Impor alias CBU, Langkah Yamaha menghadirkan Grand Filano memang tergolong cukup berani… Pasalnya, Yamaha Indonesia kan terkenal akan Produk Ekspornya tuh, Layaknya YZF R15, R25, NMAX155, Mio M3, serta beberapa nama lainnya (Makanya dalam artikel ini EA’s Blog sebut “Tumben”). . . Entah apa motif dibalik lahirnya skutik lifestyle ini, Namun langkah Yamaha patut diapresiasi lah… Apalagi kalau Harganya nanti bisa kompetitif meskipun hadir secara CBU. . . Daripada nungguin Zoomer X tetangga yang sampai sekarang nggak ada kabarnya, Iya nggak ??

 

Yamaha Grand Filano 125 6

 

Baca Juga yang Lainnya ya Brosist…

 

New Vixion Lightning vs New Vixion Advance

 

Ini Dia Alasan Anda Memilih New Vixion Advance !

 

New Vixion Advance Striking Black

Yamaha Rilis New Vixion Advance 2015… Tambah Fitur, Harga Naik 200 Ribu !

 

 

All New Soul GT 125 Bluecore Bravery Black

Ini Dia, Serba-Serbi Yamaha All New Soul GT 125 !

 

Yamaha NMax

Yamaha NMax Resmi Dirilis, Skutik Premium dengan Harga Bersahabat !

 

Yamaha Mio M3 125 Blue core 2

Yamaha Mio M3 125 Blue Core Dirilis, Skutiknya Anak Muda Nih !!

 

Yamaha Mio M3 125 Blue core 10

Tak Hanya Domestik, Yamaha Mio M3 125 Blue Core Juga di Ekspor ke Luar Negeri !!

 

Yamaha Byson Injeksi Main 2

Daripada Yamaha Rilis Byson FI, Lebih Baik Hadirkan yang Satu Ini…

 

Yamaha VMAX Carbon SE 2

Ini Dia Yamaha VMAX Carbon SE, Edisi Ulang Tahun ke-30 !!

Iklan

43 comments

  1. Meskipun mnrt saya designnya masih bagusan yg lama,tapi motor ini sepertinya menjanjikan. Asal harganya ga jauh2 dari 20 jutaan. Dan bila dirasa sukses,maka yimm tinggal melokalkannya. Tapi ingat! Jika motor tipe ini sukses,jangan harap ahm akan diam aja. Kemudian yimm hanya jadi trensetter yg ketinggalan kereta.

    • Yoi… seperti tradisi, pabrikan giant yg haus dahaga MS namun tak tau malu itu akan ikutan nyemplung. Yg lain dgn susah payah membuka lahan baru, dia tinggal metikin hasilnya. Emang sih itu strategi bisnis, tp saya termasuk konsumen yg kritis utk hal2 demikian, krn bagi saya yg terbesar lah yg seharusnya jadi pelopor, mengingat sumber dayanya paling gede. Datang belakangan utk tampil sebagai pahlawan. Cuma satu pernyataan aja buat pabrikan model begini: “shame on you!”

      • Saya justru punya pandabgan begini:

        Biarlah si honda yg membuka pasar. Lalu yamaha wait and see. Dan jika ternyata pasar yg dibuka oleh si H sukses,si Y tinggal buat design dan mesin yg diatas si H. (Lebih superior di berbagai sisi/performa dan fitur).
        Toh pada kenyataannya,tak selalu si pelopor itu akan mjd pemimpin pasar. Kecuali mmg dia benar2 sll selangkah di depan.

      • Saya justru punya pandangan begini:

        Biarlah si honda yg membuka pasar. Lalu yamaha wait and see. Dan jika ternyata pasar yg dibuka oleh si H sukses,si Y tinggal buat design dan mesin yg diatas si H. (Lebih superior di berbagai sisi/performa dan fitur).
        Toh pada kenyataannya,tak selalu si pelopor itu akan mjd pemimpin pasar. Kecuali mmg dia benar2 sll selangkah di depan.

  2. Sepertinya strategi YIMM mulai skrg ini adalah go global, jadi ada ekspor dan impor motor. Strategi bagus sih, mengingat berjibaku dgn AHM justru bakal membuat YIMM kehilangan visinya. Lbh baik jualan model2 yg berbobot/berkelas drpd gontok2an di kelas DP 0%. AHM susah dilawan krn punya anak2 perusahaan yg bisa mensupport sepak terjangnya, dari mulai penyedia part2 motor hingga perusahaan finance/leasing. YIMM punya apa???
    Lihat aja efek buruknya ke YIMM. Dgn menjual begitu banyak varian model (gaya palugada AHM), sampe2 kapasitas produksi N-Max gak sanggup memenuhi permintaan pasar. Mau cepet dpt unitnya? Upping 3 jt. Itu jg salah satu efek buruk yg bisa membuat nama baik YIMM tercoreng. Punya duit cash, tapi susahnya minta ampun kalo mau beli motor Yamaha. Jgn sampe pemikiran seperti itu yg tertanam di benak konsumen. Jujur aja, i give up on you N-Max!

  3. bodinya flastik ya? kalo cbu fasti harga mefet vesfa nih…fadahal mending motor ini lebih irit dbanding vesfa…tafi bodi kaleng lbh tahan lama keknya…vesfa ane taun 63 sm 65 masih sehat wal afiat..hehehhe

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s