Kawasaki Masih “Berat Hati” Stop Produksi Ninja 2-Tak !

 

Eno With Ninja 150SS Main

 

Sudah bukan rahasia internal lagi, Kalau Kawasaki Motor Indonesia sedang menghitung hari… Menunggu masa-masa discontinue produk andalan mereka hingga saat ini, Ninja 150 2-Tak. . . Motor dengan akselerasi bengis khas 2-Strokers tersebut memang dikabarkan akan segera Discontinue di pertengahan tahun ini. . . Alasan nya,  Lantaran Pemerintah Indonesia hanya akan mengizinkan pemasaran sepeda motor dengan standar emisi Euro3, mulai Agustus 2015… Dimana hingga saat ini, regulasi tersebut seakan masih “menghadang” Klan Ninja Legendaris ini. . .

Namun, Dibalik itu semua… Ternyata Kawasaki terus berusaha mengembangkan Ninja 150 2-Tak loh Brosist ! Bahkan, Pabrikan Geng-Ijo ini terkesan masih “Berat Hati” untuk melepas produknya yang satu ini. . . Ah, Masa sih Kang Eno ??

 

 

Ninja RR SE 30 Years

 

Seperti yang dilansir kompas otomotif… Hingga saat ini, 3 jagoan 2-Tak Kawasaki, yakni Ninja 150SS, Ninja 150R, dan Ninja 150RR, semuanya hanya mampu memenuhi standar emisi Euro2. . . Sementara itu,  Regulasi Standar Euro3 di yang tertuang di Peraturan Menteri Lingkungan Hidup (PMLH) Nomor 23/2012 tentang perubahan atas PMLH Nomor 10/2012 tentang “Baku Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori L3“, mewajibkan seluruh sepeda motor yang dipasarkan ke Indonesia punya standar emisi Euro3 tuh Brosist. . .

 

Sadar akan hal ini, Wakil Kepala Departemen Penjualan dan Promosi KMI Michael Chandra Tanadhi via Kompas Oto –  mengaku tak tinggal diam. . . Geng Ijo sudah melakukan studi mendalam soal teknologi baru yang bisa digunakan pada sepeda motor 2-Tak Kawasaki, agar mampu menjawab tantangan regulasi tersebut. . . Bahkan, Kawasaki sudah mampu menciptakan Teknologi anyar, Yang memungkinkan motor 2-Tak mereka bisa masuk ketentuan standar yang ditetapkan untuk emisi Euro3. . .

 

Ninja RR & Ninja RR Mono 5

 

Lantas, saat ditanya soal Kawasaki yang akan menyuntik mati ketiga model Ninja bermesin 2-Tak tersebut… Michael mengaku masih optimis, kalau KMI bisa menciptakan teknologi terbaru 2-Tak yang lebih ramah lingkungan… Jadi, peluangnya masih memungkinkan untuk dilanjutkan. . . Hanya saja, Kini Kawasaki dihadapkan dengan masalah baru, yakni soal regulasi kebisingan knalpot tuh Brosist !! Yup, Seperti kita ketahui bersama lah… Bagi yang kurang paham soal motor 2-Tak, Motor jenis ini memang dikenal punya suara yang mengganggu banget tuh Brosist, Apalagi kalau lewat di gang-gang kecil. . .

 
Well. . . Keputusan KMI terkait Ninja 150 2-Tak akan diambil dalam waktu dekat, lantaran harus mendaftarkan ulang masing-masing model ke Kementerian Perindustrian untuk uji tipe dan produk, sesuai standar Euro3. . . Sekedar untuk diketahui Brosist sekalian… Kawasaki Ninja 150 hingga saat ini merupakan tulang punggung Pabrikan Geng-Ijo dengan penjualan di tahun 2014 kemarin sebesar 71. 387 Unit !! Nah, Apakah nantinya kabar tentang Ninja 150 4-Tak, ternyata merupakan Ninja 2-Tak yang mampu menembus regulasi terbaru ?? Ataukah kabar ini hanyalah “penggembira” dari jajaran petinggi Geng-Ijo terhadap peminat sang Ninja Legendaris ? We’ll See Juli 2015 nanti yaa Brosist. . .

 

So, Kawasaki Ninja 150 2-Tak ? Lanjut atau Berhenti ?

 

Eno With Ninja 150SS 2

 

Baca soal Kawasaki Ninja 150 Lainnya yaa Brosist. . .

 

 

Eno With Ninja 150SS 2

Ini Alasan Memboyong Edisi Terakhir Kawasaki Ninja 150 2-Tak !

 

Ninja RR SE

The Story of Legendary Ninja 150 !

 

Ninja R-SS & Z250SL 2

Layakkah Kawasaki Z250SL Menggantikan Ninja 150 R/SS ?

 

Ninja RR & Ninja RR Mono 3

Kawasaki Ninja 150RR Segera Discontinue, Sudah Layakkah Penggantinya ?

 

Ninja 150 4-Tak Merah

Kawasaki Main di Kelas 150cc 4-Tak, Why Not ?

 

Ninja 150 4-Tak

Desain Ninja 150cc 4-Tak ala Peysblog, Mantapp Joss !!

Iklan

37 comments

  1. ane dr dulu kepengen nungganginnya tp blm kesampean … hehe .. nasib2 … btw kang eno gak ngoleksi satu ? lumayan loh bakal jd barang eklusipp …

  2. Gak papa lah discontinyu, asal pengganti nya nggak ngecewain, 150 cc, power valve, dohc 4 valve, power min 20 ps lah, 6 speed, design bringas khas clan geng ijo, udah gitu aja kok repot,, :v

  3. waduh, diapain lagi nih biar ecogreen, alamat power tambah loyo ini

    kawasaki 4tak 150 plus turbo kayanya cocok tuh jadi pengganti
    eh tapi bisa bisa lebih mahal dari rrmono 250 😆

  4. Berengsek emang ni negara2 industri barat yang nekan2 negara lain untuk ikut Euro2an. Orang bumi ini rusak gara2 mereka sendiri sejak revolusi industri kok nyuruh2 negara2 lain ikut nanggung akibatnya.

  5. “melakukan studi mendalam soal teknologi baru”
    studi ecek2 itu bro 😀 KMI kan udh punya kx85 yg udh lulus euro 3 lewat modifikasi dalaman knalpot dari versi euro 2 nya.. apa susahnya sih transfer teknologi dari kx85 ke ninja??

    klo soal suara knalpot ori ninja udh tergolong sangat halus kok sama kayak orinya king, satria, fizr.. malah lebih bising knalpot orinya tiger, scorpio, gl pro dan njz.

  6. jangan dihentikan produksi kawasaki ninja 2 tak. belum rasakan kawasaki ninja 2 tak…. rencana beli bru ngumpulkan uang

  7. Jangan di stop produksi.. sayang karena sulit mencari motor 150cc yg punya power yg besar terlebih 2tak menjadi daya tarik tersendiri dari motor 4tak sekarang ini.. dan itulah ninja 150rr kualitas terbaik kawasaki dengan super kips nya.

Tinggalkan Balasan ke danisubject Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s