Spesial : Ini Dia 10 Artikel Historical Bike Terfavorit di Tahun 2014 !

 

Artikel Historical Bike Terfavorit 2014

 

Setelah setahun menulis tentang Artikel Historical Bike yang seakan jadi “Trademark” ala EA’s Blog… Begitu banyak ekspresi, saran, dan alhamdulillah termasuk apresiasi dari para pembaca blog sederhana ini. . . Tak sedikit pula, Brosist yang memfavoritkan Artikel sederhana EA’s Blog ini sebagai bahan bacaan favorit ( Terima kasih sebanyak-banyaknya πŸ™‚ ). . .

Meskipun dalam penulisan setiap Artikel ini, EA’s Blog perlu jujur… Bikin Mumet & Njelimet banget Brosist !! Karena Perlu cari bahan bahasan menarik setiap minggunya, Bolak-balik buka buku, Cari referensi lain via browsing, Men-cocokkan spesifikasi, dll ! Tapi EA’s Blog tetap bersemangat koq… Karena tak sedikit pula yang memang menunggu artikel ini setiap hari rabu & sabtu, yang menjadi jadwalnya. . . πŸ™‚

 

Nah, Penasaran Artikel Historical Bike apa yang jadi Favorit Pembaca di Tahun 2014 kemarin ?? Yuk, Langsung aja kita bahas, hasil statistik default EA’s Blog yang sudah diberikan oleh wordpress. . . Cekidots !!

 

1. Ini Dia Evolusi Sport 250cc Yamaha dari Masa ke Masa ! (20. 951 Views)

 

250cc Gens 1

 

Kehadiran Yamaha YZF R25 memang seakan menjadi sebuah “Booster” bagi pasar Sport Bike tanah air. . . Sosoknya yang dibekali Tampilan fresh, Mesin powerfull 36PS, Handling mumpuni, plus Intrik yang tak kunjung padam di era awal kemunculannya… Seakan menjadi “Tsunami” di kancah roda 2 Indonesia, Kata Mang Kby. . . Nah, Demi mengapresiasi kehadiran Yamaha R25… Saat itu EA’s Blog coba menghadirkan bahan bacaan tentang Evolusi Sport 250cc Yamaha yang pernah “Happening” dan tak kalah menggegerkan jika dibanding YZF R25. . .

 

Hasilnya Alhamdulillah… Artikel yang juga diisi oleh jajaran sport 25occ legendaris seperti Yamaha DT-250 & Yamaha FZR250R, Sudah dibaca hampir 21.000 kali oleh pengunjung EA’s Blog. . . Dan menariknya, Artikel ini sampai sekarang masih menyumbang hits yang cukup banyak bagi EA’s Blog. . . Waoww, Haturnuhun pisan Brosist…. πŸ˜€

 

 

2. Honda Nova Dash 125, Ayago Kencang yang Sesungguhnya ! (18. 779 Views)

 

 

Dash 7

 

Saat banyak kalangan yang berdebat mana lebih superior antara Bebek Super, seperti Suzuki Satria FU 150, Yamaha Jupiter MX & Honda CS1… Sepertinya mereka melupakan sesuatu. . . Ya ! Jajaran bebek super di era 90’an hingga awal millenium, Punya spesifikasi dan performa yang bahkan jauh…uhhh…uhhh lebih superior ketimbang Jajaran bebek super tadi. . . Nah, Terinspirasi dari kata-kata pepatah “Diatas Langit masih Ada Langit“, Akhirnya terciptalah beberapa Artikel Bebek Super nan Legendaris dari EA’s Blog tersebut. . .

 

Hasilnya benar-benar di luar dugaan EA’s Blog Brosist…. Lebih dari 18.000 pengunjung Blog tertarik untuk membaca artikel sederhana yang hanya terdiri dari 1 halaman tersebut !! Bahkan bisa dibilang, Honda Nova Dash adalah Jawaranya Artikel Historical Bike tahun 2014 ini !! Alhamdulillah, Haturnuhun Brosist…. πŸ˜€

 

 

3. Duel Spesifikasi Motor 250cc 4-Tak Legendaris, Ala EA’s Blog ! (15. 650 Views)

 

 

4-T Battle 3

 

Apa yang ada difikiran Brosist tentang Sport Bike 250cc ?? Apakah hanya sebatas Ninja 250, YZF R25, CBR250R atau Inazuma 250 ?? Jika demikian, Maka jawabannya jelas berbeda dengan blog sederhana ini. . . EA’s Blog malah terpikirkan tentang Sport Bike 250cc Legendaris yang pernah mewarnai dunia di tahun 1990-an silam. . . Sosok yang dibekali Mesin super 4-silinder 250cc, Material kelas wahid, Teknologi yang tak hanya sebatas “gimmick penjualan”, hingga Suara knalpot yang bikin ngiler ala 19.000 RPM lebih… Menjadi awal mula EA’s Blog mengagumi Motor-motor legendaris ini, dan mencoba menuangkannya ke dalam sebuah artikel. . .

 

Hasilnya Alhamdulillah…. Lebih dari 15.000 pembaca yang tertarik pada pembahasan tersebut, plus banyak apresiasi yang EA’s Blog dapatkan di kemudian hari. . . Sosok-sosok seperti Honda CBR250RR, Yamaha FZR250R, Kawasaki Ninja ZXR-250 & Suzuki GSX-R 250SP, tetap selalu punya tempat tersendiri di hati pecinta roda 2 sejati meski telah usang ditelan jaman, Sama seperti EA’s Blog. . . πŸ™‚

 

 

4. Honda RC149, 125cc Paling Edan di Dunia !! (15. 528 Views)

 

 

RC149 Main

 

Saat kini mesin 125cc di Tanah Air identik dengan skutik, bebek, ataupun sport entry-level… Apa yang terjadi di tahun 1960-an silam ?? Ya, Pernahkah Brosist membayangkan sosok motor 125cc yang dibekali Mesin gokil Inline 5 Silinder, Power 35 HP, Raungan hingga lebih dari 21.000 RPM, plus Teknologi yang bahkan dulu masih menjadi Misteri…? Layaknya menonton Mission Imposible yang diperankan Tom Cruise bukan ?? Tapi, Itulah yang coba EA’s Blog angkat, Tentunya dalam pembahasan Honda RC149 tersebut. . .

 

Hasilnya sungguh menggembirakan… Honda RC149 mampu mengundang animo sebanyak lebih dari 15.000 Pembaca !! Dan boleh percaya atau tidak… Artikel Honda RC149 adalah artikel pertama EA’s Blog, yang di-share hingga lebih dari 200 kali ke social media oleh Brosist sekalian. . . Pencapaian yang sebanding dengan apa yang ditorehkan sosok aslinya… Thanks Brosist !! πŸ™‚

 

 

5. Honda RC166, 250cc Paling Edan di Dunia !! (12. 527 Views)

 

 

RC166 Exhaust

 

Hampir sama dengan sosok Honda RC149, Honda RC166 adalah salah satu mahakarya Honda yang paling fenomenal di masanya. . . Bermodal mesin 250cc 6 Silinder Sejajar, Kitiran mesin hingga lebih dari 18.000 RPM, Power Bengis yang bahkan mengalahkan jajaran sport 250cc 4-Tak Legendaris yang lahir bertahun-tahun kemudian, Plus Rekor sensasional Kemenangan 100% (10 kali race, 10 kali menang) di pertengahan era 60-an menjadi bukti sahih keistimewaan motor super gokil ini. . .

 

Hasilnya cukup bisa diandalkan Brosist… Meskipun tak sebanyak pembaca RC149, Tapi RC166 sudah sanggup menyumbangkan total 12.527 hits sejak awal dipublish, hingga akhir tahun 2014 kemarin. . . Well Done RC166 !!

 

 

Nah, Untuk Artikel Historical Bike Terfavorit (Berdasarkan total Views) No.6 hingga 10… Ini dia List beserta Total Pengunjung yang telah membaca Artikel tersebut…. Cekidots Brosist !!

 

6. Yamaha Touch 125, Slim Ringan & Kencang !! (12. 488 Views)

 

7. The Story of Legendary Kawasaki Ninja 150 ! (11. 692 Views)

 

8. Yamaha Tiara 120, Ayago Eksotis nan Legendaris dari Yamaha ! (10. 332 Views)

 

9. Adu Spesifikasi Motor 250cc 2-Tak Legendaris, ala EA’s Blog ! (10. 025 Views)

 

10. Suzuki GSX-R 250SP, Super Screamer Engine Andalan Suzuki ! (9. 969 Views)

 

 

 

Well. . . Perkembangan dan dinamika Dunia Roda 2 memang telah berkembang sangat cepat, hingga ke era Modern ini. . . Namun satu hal yang pasti, Apa yang telah terjadi selama tahun 2014 kemarin, bukan tak mungkin akan masuk di pembahasan Artikel History oleh anak cucu kita Nanti. . .

Dan dengan Artikel Historical Bike yang banyak kalangan bilang, bikin ngantuk, membosankan, atau malas dibaca tersebut… EA’s Blog coba memberikan inspirasi & wawasan, yang semoga berguna untuk Brosist sekalian sebagai “Two-Wheeller Enthusiast“. . . Tak bosan pula, EA’s Blog mengucapkan terima kasih banyak bagi Brosist sekalian yang telah meluangkan waktunya membaca Artikel Historical Bike dari Blog sederhana ini. . . Nah akhir kata, Kita bertemu di Artikel Historical Bike 2015 nanti yaa Brosist !! See Yah….

 

 

So, Artikel Historical Bike ala EA’s Blog ??

Yang Mana Favoritmu Brosist !??

 

NR750 Open

24 comments

  1. Akhhh kekeuh sayamah ngadagoan historical SPG na πŸ˜€

    josss a eno,
    bikin lagi gebrakan historical di 2015 :p
    salam joss plontos :v

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s