Tuh Kan, Yang Beli Motor Ducati Aja Kredit. . .

 

Promo Ducati 2

 

Di Indonesia, Pabrikan Motor asal Bologna, Italia ini terkenal sebagai Brand Premium dimana Konsumen nya adalah yang berkelebihan secara materi (Baca : Kaya Raya). . . Pabrikan yang terkenal dengan Mekanisme “Desmodromic” ini memang selalu menghadirkan Produk yang tak hanya eksotis, Namun juga bercita rasa artistik yang tinggi. . .

Namun, Tahukah Brosist bila Mayoritas pembeli Motor Mewah Italia ini menempuh Jalur Kredit untuk membeli tunggangan barunya ??

 

821 6

 

Yup ! Seperti yang dilansir detik, Mayoritas konsumen ducati kebanyakan dari kalangan pengusaha sukses. . . Nah, Meski penggunanya adalah Orang kaya, Namun untuk urusan membeli motor, Mereka justru memilih jalur kredit ketimbang secara cash/tunai. . .

Meski membeli secara kredit, Namun itu bukan berarti mereka tak punya Uang ya Brosist !! Justru mereka membeli motor secara kredit lantaran Uangnya (Sisa uangnya) akan dipergunakan untuk diputarkan kembali / Modal Usaha. . .

 

Baca Juga : Ducati Elenore, Ducati Bermesin V8 (8-Silinder) yang Super Eksotis !!

 

Dalam menjual motornya, Ternyata Ducati juga menyediakan berbagai leasing (lembaga pembiayaan) bagi calon konsumennya. . . Leasing tersebut memberikan tenor cicilan antara 2 ataupun 3 tahun sesuai dengan kebijakan leasing yang bersangkutan. . . Tak lupa, Ducati juga memberikan promo yang cukup menarik loh Brosist !! Antara lain, Bunga sampai 0 % serta Subsidi DP (Down Payment) untuk setiap pembelian Ducati Moster 795 & Panigale 1199. . . Waoww, Tapi tetep aja belum kebeli sama EA’s Blog *hiks πŸ™‚

 

Panigale

 

Nah, Jika menilik Fakta tentang pembelian Motor “Mahal” ini. . . Kita tentunya akan melihat bagaimana menjamur nya Pembelian Sistem Kredit yang dilakukan oleh Mayoritas Konsumen Tanah Air. . . Kadang, Promo-promo yang ditawarkan juga tak kalah keren yakni Subsidi DP, DP Murah, Potongan Tenor Cicilan, Hingga yang paling gress yakni Tanpa DP alias hanya membayar cicilan pertama saja. . .

 

Baca Juga : Ducati 916, Motor Legendaris Karya Desainer Kelas Dunia !!

 

Bila pembeli Ducati yang harganya beratus-ratus juta saja masih mengambil jalur Kredit ubtuk memboyong motor idamannya. . . Maka tak heran bila kita juga melihat hal yang sama pada segmen Motor “Murah” yang ada di Indonesia. . . Arti simplenya sih kayak gini Brosist….Β  Jika Pembeli Ducati saja masih perduli pada Uangnya (untuk modal usaha), Apalagi Mayoritas konsumen tanah air yang masih berpenghasilan seadanya seperti EA’s Blog. . .

Tentunya akan lebih baik bila uang tersebut digunakan untuk Keluarga & Keperluan Penting lainnya terlebih dahulu. . . Dapur tetep ngebul, Motor Impian datang meskipun harus mengangsur. . . . wekekeke πŸ˜€

Baca Juga : Ducati Monster 821 Resmi Dirilis, Modelnya Sangar Abiss !!!

 

 

Well. . . Semuanya tak dapat kita salahkan, IMHO Pembelian secara Kredit ini memang terlihat lebih memudahkan konsumen ketimbang harus membayar secara cash. . . Meski banyak cemoohan dari para Bikers jaman sekarang, Namun coba buka mata kita lebih jauh lagi. . . Tak semua orang mampu membeli secara cash, Begitupun orang yang mampu secara finansial, Tentu mereka memiliki pertimbangan sendiri saat membeli Motor Idamannya dengan sistem Kredit. . .

Namun, Bila memang uang sudah sangat mencukupi, Alangkah baiknya jika kita membelinya secara Cash. . . Pasalnya, Kini pihak leasing tak jarang memberikan DP + Angsuran yang membuat mata kita terbelalak saat tahu jumlah total uang yang akan kita keluarkan. . . Apalagi untuk sebuah Motor mewah sekelas Ducati, Hmmmm tak terbayang bagaimana cicilan perbulannya πŸ˜›

 

Anyway, EA’s Blog juga pernah Mengangsur Kredit loh. . . Bagaimana dengan kalian Brosist ??

821 2

22 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s