Pilih Tunggangan Sesuai Kebutuhan Atau Keinginan ??

cats

 

Hollaa Brosist, Kembali lagi bersama Artikel Spesial Dini Hari ( Rada Telat sih karena ketiduran πŸ˜€ ) ala EA’s Blog. . .

Sebagai manusia biasa, Terkadang hasrat kita mengalir seakan tak ada habisnya, Terlebih urusan tunggangan bagi Brosist sekalian yang berjiwa bikers. . . Kecenderungan manusia modern yang kini hampir selalu bersifat Konsumtif, Seakan melupakan hakikat dari kebutuhan serta keinginan. . . Padahal pada hakikatnya, Kebutuhan dan keinginan adalah suatu hal yang sangat berbeda….

So…. Pilih yang mana, Kebutuhan atau Keinginan ??

 

Kebutuhan

 

Perbedaan antara keinginan dan kebutuhan dapat kita lihat pada definisi masing-masing. . . . Definisi Standar dari Kebutuhan adalah salah satu aspek psikologis yang menggerakkan Brosist sekalian dalam aktivitas-aktivitas & menjadi dasar (alasan) berusaha/berikhtiar. . . Pada dasarnya, Manusia bekerja mempunyai tujuan tertentu, yaitu memenuhi kebutuhan. . . Kebutuhan tidak akan pernah terlepas dari kehidupan sehari-hari serta dipengaruhi oleh kebudayaan, lingkungan, waktu, dan agama. . . Semakin tinggi tingkat kebudayaan suatu masyarakat, Maka semakin tinggi / banyak pula macam kebutuhan yang harus dipenuhi. . .

 

Sementara itu, Definisi dari keinginan adalah semua fungsi tambahan yang jika tidak ada sebenarnya tidak mengganggu hidup Brosist sekalian. . . Akan tetapi, Brosist mengharapkan untuk bisa mendapatkan fungsi tambahan tersebut, Dimana biasanya dilakukan sebagai perwujudan untuk menegaskan Status Sosial sekaligus membuktikan kepada orang lain bahwa dia mampu memilikinya. . .

 

Keinginan

 

Nah, Jika kita mencermati kedua hal tadi tentunya akan menjadi dilematis serta penuh Intrik ya Brosist. . . Mengapa demikian ??

Yup ! Karena dalam memilih tunggangan untuk diajak beraktivitas sehari-hari tentunya kita harus mencermati dari faktor kebutuhan & keinginan. . . Bila memang lebih membutuhkan Tunggangan yang Fungsionalitas, Hemat serta Tangguh diajak beraktivitas sehari-hari, Untuk apa memilih yang Boros biaya dan Tidak fungsional ??Atau bila membutuhkan Roda 4 lantaran kebutuhan yang mendesak (Punya anak kecil, Misalnya), Untuk apa menginginkan Tunggangan Roda 2 baru ??

 

Jika demikian, Maka Ego kita sebagai manusia akan diuji. . . Karena apapun keadaanya, Pastinya kita akan selalu merasa kurang ataupun merasa tak pernah puas. . . Sebenarnya hal tersebut memiliki sisi positif juga, Yakni akan selalu memacu kita untuk mencari rejeki yang lebih (tapi lewat cara yang halal & berkah) untuk bisa memenuhi keinginan kita tersebut. . .

Namun, Segala keinginan tadi juga harus ada batasnya ya Brosist ! Pasalnya bila kita terus mengikuti ambisi dari keinginan tersebut, Bukan tidak mungkin kita akan terjerumus ke dalam sifat keserakahan dan akhirnya malah merugikan diri sendiri. . . Padahal, Segala kebutuhan lah yang harus kita kedepankan dibanding menuruti segala keinginan. . . Bukankah demikian Brosist ??

 

 

Well. . . Tentunya semuanya harus disesuaikan dengan kondisi keuangan Brosist sekalian yaa. . . Karena tentunya akan menjadi sebuah hal yang mubazir bila kita memaksakan sesuatu yang memang berada di luar kemampuan kita, Apalagi sampai mengedepankan keinginan dan menomor duakan kebutuhan. . . !

Semua keinginan yang mulai menyeruak serta menggerogoti kebutuhan tentunya dapat dihindari dengan selalu merasa “Bersyukur” atas segala nikmat yang diberikan Tuhan YME. . . Namun jangan pernah merasa cukup untuk berkerja, berkarya serta berinovasi !! Justru jadikanlah hal tersebut sebagai pacuan semangat untuk mencapai segala kebutuhan yang kian hari semakin banyak serta beragam jumlahnya. . .

 

So. . . Gimana Menurutmu Brosist ??

Sesuaikan dengan Kebutuhan, Atau Pilih berdasarkan Keinginan ??

VFR & Grand

Ada yang bisa Brosist pelajari dari Gambar diatas ?????

60 comments

  1. Sekedar share yak..menurut pendapat gw..pengalaman pribadi yak..gw beli motor utk ningkatin skill juga sih..dulu pk bebek (kopling otomatis)..sekarang nyoba kopling manual..motor kopling murah lah..nah istri jg nagih matik..yaa akhirnya ngerasain jg ngeloyornya matik..wkwk..
    Tp dbalik itu semua tetep yg utama berdasar kebutuhan juga..

      • Pertama kali pk Beat pny istri rasanya pegel bgt…krn kaki ama tangan gw nekuk abis…pdhal segitu cuman dpake beli baso k depan komplek…T_T
        Akhirnya disiasatin duduknya mundur dikit supaya agak santai…

      • Wakakaka, Saya malah sering karawang-bekasi-tangerang pakai spacy broo. . . Tapi pas nyobain pake sport, Sepertinya memang saya butuh…. wkwk πŸ˜€

      • Pk spacy pegel gak bro…?? secara beat kan lebih kecil…

        Paling enak jalan jauh emang pake sport or minimal bebek lah…ora pegel…hehe

      • Enggak koq bro, Masih termasuk nyaman. . . Tapi bokong pasti pegel kalo naik spacy buat jarak jauh. . . hehehe πŸ˜€

        Nah itu dia, Mungkin nanti saya bisa tambah satu lagi. . . aminn :mrgreen:

  2. Saya kira fungsionalitas lebih diutamakan daripada ego ingin memiliki sesuatu yang baru,apalagi ini menyangkut alat transformasi keluarga yang harusnya lebih fleksibel,kecuali kita punya penghasian lebih itu beda lagi

  3. IMHO, Kemungkinan besar…keinginan (plus gengsi) yang akan lebih diutamakan, konsumen Indonesia identik dengan ini…Maaf, untuk roda 4 biasanya akan pilih varian tertinggi, padahal beli varian menengah pun sudah sesuai kebutuhan. Untuk roda 2 pun sepertinya mirip, kalau ada yang livery motoGP biasanya lebih laku…padahal harganya lebih mahal πŸ˜€

    http://4g92mivec.wordpress.com/2014/07/01/all-new-honda-pcx-150-resmi-diperkenalkan-inden-sekarang-september-baru-dikirim/

  4. Sesuai keinginan lah, kalo kebutuhan cm buat jarak deket aja, tp ergonomi motor gak ada yg pas (maklum tinggi diatas rata”)

  5. Pelajaran dari gambar diatas adalah, beli motor 2, satu sesuai kebutuhan (bebek), satu sesuai keinginan (sport) hahaha.

    Tapi berhubung kebutuhan ana adalah meningkatkan kegantengan, sejalan dengan keinginan, jadi cukup beli 1 sport yang keren.. πŸ˜€

  6. alhmd ane sangat b’syukur….
    utk komuter yg irit,nyaman,bla..bla..bla…ane pny matik.
    kl utk hobi jg udah pny foging piston yg bs diajak happy,wlpn sring nangkring doank drmh sih,hahaha…
    πŸ˜€

  7. wah ini informasi yang manteb nih ..
    jadi sekarnag sudah bisa bedakan mana keinginan dan juga kebutuhan hahah..
    thanks yo mas tulisane ..
    lagi ngubek2 tulisane mas eno , seneng bacanya nih hehe ..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s