Honda Tiger & Yamaha Scorpio Digantikan Sport Fairing 150cc ?

Tiger vs Scorpio

 

Setelah kemarin puas bahas Sport Pahe alias Sport Murah, Kali ini bergeser tema sedikit yuk ke Sport Cruiser 200 – 250cc atau Motor yang bergenre Naked-Streetfighter-Tourer. . . Jika dilihat dari klasifikasinya, Tentu ada 2 produk kuat yang saat ini sudah melekat di kancah Roda 2 Tanah Air yaitu Honda Tiger & Yamaha Scorpio. . . Siapa sih yang nggak kenal kedua Produk yang tenar di era 2000-an silam ini, Pasti bagi para pencinta Motor Sport sudah pada tahu ya. . .

Lantas, Benarkah eksistensi kedua Produk Legendaris dari 2 Pabrikan Besar ini memang sudah berakhir, dan Posisinya kini digantikan oleh Sport-Fairing 150cc ?? Atau Mungkin Juga digantikan oleh Streetfighter 150 cc ???

 

Jika dilihat secara Pasar sih tentu saja iya, Mengapa ? Karena Kedua Sport ini memiliki Banderol harga yang mepet alias Beti (Beda Tipis) dengan Sport Fairing 150cc. . . Seperti yang kita ketahui bersama, Saat ini pasar Sport Fairing 150cc sedang bergairah dengan datangnya Yamaha YZF R15 dan Produk yang segera hadir CBR150 Lokal. . . Jika melihat dari sisi Teknis, Meskipun memiliki kubikasi di Bawahnya, Namun Sport-Fairing 150cc memiliki Hal yang lebih menjual khususnya bagi yang berjiwa muda yakni Desain yang lebih keren serta Mesin yang lebih Advance dibanding kelas Sport Cruiser. . .

 

Tiger Scorpio

 

Kemungkinan besar, Hal tersebutlah yang membuat kabar Facelift dari kedua Sport Cruiser ini semakin meredup. . . Sejak Tiger mengalami Discontinue awal 2014 silam & Scorpio masuk masa edar terakhirnya, Kabar Facelift hanya menjadi rumor yang kini semakin tak jelas arah tujuannya. . . Bahkan banyak rumor yang beredar mengatakan bahwa kedua Facelift dari Motor ini adalah Versi Naked dari Sport Premium 250cc. . .Β  Weeww, Bakal dibanderol berapa yaa ??

Padahal yang sebetulnya (bahkan seharusnya) diinginkan dari Kedua Motor “Legend” ini adalah Motor yang Bersahabat bagi Masyarakat Indonesia. . . Mudah, Nyaman, Gagah, Tangguh, Awet, Irit, Performa (lumayan) Mumpuni & Harga bersahabat dengan Kantong Konsumen Tanah Air,Β  adalah sesuatu yang seharusnya disematkan pada Kedua Motor ini kedepannya. . .

 

Lagipula, Konsumen tak hanya menginginkan Motor yang Selalu Mengutamakan Desain Sporty, Ergonomi Racy & Performa Super Mantap kan ?? Tentunya banyak juga yang menginginkan Sosok Motor Tangguh yang Gagah saat dibawa aktivitas sehari-hari & Nyaman saat dibawa Touring bareng Komunitas ataupun Rekan-rekan. . . Nah, IMHO New Tiger & New Scorpio seharusnya adalah Jawaban dari hal tersebut. . .

 

So, Apa Pendapatmu Brosist ??

Tiger Scorpio 2

29 comments

  1. kalo gk ada penerusnya bakalan susah donk..
    motor touring itu kan harus nyaman,tangguh,gampang perawatan,masa’ iya touring naik gunung pake’ sport fairing,,hohohoho
    sebenernya spek seperti tiger itu masih di sukai pe-touring..
    semoga pabrikan berpikir ulang untuk facelift,krn banyak pelanggan kecewa nantinya.

  2. Suatu model ada masa jayanya. Mungkin sekarang lagi trend motor berpendingin air, jadi motor perpendingin udara sudah di anggap out of date dan tidak ber-value lagi, kecuali utk motor entry level seperti contohnya verza yg mengutamakan daily use.Β Mungkin klo mau bersaing dgn 150 cc water cooled harus 250 cc dan harganya di bawah 150 cc water cooled.

  3. kalo soal mindset memang benar.tapi soal kelasnya belum ada yg ngganti..
    kalo dulu kalo ada orang ditanya ..lo mau motor apa kalo udah kerja.. pasti njawab.. gw pengen tiger atau scorpio yg gagah .tapi seksrang udah bergeser.. kalo ditanya pasti njawab ninja atau cbr atau r25

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s