Setelah New Vixion, Kini Yamaha YZF R15 Juga Tidak Ikut Indoprix !!

Team YIMM

 

Baru beberapa waktu lalu EA’s Blog Pernah memposting tentang New Vixion Lightning tidak ikut gelaran Indoprix. . . Kali ini berita mengecewakan berikutnya datang dari saudara dekatnya yakni Yamaha YZF R15 atau yang lebih kita kenal dengan R15. . . . Setelah New Vixion Lightning dipastikan tidak ikut Indoprix dan YIMM dikabarkan akan menurunkan R15 (Beserta peluncuran tim balapnya seperti gambar diatas), Ehhh malah akhirnya R15 tidak akan ikut gelaran Indoprix, alias hanya jadi Penonton ! 

 

Team YIMM R15

 

 

Seperti yang dilansir Gilamotor , Keputusan yang sejujurnya mengecewakan EA’s Blog ini datang dari Petinggi Yamaha Indonesia yang mempertimbangkan keselamatan pebalap. . . Karena menurut mereka, Sirkuit yang akan digunakan di Indoprix dinilai Tak Cocok !

 

“Kami mempertimbangkan masalah keselamatan pebalap kami. Sirkuitnya tak cocok untuk balapan sport 150cc,” ucap Supriyanto Manajer Motorsport Yamaha Indonesia usai peluncuran Indoprix 2014 di Senayan, Jakarta.

 

“Jalan mereka (pebalap Yamaha) masih panjang. Kami tak mau mereka mengalami cedera atau patah tulang akibat kecelakaan di balapan karena sirkuit yang tak sesuai untuk kelas 150cc. Kalau kelas 150cc diadakan di Sentul Besar, kami akan ikut.”

“Memang cederanya bisa disembuhkan, tapi bekasnya itu akan sulit menerima getaran keras saat mereka naik ke kelas yang lebih tinggi,” kata Supriyanto.

 

Sementara itu, Untuk event Indoprix 2014 kelas 150cc ini, Baru Suzuki yang dipastikan ikut serta dengan mengandalkan Bebek Hyper Underbone nya Satria F150. . . Honda yang telah membuat OMR 150 sendiri dengan CB150R Streetfire-nya pun belum memberi keputusan ikut serta di kelas yang sarat gengsi ini. . .

Fyi : Event Indoprix 2014 akan digelar sebanyak 5 Seri dan akan disenggelarakan di 4 Sirkuit, yakni di Sentul International Karting & Motorcycle (Bogor), Skyland Circuit (Sekayu), Park Circuit (Kenjeran) & Balipat Circuit (Binuang). . .

R15 Race

 

 

Well. . . Makin hilang sudah harapan untuk menyaksikan duel 3 Pabrikan besar dengan Oprekan Jagoannya masing-masing di kancah 150cc yang sedang berkembang pesat. . . Meski diperkirakan masih ada motor Yamaha yang akan turun dengan team Privateer, Namun gengsi antar pabrikan tetaplah ada. . . Setelah New Vixion Lightning dipastikan tidak ikut, Berikutnya YZF-R15, Berikutnya ………….. Semoga keputusannya berubah (Lagi) . . .

 

Apa Pendapatmu Brosist ?

 

R15 Race 3

6 comments

  1. Wah payah..percuma nih tiap hari mantau r15,berharap bisa lbh kenceng dr satria n cb150 malah gak ikutan..sumpah kecewa!!!pdhl dah naksir abis ama fairingnya n harganya yg terjangkau..perlu fikir2 lg nih buat ngebeli..buat YIMM,kalo r15 bisa ngalahin cb150 n satria f dlm hal top speed,gw janji gw bakal beli..salam gass poll!!!

  2. Balapan adalah sarana yang paling tepat untuk menguji performa motor. Resiko kecelakaan bagi pebalap adalah seperti resiko nelayan ketika melaut. Segala macam iklan dan pemasaran tidak ada artinya kalo kita tidak melihat performa motor sesungguhnya di dalam balapan. Kenapa Yamaha takut ikut balapan? Tanya kenapa? SOHC? salam

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s