Mesin 1500cc ini Hanya Berbobot 40Kg & Mampu Tembus 400 bHP !

DIG 3

 

Di tengah maraknya berbagai pabrikan berlomba menciptakan prototype mesin baru yang Powerfull, Irit, Berbahan bakar alternatif dll. . . Ternyata masih ada sebuah prototype mesin yang mampu membuat kita cuma bisa melongo memandangi betapa cangihnya mesin tersebut. . . Prototype mesin yang dimaksud berasal dari pabrikan mobil yang terkenal dengan Skyline GT-R nya yakni Nissan dengan mesin yang memiliki kodename DIG-T R . . .

 

DIG 4

Mesin DIG-T R (Direct Injection Gasoline – Turbocharger) ini memiliki Konfigurasi Inline 3 Silinder Turbocharger dengan kubikasi sebesar 1500cc. . . Namun yang membuatnya menarik, Mesin DIG-T R ini mampu memuntahkan Max Power 400 bHP (Power on Crank) dan Torsi Maksimum 380 N.m. . . Sebagai perbandingan, Mesin MotoGP saat ini dengan kubikasi 1000cc hanya mampu memuntahkan 260-280 HP saja. . . Eduunn !!

Tak hanya itu mesin ini juga memiliki ukuran yang Sangat Mungil dan Kompak plus Bobot Super Ringan. . . Mesin ini hanya memiliki tinggi 50,8 Cm dan lebar 20,4 Cm saja plus Bobotnya hanya 88 Pound atau kurang dari 40 kg . . . Β Woww Joss banget kan Brosist !!

DIG Engine

Imut-imut kan Brosist ?? Hehehee

Mesin ini akan diaplikasi pada mobil balap Nissan ZEOD RC, Yang akan mengikuti kejuaraan Uji ketahanan Mobil Le Mans 24 Hours. . . Sebagai tambahan, ZEOD RC ini adalah mobil balap Hybrid karena mempunyai Motor Listrik juga, Nissan juga berharap ZEOD RC akan menyelesaikan lap pertama hanya dengan supply dari Baterai Listriknya. . .

ZEOD RC

 

Nah, Dengan ukuran mesin yang sangat imutΒ ini, Tentunya sangat mungkin diaplikasi pada mesin motor nih Brosist. . . Kira-kira nantinya ada nggak ya yang bekerjasama dengan Nissan untuk membuat prototype Motor Balap menggunakan mesin DIG-T R ini ?? Who Knows……

 

Gimana Brosist, Keren Banget Nggak ??

DIG 2

33 comments

  1. 400 hp on crank,, horse power yang dihasilkan pada bandul yg digerakkan piston,
    hp on wheel nya gak akan segitu mungkin berkisar 200-300hp setelah ditambah persneling dll,,

  2. beratnya klw suruh ngangkut kayanya bakal lumayan bikin smpoyongan
    tapi kalau suruh mangku ya 11-12 lah dgn mangkuin cabe2 an yg postur minimalis
    Lowh
    πŸ˜€

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s