Spesial : Livery Replika Balap Terbaik ala EA’s Blog !

 

Honda RC211V

 

Dewasa ini, Livery Balap di suatu produk sepeda motor tak lagi hanya sebaga pelengkap semata… Kehadirannya kini bagaikan sebuah keharusan, terlebih apabila yang dipasarkan adalah kategori flagship dari Pabrikan tersebut. . . Di Indonesia sendiri, contohnya sudah tidak asing lagi… Sebut saja Honda CBR150R dengan Livery Repsol MotoGP, Suzuki Satria F150 dengan Livery Spesial MotoGP, Yamaha New Vixion Lightning dengan Livery GP, ataupun Kawasaki dengan Livery 30Years bergaya WSBK. . . Meskipun kadang dibanderol dengan harga yang tinggi dibanding versi standar, Tapi tak sedikit loh yang mengidam-idamkan-nya… Dan mungkin itulah yang menjadi alasan mengapa Livery Special ini bakal terus ada menghiasi ranah roda 2 tanah air. . .

Nah, Berbicara tentang Livery Balap di Motor produksi massal… Ternyata masih banyak loh Livery lainnya yang tak hanya punya kombinasi warna ciamik ! Tapi juga sarat akan nilai History & Masa kejayaan. . . Penasaran Livery apa saja yang EA’s Blog maksud ?? Yuk, Langsung aja kita bahas bareng-bareng Brosist… Cekdisot !

 

 

 

Aprilia RS250 Chesterfield Replica !

 

 

Chesterfield Aprila RSV250 GP 2

 

Aprilia RS250 adalah salah satu produk sepeda motor 2-Tak yang paling eksotis di Dunia… Mesin 250 2-Strokers nya tak hanya beringas, Namun juga punya karakteristik Handling yang sangat mumpuni sekalipun dibandingkan dengan motor-motor modern ! Nah, Jika digabungkan dengan Livery Balap Chesterfield Aprilia yang sempat membumi era 90-an silam (1995-1997), dengan 4 kali Gelar Juara Dunia GP250cc bersama “Roman Emperor” Max Biaggi… Tentunya kombinasi yang ciamik bukan ?

Yup, Replika Chesterfield Aprilia ini tak hanya mampu melambungkan nama Pabrikan asal Italia ini… Tapi juga seakan membuktikan keahlian mereka membuat motor yang super-duper kompetitif di ajang GP250, dimana sebelumnya juara di kelas ini seakan hanya diperbutkan oleh 2 Pabrikan saja, Yakni The Big Giants Japanese, Yamaha & Honda. . . Buktinya, Nama-nama tenar seperti Loris Cappirossi, hingga Sang Maestro Valentino Rossi, pun pernah menjadi Juara Dunia GP250cc bersama Aprilia !

 

Aprilia RS250 Chesterfield 3 Aprilia RS250 Chesterfield 2 Aprilia RS250 Chesterfield 4 Aprilia RS250 Chesterfield

 

Sejalan dengan kejayaan Aprilia di GP250 bersama Tim Chesterfield Aprilia, Pabrikan Italia ini akhirnya menciptakan sebuah penghormatan bagi keberhasilannya di MotoGP, dengan meluncurkan Aprilia RS250 dengan Livery Special Chesterfield Aprilia. . . Aprilia RS250 ini sendiri sebenarnya sudah sangat eksotis, dan bahkan kini telah menjadi motor kolektor-item tuh Brosist ! Bermodalkan mesin 2-Tak, V-Twin 250cc, milik Suzuki RGV250 Gamma yang sukses dirombak ulang dengan Spek Balap Tulen (Dan EA’s Blog yakin, Suzuki pasti menyesal di kemudian hari)… Motor berkubikasi 249cc ini sanggup memuntahkan Power Maksimum hingga lebih dari 72 HP loh Brosist… Gokil !!

Tak hanya mesinnya yang terbukti kencang… Seperti yang bisa Brosist lihat sendiri, Aprilia juga sukses membuat tampilan RS250 ini menjadi sangat eksotis tuh ! Berbekal Frame Super-Lightweight Alumunium, Swingarm Banana, Bodykit Ciamik, Suspensi Upside-Down, serta Velg Magnesium, Membuat motor ini diklaim sebagai replika yang super-duper identik dengan tunggangan Max Biaggi di GP 1996 silam. . .

And Yes, You don’t need to be Max Biaggi to get your socks blown off by the 1996 Chesterfield Aprilia RS250 ! -Bike Magazine 1996-

 

Selanjutnya >> Yamaha GP Champions Replica !!

43 comments

  1. ada lagi yg keren..
    telefonica movistar di satria r dan fxr150. lebih keren menurutku daripada liverynya yamaha rzv itu.

  2. kalo ane kok suka sama castrol Honda sama Repsol Honda di RCV211. Yang Castrol Honda ngingetin sama Castrol Tom’s Supra di JGTC sama Celica WRC kalo yang repsol Honda RCV211 item + orange nya bagus 😀

  3. yang Rothmans kayak livery Rothmans Williams Renault… harusnya ada edisi Williams Martini Racing dan Lotus F1 Team… hehehe 😀

  4. RGV250 SP itu yg prnah dites mang Kobay kn. Dia bilng motor racy yg paling nyaman di kelasnya (dibanding NSR, TZR)..

  5. the best in my opinion ya liverynya nsr250 mc28 yang repsol edition yg jg dipake ma nsr 150sp 🙂 sekaligus jg the best repsol livery nya honda smpe dg era marques skarang ini

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....