Suzuki Rilis Satria F115 ? Kenapa Nggak !

 

Suzuki Satria F115 Young Star Main

 

Biar nggak ketinggalan jauh soal info update, Kali ini kita bakal membahas soal Suzuki Satria F115 yang sedang hangat diperbincangkan ya Brosist… Motor Bebek terbaru Suzuki 2015 ini memang mengundang perhatian tuh. . . Kenapa Kang Eno ? Ya memang bukan kabar baru sih, Karena dulu juga pernah EA’s Blog beritakan di Artikel Raider J115… Tapi, berhubungย  karena hanya inilah produk anyar pertama Pabrikan berlogo S di Indonesia selama hampir setengah tahun ini (cmiiw). . . Menurut EA’s Blog, Produk ini masih terbilang oke koq, untuk pasar bebek yang kini tengah lesu nan gundah gulana. . . Mengapa demikian ?

 

Suzuki Satria F115 Young Star 2
Suzuki Satria F115 Lebih dulu lahir di Negara tetangga dengan nama Raider J115

 

 

Yup, Karena Suzuki Satria F115 punya “nilai saing” yang bisa dibilang berbeda, ketimbang lawan sekelasnya. . . Jika Jupiter Z1 mengusung keunggulan Mesin 113cc yang terbukti kencang, dan New Blade 125 mengandalkan fitur yang berlimpah ruah… Maka Satria F115 ini bakal memiliki kelebihan yakni desainnya yang out-of-the-box, serta embel-embel Baby Satria F150, yang kini didaulat sebagai Ayago Favorit Anak Muda. . .

Dan seperti yang dilansir oleh GilMot, Ternyata klop euy ! Dimana suzuki coba untuk memberikan sensasi berbeda ke Pasar Motor Bebek tanah air dengan Satria F115 ini… Dimana kini market-nya sedang mengalami kelesuan yang cukup akut akibat kejenuhan model. . . Cocok !

 

 

Mesin Suzuki Satria F115 3

 

Melihat desainnya, Entah mengapa EA’s Blog berfikir seperti kembali ke masa 90’an hingga awal millenium silam, Dimana motor bebek bergaya Ayago dengan mesin berkubikasi mungil, sempat wara-wiri dijalanan Indonesia (Hayo, ada yang masih inget nggak nih ? RK-Cool mana RK-Cool ?)… Bedanya, Sang “Baby Satria FU” ini sudah dilengkapi mesin 4-Tak plus beberapa Teknologi terbaru yang ramah lingkungan tuh Brosist. . . Sementara itu, Stylingnya sih terlihat banget mencomot milik sang kakak, Satria F150 yang berdesain ramping nan stylish (semoga aslinya lebih bagus dari foto diatas). . .

 

Mesin Suzuki Satria F115 2

 

Sektor mesinnya, Suzuki dikabarkan bakal mempercayakan Jantung Pacu Satria F115 dengan mesin milik Shooter/Smash FI. . . Spesifikasinya sih standar, dengan Konfigurasi Silinder Tunggal, 4-Tak 113cc, Overstroke (51 x 55,4mm), SOHC 2-Valve, Pendingin Udara, dengan Penyuplai BBM Injeksi. . . Power yang dihasilkan juga standar, bahkan cenderung “nothing special”, apalagi jika kita compare dengan Yamaha Jupiter Z1 misalnya . . .

Sayang beribu sayang, Kopling manual masih saja absen di motor bebek terbaru Suzuki di 2015 ini… Padahal dengan desain yang diusung, Nampaknya opsi manual-clutch adalah sebuah “harga mati” tuh Brosist. . . Sementara untuk durabilitynya, Semoga nantinya bisa se “bandel” produk 110-115cc legendaris Suzuki sebelumnya seperti Shogun, Shogun R, atau Smash yang punya ability mesin lumayan mumpuni. . .

 

 

 

Well. . . Memang nggak ada salahnya koq, Jika Suzuki merilis Satria F115 ! Selain karena memang punya “nilai saing” yang berbeda dibanding produk kompetitor… Satria F115 yang konon bakal punya nama “Young Star” ini semoga bisa membuka mata Suzuki kedepannya untuk segera rilis produk-produk yang lainnya. . . Apalagi di kelas Sport 150cc yang pasarnya kini sudah setara dengan motor bebek. . . Sayangnya kalau melihat dari gambar spyshot yang bertebaran di dunia maya, Cakram Belakang & Opsi Manual Clutch adalah nilai minus dari Bebek Terbaru Pabrikan Suzuki yang satu ini nih Brosist. . . Yah, Kalau nggak mau dibilang Blunder, Disyukuri aja lah apa yang dirilis… Soalnya yaa itu tanda Pabrikan ini masih eksis, iya nggak ? ๐Ÿ˜›

 

So, Suzuki Rilis Satria F115 ? Semoga Banyak Produk yang menyusul setelahnya !

 

Suzuki Satria F115 Young Star

 

Baca Soal Suzuki yang Lainnya ya Brosist. . .

 

 

Sport Murah Yamaha

Analisa Dibalik Isu & Rumor Produk Terbaru Roda 2ย !!

 

Suzuki Falcorustyco 2

Ini Dia 5 Motor Konsep Terbaik dari Suzukiย !!

 

Satria FU MotoGP 5

Yamaha MX King 150 Datang, Suzuki Satria F150 Yakin Menangย !!

 

Suzuki FXR 150 4

Suzuki FXR 150, Millenium Sport yang Powerfull & Fenomenalย !

 

Suzuki Van-Van 125 3

Halo Suzuki Van-Van 125, Apa Kabarmuย ?

 

Suzuki FXR 150 Engine

Spyshot Motor Baru Suzuki, Jawaban Keraguan atau Pengalihan Isuย ?

 

Satria FU White Fighter 3

Ini Dia Suzuki Satria FU 150 White Fighter, Kombinasi Warnanya Ajib Brosistย !!

Iklan

66 comments

  1. mesin shooter itu tarikan lebih enak dari pada Z1 lho, meskipun top speed kalah. dan juga irit, 70km PP paling kena 8000-9000 premium.

    cuma sayang nya ya itu tadi kenapa gak ada opsi kopling manual dan cakram belakang? kenapa pula gak pake mesin Shogun SP?

  2. Kalo model sih mnurut ane udh bagus, tp syng nanggung banget krn gx RDB+monoshock, ane yakin pandangan orng2 psti lebih positif, jd ingat sm honda Nice 110 jaman dlu…

  3. Coba klo udah manual clutch yah Kang…gapapa deh klo gak cakram blakang n mesin tiduran..
    Sebenernya Athlete juga keren sih…lagi2 sayang…gak pake kopling manual..hehe…
    Kopling manual adalah harga mati bwt bebek semprot…

  4. kalo berat kosong lebih ringan daripada shooter, dijamin (agak) laku, soalnya pernah nyoba shooter torsi nya enak banget, tuning dikit udah enak tuh

      • Nah kitu a eno,
        tapi ganti nama doang jadi smash atau shogun juga ra popo.
        Soalnya takut ada kesenjangan biker,
        ntar yg beli ini malah di buly yg punya FU 150 ๐Ÿ˜ฆ
        dan lagi pula “titel” satria itu ya layaknya satria yg bertenaga dan gahar layaknya satria baja hitam kotari minami :v wakakakaka
        bukannya satria yg kemayu lagi santun dalam tenaga + pemakaian BBM kaya satrio ini ๐Ÿ˜ฆ

  5. aq yakin ini motor akan laris asalkan iklannya nti bagus.
    soalnya pasar bebek 110-125 lagi loyo krn modelnya gitu2 aja. tiba2 dtng lah satria f115 dgn model ayago, no kopling dan irit bensin.

  6. Artinya gk ada riset yg dibuat Suzuki. Mesin 125 injeksi gk ada kejelasan. Yg ada injeksi bru suter doang. Makanya pke mesin suter. Yg parah lgi masa’ buntut jga sama kyak suter. Klo beda dan lebih racy, mgkn bsa jdi nilai plus plus. Spido jga kyak mainan anak2 yg dijual di Pasar Gembrong.

  7. 2 kali punya Suzuki, performanya ga pernah mengecewakan gue. Cuman kurang cocok ama ergonominya. Dan daya tahannya luar biasa. Seandainya Suzuki komit main moge, belon tentu gw milih Kawasaki. But, Kawasaki is not bad either, so far so good sih.

  8. hehe coba deh liat caranya marketing.

    mesin tidur tapi fotonya selalu ditampilin miring, biar kalo masuk print ad mirip sama print ad FU.

    agensinya bisaan kalo kata aye.

  9. Dulu suzuki punya bandit yang mantap! Sekarang tinggal satria aja yang diandalkan. Kenapa pabrikan ini di Indonesia jadi lemes?

  10. harusnya suzuki membaca pangsa pasar dengan tepat..
    maksudnya
    bikin bebek sport 115 cc mesin tegak nah belum ada kan yang kayak begini??..

    tapi ane yakin ini motor (satria 115) bakal booming seperti shogun kebo dulu..
    alasannya motor ini penyegar dari model bebek masa kini yang udah sering bikin bosen..
    mungkin bisa jadi ini inovasi suzuki yang baru ditiru pabrikan lain 10 tahun kemudian ๐Ÿ˜€

  11. Kalau misalnya gak laku? pasti dijiplak abis merek tetangga, hasilnya pasti laris manis, misalnya szk arashi gak sukses alasannya lampu bego yg bikin ilfill, dijiplak abis sama blade, kok blade bisa laris? padahal kalau mau dibandingkan dgn szk arashi, unggul segala2nya dr pd blade yg cempreng suaranya itu….

  12. Satria F115 youngboy hadeuuh… kenapa gak bikin Satria F125 monoshock, kupling, enginenya speed freak lovers, biar jadi kompetitor MX135 ataupun CS1, suzuki mah gitu sih konsumen maunya apa ehh dianya mah malah ngeluarin apa tau ๐Ÿ˜€

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s