Andai Saja KMI Rilis Yang Satu Ini, Mungkin Bakal Lebih Heboh Dibanding R25 !

ZT3

 

Pernah Baca Artikel EA’s Blog terdahulu disini ?? Yap, Isi pembahasan tersebut adalah tentang Ninja ZXR-250 / ZX-2R yang sukses direborn ulang menjadi lebih modern & keren dengan Bodykit baru. . . Sebenernya sih lumayan banyak yang melihat dan menyaksikan artikel tersebut, Namun sayangnya komentar yang berhasil dikumpulkan hanya sebanyak 32 biji saja, Itupun termasuk Reply komentar oleh EA’s Blog sendiri. . .

ZXR Read

Nah kini setelah seteru Ninja 250 Twin, YZF R25 benar-benar dirilis ke pasar, Ada perasaan yang menggelitik untuk kembali mengulas artikel tersebut dengan sudut pandang yang berbeda. . . Mungkin gak ya motor super yang telah vakum sejak tahun 2004 ini bakal kembali di develop oleh Kawasaki ??

 

ZX1

 

Mungkin kalau melihat dari sisi desain sih tentunya ZXR-250 dalam kondisi standard sudah ketinggalan jaman banget ya Brosist (Atau nggak juga ??) . . . Tapi kalau menilik dari sisi yang lainnya, Dijamin deh, Bikers 250cc manapun pasti kepincut sama motor yang satu ini. . . Lihat deh Frame Twinspar & Swingarm Gambot nya, Bikin ngiler kan ?? Apalagi bila melihat Shock depan Upside Down Gambot beserta Double-Disc nya, Wuihh Mantep !

Eitss, Tapi jangan asal kasih pendapat desainnya jadul yaa. . . Coba lihat dulu Ninja ZXR-250 yang sudah berhasil direborn dengan Bodykit baru yang mirip Model Ninja ZX-10R Lansiran 2006 Brosist !! Keren Nggak ??

 

ZT11

ZT9

ZT10

 

Sebenarnya sih bukan sisi desainnya yang diutamakan pada motor ini, Karena sebenarnya Desain Ninja 250-Twin pun sudah tak kalah keren dibanding leluhurnya yang satu ini. . . Tapi yang lebih membuat bergidik adalah Mesinnya Brosist !! Jantung pacu motor ini dijejali Mesin 250cc Inline 4 Silinder, DOHC 16 Valve yang mampu meraung hingga 19.000 RPM !! Oke EA’s Blog ulangi sekali lagi 19.000 RPM Brosist !!!!

Nah, Jika dibandingkan dengan Ninja 250 FI, Tentu saja sang cucunya ini tak mampu berkutik banyak. . . Ini disebabkan karena Ninja 250 edisi sekarang merupakan turunan dari EX-250 Series, Dimana dulunya merupakan versi terjangkau dari Ninja ZXR-250 (cmiiw). . .

 

ZT13

 

ZX14

Redline 19.000 RPM, Maksimum 21.000 RPM, Edyan !!!!

 

Well. . . Mungkinkah motor ini didevelop ulang ?? Pastinya bakal banyak yang bilang era 250cc super 4-Cylinder sudah berakhir (dikutip dari artikel om leopold), Tapi bohong rasanya bila kita tak ngiler melihat motor yang satu ini, Terlebih bagi para pengguna motor kelas Premium. . . 4 Silinder ala 19.000 RPM nya tu loh Brosist, Sensasinya sesuatu bangett…..

Tinggal kita tunggu saja apalagi strategi Kawasaki untuk mempertahankan satu-satunya kelas yang mereka Kuasai di Pasar Indonesia ini (cmiiw). . . Biasanya sih, Kawasaki terkenal dengan strategi Silent-Counternya, alias diem-diem jebretttt !! Mungkin gak ya………………? Ahhh, Cuma Andai Saja koq Brosist. . . . .

 

So, Yang Menanti Ninja ZXR-250 Mana Suaranya ??? 😀 😀 😀

ZT1

39 comments

  1. sbg penikmat otomotif roda 2, saya nunggu hadirnya motor superior spt zxr diatas. Pi, nganu kang, cukup ngiler aja, ra kuat tuku. 😀

    • nahh, mungkin itu masalah utama yg dihadapi Kawi nantinya mass. . . Heheheheee
      Tapi seandainya bisa diteken sampe 80-an jeti, Motor ini worthed banget pastinya, Sensasinya itu lhoo. . . Nyussss 😀

  2. Salam kenal dr palembang mas, sy penunggang er6n berpendapat kynya lebih maknyus mesin 4 silinder 250cc tuk harian apalagi dibanding supersport. Semoga inline 4 bener2 reborn.

  3. harapan yg sm dri para penyemplak ninja twin..yg pgin upgrad ke zx 6 or 4 cilinder yg lain tpi duwit cupet..sebenernya bgi yg dh pernah memiliki sang twin cilider baik rider ninja or rider r25 klo memang harga seandainya dipatok angka 80 jt or 75 jt g terllu mahal bingit.os dh pernah merasakan beli motor seharga 53 jt ..kecuali bagi sang pemula yg pgin naik kelas.tentu harga 75 or 80 sesuatu yg mahal bingit..seandainya zx muncul terpaksa ninja karbu plus modip kaki2 r1 n velg zx14 ane jual.

  4. harga jgn mempet lah sm er6n ir ninja650..harusnya waji tuh si zx250 dibandrol antara 75-80 jt

  5. harga jgn mempet lah sm er6n or ninja650..harusnya waji tuh si zx250 dibandrol antara 75-80 jt

  6. mas eno si r25 ap dh menganut kaya ninja fi di bagian kipas radiatornya.secara belum ad yg mengulas aliran angin dri bagian radiator. sangvr25 .klo ninja fi kn dh ada sebuah cover biar tuh angin mengalir kebawah.jd hawa panas jd g ke biji..

  7. pertanyaannya, mau dihargain berapa? biaya servis mesin kaya gitu bakalan sama kaya motor twin 500/600

  8. Pasarny ada sih d indo
    bnyak pmakai nnja 250 yg g kuat beli zx6 atau z800 tp pgn ngerasain sensasi 4 silinder (termasuk ane hha)
    masalah biaya Service yg mepet motor twin 600an cc kayany g terlalu jd masalah
    yg ribet itu klo hargany yg mepet sama moge2 twin 600an cc macam er6
    cuma sharing pendapat aja, semoga d denger kawasaki (klo bs sih d jual dimari d range 80an gpp deh hha)
    salam ti bandung kang
    hatur nuhun

    • Aminn. . . Nah itu yang kita harapkan bersama dari Geng Ijo, Semoga nantinya gak mengecewakan user Ninja sekalian. . .

      Salam balik dari Tangerang kang. . . 😀

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....