MotoGP : Pabrikan KTM Bakal Ikut Serta di MotoGP Musim 2017 !!

 

KTM Moto3 2

 

CEO Pabrikan KTM Austria, Stephan Pierer, Telah mengatakan bahwa KTM bakal ikut serta dalam kejuaraan MotoGP musim 2017 mendatang. . . Nantinya, KTM akan menggunakan Motor 1000 cc berkonfigurasi V-Four Engine dengan nama KTM RC16 (Berbeda dengan spekulasi yang sering menyebut KTM RC8). . .

KTM V-Engine

KTM RC8R V-Twin Engine

 

Seperti dilansir Speedweek, Stephan telah menyatakan rencananya untuk mengetes Mesin V-4 KTM RC16 mulai bulan Mei 2015. . . KTM RC16 akan tersedia untuk dibeli para Team Open Class pada 2016, Atau setahun setelah test resmi motor buatan Austria ini selesai. . . Pierer menjelaskan bahwa KTM RC16 akan dibanderol sekitar 2 sampai 3 milyar, Namun tetap optimis banyak Tim yang akan menggunakannya. . .

Baca Juga : Livio Suppo Puas Akan Pencapaian Duet Repsol Honda !!

 

Saat ditanya tentang Rider yang akan memperkuat Tim yang erat dengan SuperMoto ini, Stephan menjawab bahwa Stefan Bradl adalah seorang rider yang tak ingin dilewatkannya. . .

” Bradl adalah Salah satu pembalap bertalenta dari wilayah Eropa, plus pengalamannya bersama Pabrikan sekelas Honda, Maka Ia tak perlu diragukan lagi ” Ujar Stephan Pierer. . .

 

Baca Juga : Inilah Rivalitas Kontroversial Pembalap MotoGP yang Melegenda !!

 

KTM Moto3

 

Sebelumnya, Pabrikan KTM juga sudah sangat lama memimpikan untuk bisa berlaga di Kancah Balap Motor paling bergengsi di Dunia, MotoGP. . . Sayangnya, Biaya Riset yang sangat Mahal plus Keterbatasan Sumber Daya menjadi alasan Pabrikan yang pernah sukses di Moto3 ini untuk tidak mengikuti MotoGP. . .

Namun, Berkat adanya pembatasan ECU & Software yang akan dimulai tahun depan (CMIIW), Otomatis hal tersebut juga akan mengurangi biaya dari Riset motor mereka. . . Dan karena alasan itulah, KTM Akhirnya memutuskan berpartisipasi pada MotoGP tahun 2017 nanti. . .

Baca Juga : Pabrikan Brough Superior Resmi Ikut Ajang Moto2 !!

 

So, MotoGP musim mendatang. . . .

Semoga makin banyak pabrikan kaya dulu lagi Brosist !! ๐Ÿ˜€

KTM

Iklan

24 comments

  1. Tau gk brp ya biaya per musim ngikutin motoGP.koq sampe2 bbrp pabrikan besar kolaps dn kluar dr GP bbrp thn lalu dn skrng suzuki dn ktm mncoba bwt comback.

  2. kang eno minta postingan modif motor fairing dong.
    Bingung kalo motor fairing modifnya apa aja.
    Khususnya cbr250r dual.
    Kebanyakan motor fairing ganteng bawaannya sih ๐Ÿ˜€
    makasih.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s