Wow, Ninja RR Mono Rakitan Indonesia Kini Siap Ekspor Ke Belanda !!

 

Ninja 250 SL

 

Dari markas produksi anyar Kawasaki di Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kawasaki Ninja 250 cc bermesin silinder tunggal ini akan menyeberang ke Rotterdam, Belanda, loh Brosist. . . . Rencananya, Shipment atau pengiriman tahap pertama oleh KMI mencapai 80 unit, dari total 3000 unit yang dipesan oleh Kawasaki Eropa. . . .

 

Yup ! Seperti yang dirilis di otomotifnet, Lewat seremonial kecil, Pada tanggal 11 september kemarin PT Kawasaki Motor Indonesia meresmikan kegiatan ekspor Ninja RR Mono ke Tanah Eropa. . . . Benar sekali Brosist, Dari Indonesia untuk Dunia !! Itulah secercah makna yang tersirat dalam seremonial tersebut. . .

 

Ninja 250 SL 2

 

Soal spesifikasi motornya sendiri, Ternyata tak banyak perbedaan untuk motor yang diekspor dengan produk yang dijual untuk pasar lokal. . .  Kecuali, Beberapa detail kecil dan perubahan nama yang kini memakai label Ninja 250 SL (Ninja 250 Super Lightweight). . . Tentunya, Hal ini persis seperti halnya Ninja RR Mono yang sebelumnya telah diekspor ke Negara Tetangga ASEAN lainnya, Malaysia & Filipina. . .

Perbedaan nya, Tentu saja Produk untuk Pasar Eropa ini diberikan “perlakuan” khusus, Yakni pengecekan yang dilakukan secara berulang-ulang. . . Pasalnya, Kawasaki Eropa jelas menerapkan quality control requirements yang sangat ketat. . .

 

” Braket pelat nomor depan, di sana enggak ada. . . Lalu motor enggak pakai stiker seperti di Indonesia. . . Mereka (Eropa) punya histori yang panjang di dunia motor, Mereka punya standar yang tinggi. . . ” Ujar Yoshihiro Tanigawa, Selaku Presdir PT KMI via otomotifnet. . .

 

 

Sisanya,  Motor berkubikasi 250cc buatan cibitung ini. tetap memiliki Spesifikasi yang serupa dengan Ninja RR Mono yang beredar di Tanah Air. . . Motor ini tetap mengusung mesin 4-Tak 250 cc, silinder tunggal, DOHC 4V, serta mampu memuntahkan Power yang cukup lumayan yakni 27,6 HP. . . Tak hanya powernya saja yang mampu membuat kita terpuaskan, Bobotnya juga tergolong sangat ringan untuk ukuran motor 250cc yaitu hanya 151 Kg saja !!

 

 

 

Well. . . Hal ini merupakan langkah besar yang dilakukan oleh Pabrikan yang identik dengan sebutan Geng Ijo ini. . . Pasalnya, Kawasaki Indonesia (KMI) ternyata mampu memenuhi Standar Kualitas untuk Motor Eksport, Serta Tak “keteteran” menghadapi Konsumen Tanah Air & Juga Produk Eksport nya. . . . Pokoknya, EA’s Blog Salute banget deh buat KMI . . . 🙂

 

So, Ninja RR Mono ? From Cibitung Goes to Rotterdam Brosist !!!

Ninja 250 SL 4

Baca Juga yaa Brosist. . . .

 

Kawasaki Ninja H2 Supercharged, From Past To The Future !

Selain Ninja H2, Kawasaki Juga Siapkan Versys 650 Anyar !!

Kawasaki Ninja 250 Minor Facelift Meluncur Tahun Depan ?

Ini Dia Kode Penamaan Motor Kawasaki. . . . !

Kawasaki Z250SL & Ninja 250SL Telah Dirilis di Filipina, Harganya Jauh Lebih Mahal Bro !

Saat Yamaha YZF R25 Mengalami Pemangkasan Power, Ninja 250 Facelift Semakin Ditunggu !

– KMI Tegaskan Tak Ada Ninja 150 Edisi Perpisahan !

Waow, Ini Dia Pesta Ulang Tahun Ke-30 Kawasaki Ninja – Series di Dunia !

27 comments

  1. Beberapa kali ane nyoba cari di dealer kawasaki mojokerto&krian tp ndak pernah liat ni motor d display yak?,padahal pengen banget liat langsung dan nyoba nyemplak, kayaknya cocok buat naik kelas 250cc 😀 hmmm

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s