MotoGP : Aprilia Rela Tinggalkan WSBK, Demi Ikut MotoGP 2015 !!

 

Aprilia MotoGP

 

Ajang Balap World Superbike (WSBK), Selama ini mampu melambungkan nama Aprilia. . . Pabrikan asal Italia tersebut berhasil menyabet Gelar  Juara Dunia pada tahun 2010 dan 2012 bersama “The Roman Emperor” Max Biaggi. . . Namun, Pabrikan yang mengandalkan Aprilia RSV4 ini kemungkinan akan mempertimbangkan mundur dari WSBK, Mulai tahun depan (2015). . . Ada apa gerangan ??

 

Yup, Seperti kita ketahui bersama, Aprilia tengah serius untuk memanaskan lintasan MotoGP di 2015. . . . Pengembangan serta persiapan tunggangan untuk Ajang Balap Bergengsi di Dunia itu, Tentu saja tidak bisa hanya “Setengah-setengah” . . . Hal itulah yang bakal berdampak besar pada keikutsertaan Aprilia Racing di Ajang World Superbike (WSBK) yang diikuti saat ini. . .

 

 

Aprilia RSV4 WSBK

Max Biaggi, Aprilia WSBK !

 

 

Via Motorcyclenews, Manajer Aprilia Racing mengaku sedang mencari cara untuk tetao bertahan di WSBK, Selama mereka melakukan riset besar-besaran untuk Ajang MotoGP. . . Bukan tanpa alasan, Karena menurutnya WSBK telah banyak membantu melambungkan Nama Aprilia di Kancah Superbike, dan Aprilia sudah “menyatu”  dengan Ajang Balap Superbike Massal tersebut. . .

 

“Kami mencoba untuk menemukan cara agar tetap bertahan di WSBK. . . Karena kami benar-benar telah menyatu dengan WSBK, sehingga tidak mudah meninggalkan kejuaraan ini. . .  Jika kami mengonfirmasi pindah ke MotoGP, Maka mudah-mudahan kami akan tetap bisa tampil di WSBK,” Cetus  Romano Albesiano, Manajer Aprilia Racing. . .

 

 

Seperti kita ketahui bersama, Keinginan Aprilia untuk ikut serta di Ajang MotoGP tahun depan sangatlah besar. . . Terutama sejak diperkenalkannya Opsi Open Class yang mampu “menghemat” Cost untuk riset & pengembangan Prototype Motor. . .

Aprilia akan kembali ke MotoGP musim depan dengan motor yang dikabarkan sudah menggunakan Pneumatic Valve & Teknologi Seamless Gearbox buatan sendiri. . . Sementara untuk ridernya, Pebalap Utama akan diisi oleh Marco Melandri, Sementara Alvaro Bautista digossipkan muncul sebagai calon kuat untuk opsi Pembalap/Rider kedua. . .

 

 

So, Aprilia ke MotoGP. . . . Semoga Persaingan Semakin Ketat ya Brosist. . . . !! 😀

Aprilia MotoGP 2

Iklan

20 comments

  1. sekarang seamless shift gearbox aja ngga cukup, seamless down juga wajib hukumnya IMHO.
    coba deh dengerin video on board Honda di Valencia atau Indianapolis kemarin, pas downshift bener2 alus gak ada dentuman2 suara khas downshifting, paling sedikit meraung lalu menurun secara bertahap persis klo lagi nutup gas. beda sama yamaha dan ducati yg pas downshift masih ada dentuman2 suaranya.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s