Analisa : Honda K56 (New CS1), Bebek Super Model Ayago atau Cub ??

 

MX & Satria F

 

Brosist sekalian, Penjualan Suzuki Satria F150 (Epyu) & Yamaha Jupiter MX di kelas bebek super memang terbukti lumayan Moncer ! Meski salah satu diantara keduanya sudah mulai mengalami masa jenuh, Namun kehadirannya masih tetap jadi andalan kedua pabrikan tersebut di segmen yang mayoritas peminatnya anak muda ini. . . Lantas, Bagaimana dengan Pabrikan Sayap Mengepak ? Apakah hanya berdiam diri saja menonton duel penjualan antara kedua bebek tersebut pasca discontinue nya CS1 ??

 

 

Jawabannya cukup jelas, Tentu saja tidak ! Kini diketahui project tentang bebek super (disebut bebek super karena ability performanya diatas rata-rata motor bebek) anyar Honda sudah mulai bisa terendus nih Brosist. . . Yup ! Para senior kita di dunia blogspehere telah banyak memberikan clue tentang bebek super anyar yang memiliki kode Honda K56 ini. . . Apakah nantinya modelnya akan didesain bebek super Ayago (Ayam Jago) layaknya Satria F150 ?? Atau justru bermodel Bebek Cub layaknya Jupiter MX ??

 

Sonic Generations

 

 

Dari Analisis awam yang bisa dilakukan oleh EA’s Blog. . . Produk Honda yang terkesan “mengekor” kompetitor, Biasanya didasari atas kepopuleran serta daya jual Produk Kompetitor tersebut. . . Brosist bisa melihat contohnya pada beberapa produk pabrikan sayap mengepak, Layaknya Vario/Beat, Blade/New Blade, Absolute Revo, CB150R Streetfire, Hingga Honda K45 alias CBR Lokal yang tak lama lagi segera meluncur. . . Kesemua produk tersebut punya kompetitor yang namanya terlanjur melekat kuat di hati bikers Indonesia. . .

 

Baca Juga :

Pertarungan Bebek Super Bakal Dimulai 2015 Nanti !

Jajaran Bebek Super Indonesia Masih Karburator ! Mana Yang Lebih Dulu Disuntikkan Injeksi ?

 

 

CS1 150 Green

 

 

Nah, Apakah kini Honda kembali mengekor “arah” Jupiter MX sebagai base model bebek super barunya ?? Nah, Hasil analisa ringan EA’s Blog justru tak melihat angin tersebut berhembus ke arah sana. . . Mengapa ?? Karena justru Sang Ayago alias Satria F150 memiliki Nama Besar yang jauh lebih melekat dihati para pencinta bebek super. . .

Selain itu, Dengan penjualan Satria F150 seperti sekarang yang mampu mencapai 16.900 unit per bulannya. . . Bahkan, Penjualan bebek super bermodel Ayago ini mampu menjadi tulang punggung Suzuki, Ditengah surutnya pasar produk Suzuki lainnya. . . Nah, Dengan kepopuleran Satria F150 (Khususnya dikalangan Anak Muda), Maka IMHO bukan tak mungkin nantinya Honda akan memberikan K56 sentuhan “ala” Satria F150, Namun tetap memboyong ciri khas Honda yang elegan, Desain everlasting & dibekali fitur terkini. . .

 

Baca Juga :

Jika Next CS1 150cc Seperti Ini, Pasti Mantap !!

Rumor Yamaha Jupiter MX King 150cc Dibantah Oleh Yamaha !

Analisa Penjualan Suzuki Satria F150, Konsumen Mulai Bosan !!

 

 

NJMX MotoGP

 

 

Nah, Bagaimana dengan kabar yang menyebutkan bahwa K56 akan hadir dalam 2 versi Kang Eno ?? Nah, Untuk hal tersebut, Pernahkah Brosist membaca artikel EA’s Blog bahwa kini Kompetitor juga sedang mempersiapkan facelift terbaru dari Jupiter MX ?? Yup, Sosok yang disinyalir bernama Jupiter MX King tersebut juga akan hadir, Seiring dengan masa bakti Jupiter MX yang sudah cukup lama. . .

Dengan Desain terbaru & Mesin anyar (disinyalir kuat menggunakan mesin 150 cc SOHC 4V gen Vixion), Bukankah produk tersebut merupakan pendatang baru juga ?? Nah, Itu berarti bisa saja kan nantinya K56 juga akan “mengekor” bila ternyata MX King juga memiliki penjualan yang membludak ?? Gimana Brosist ??

 

 

 

Well. . . Sebelumnya dikabarkan bahwa sosok Honda K56 ini  akan menggendong mesin 150 cc DOHC 4V milik CB150R Streetfire. . . Kabar terakhir yang bisa EA’s Blog telusuri, Produk ini diketahui sedang memasuki tahap penjajakan oleh beberapa vendor untuk bisa direalisasikan setidaknya tahun depan. . . Nah, Apakah nantinya Honda K56 akan didesain sebagai Bebek Ayago ?? Tentunya tergantung pabrikan ya Brosist, Sebab ini hanyalah sebuah analisa ringan ala EA’s Blog  saja, yang tentunya pasti bisa salah. . . 😀

 

 

So, New CS1 Bermodel Ayago. . .

Ayo, Berikan Opini Brosist terhadap Analisa Ringan EA’s Blog !! 😀

CS1 RWB

 

Baca Juga :

YinXiang YX-125, Kloning Honda CS1 Asal China !

Honda Next CS1 150cc DOHC, Bebek Paling Ditunggu di 2014 !

Wow, Modifikasi Honda CS1 yang Satu Ini Keren Abis !

Honda CS1 Reborn Akan Didesain Ayago/Hyper Underbone ?

25 comments

  1. Lebih baik mengusung body yang lama, dengan sedikit perbaikan, tanki pindah ke depan seperti kw athlete, dan juga dipasang injeksi

  2. jgn smp basic mesinnya pk c kr cb trbukti produk gagal. bunyi klotok2 pd mesin mngncam stiap pmiliknya,kt nya dudukn chamsafnya longgar.hal itu mbuat mesin trpaksa dibk dn ditmbah plat kuningan dn mbuat tdk ori lg pdh usia mtr br 6bulan. py sy kampas koplingnya jg brmslh dmn ring pngganjal 17mm nya tdk presisi shg mbuat bunyi wkt oper gigi,dn jg oper gigi 4 ke 5 slalu prei, br bl dicongkel 2x bs msk k gigi lg.intinya cbr atau cb adl brg rongsokn yg brhrg mhl.kl tdk pcy cb ty para pmilik cb, kcuali jk mrk org pelit shg pk mtr tdk prnh rpm tinggi atau gigi 6. bgsnya psg mesin versa atau nmp itu lbh aman. pkoknya hindari mesin cb atau cbr keparat itu, insinyurnya bego, buat kita buang uang prcuma

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s