MotoGP : Pabrikan Brough Superior Resmi Ikut Ajang Moto2 Seri Silverstone !

 

BS3

 

Akhirnya ada kemajuan dari pabrikan negeri Mr. Bean ini di ajang balap Motor Sejagad alias MotoGP Brosist. . . Setelah hanya bisa mengirimkan wakil pebalap dari negerinya saja, Kali ini Salah satu pabrikan asal negeri Inggris tersebut akan berkancah di Ajang Moto2. . . Pabrikan tersebut adalah Brough Superior, Brosist !!

Brosist sekalian kenal Pabrikan Brough Superior ?? Okey, Bagi yang belum kenal EA’s Blog bakal berikan info plus sedikit penjabaran tentang pabrikan Brough ini pada Brosist sekalian yaa. . .

 

BS8

 

Brough Superior adalah Pabrikan Asal Inggris yang telah sejak lama menangani pembuatan Sepeda Motor, Sidecar, Serta kendaraan lainnya. . . Pabrikan ini berbasis di Haydn Road, Nottingham, Inggris dan didirikan oleh George Brough yang merupakan seorang pebalap dan designer motor. . . Semua sepeda motor buatan Pabrikan Brough Superior adalah murni Buatan tangan dan dibuat dengan kualitas yang sangat tinggi. . . Sebagian besar motor buatan pabrikan ini adalah Pesanan para customer sehingga jarang ada produk dari Brough Superior yang sama satu dengan yang lainnya. . . Oleh karena itu, Pabrikan ini sering disebut juga sebagai “Rolls-Royce nya Sepeda Motor“. . .

 

SONY DSC

 

Okey, Kembali ke topik. . . . Setelah digossipkan akan mengikuti kejuaraan Moto2 di musim ini, Akhirnya pabrikan inggris tersebut mengkonfirmasi tentang keikut sertaannya di Ajang Balap Moto2 yang mendunia. . . Brough Superior dipastikan akan ikut serta dengan mengandalkan motor andalan mereka yang dinamai “Carbon 2” dan ditunggangi oleh pembalap supersport asal Inggris, Luke Mossey. . .

 

Lebih detail tentang Carbon 2, Motor ini akan menggunakan sasis monococque berbahan baku serat karbon yang didevelop oleh John Keogh, Selaku Desainer dari motor ini. . . Sementara itu di sektor mesin, Brough Superior Carbon 2 ini tetap akan menggunakan basis mesin Honda CBR600RR sesuai dengan regulasi Moto2. . . Mesin ini telah mengalami berbagai test yang diketuai oleh Paul Taylor, Selaku Head Engineer dari Motor ini. . .

 

” Motor ini telah mengalami berbagai pengetesan dan pengujian selama beberapa tahun agar pantas menyandang nama besar Brough Superior. . . Sasis monococque ini juga merupakan sebuah revolusi besar dalam hal desain. . . Luke Mossey juga telah menguasai motor ini dengan sangat baik, Sehingga kita akan melihat hasilnya nanti di Ajang Moto2, ” Ujar Paul Taylor. . .

 

BS5

BS6

 

Pabrikan yang kini telah diakuisisi oleh pengusaha asal Austria, Mark Upham tersebut akan mengikuti Ajang Moto2 di Seri Silverstone, Inggris yang akan digelar pada tanggal 31 agustus bulan depan. . . Luke Mossey sebagai penunggang motor ini pun optimis meraih hasil yang positif di ajang GP Silverstone nanti. . .

 

” Aku telah mengetesnya di California dan Aku sangat menyukai karakter motor ini. . . Aku juga telah mengetesnya di Silverstone dan meraih hasil yang positif, Ini adalah sirkuit favoritku, dan kami harap mampu bersaing dengan team lain meskipun kami memiliki jam terbang yang sangat rendah dibandingkan team lainnya, ” Ujar Mossey. . .

 

 

Well. . . Kita nantikan saja bagaimana kiprah Pabrikan Elit asal Inggris ini di kancah Moto2. . . Semoga nantinya Luke Mossey & Tim dari Brough Superior mampu bersaing untuk mendapatkan hasil yang memuaskan serta memberikan tontonan yang seru (kalau disiarkan TV One #ehh Transtoedjoeh). . . Sedikit doa yang bisa EA’s Blog panjatkan, Semoga nantinya ada Engineer plus Pembalap berkelas yang mampu bersaing merebut tempat tertinggi di Ajang Balap Roda 2 paling tenar sejagad ini. . . Dan tentunya, Hal tersebut harus Dibarengi dengan dukungan sepenuhnya oleh Pemerintah baru kita nantinya. . . . Aminnn ๐Ÿ˜€

 

So, Moto2. . . . Are You Ready for British Invasion ??

BS4

29 comments

  1. ram airnya gd bgt …kalo balapan di ostrali mah ngeri euy..bnyk burung seliweran lo masuk ram air bs dibayangin deh bkal kjdian gmn

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s