WTH : KTM Duke 200 vs Yamaha RX 115, This is 2-Stroke Power !!

 

RX 115 vs KTM Duke 200 Main

 

KTM Duke 200, Adalah motor 4-Tak bertampang ciamik asal Pabrikan KTM Austria yang mengutamakan Kecepatan, atau “Performance Minded” plus Bobot yang sangat ringan untuk motor dengan kubikasi sekelasnya. . . Sementara itu, Yamaha RX 115 merupakan motor jadul bermesin 2-Tak yang merupakan “leluhur” dari motor sekelas RX-King/RX-Z yang terkenal di Indonesia. . . Lantas, Bagaimana kalau kedua motor berbeda generasi ini diadu performanya di lintasan lurus ?

Nah, Spesial bagi para pecinta motor 2-Tak maupun 4-Tak… Ini dia sebuah Video yang diunggah ke Yutub tentang Balap Drag Race antara KTM Duke 200 vs Yamaha RX 115. . . Cekidots Brosist !!

 

 

RX 115 vs KTM Duke 200

 

Dalam video tersebut, Terlihat ada sebuah Drag Race antara KTM Duke 200 vs Yamaha RX115 di sebuah jalanan umum di Kolombia… Kalau dilihat-lihat sih kayaknya “Liaran“, Soalnya ada sebuah momen dimana motor lainnya sedang lewat di Lokasi Balapan. . .

Setelah Start dimulai, Terlihat Yamaha RX 115 yang bermesin 2-Tak langsung unggul di depan Sang Duke 200… Begitupun dengan Start Kedua, Lagi-lagi motor predecessor RX King yang cukup populer di Amerika Latin tersebut sukses mengasapi sang Motor Eropa tuh Brosist ! Meskipun selisihnya tipis. . .

 

Yaaa, Meskipun EA’s Blog sendiri tak tahu seperti apa kondisi kedua motornya (Apakah Standaran atau Sudah Korekan), Tapi yang pasti keduanya sama-sama mantap lah yaa. . . Kenapa demikian ? Jika memang Yamaha RX 115 tersebut sudah korekan, Berarti KTM Duke tersebut terbilang cukup cepat karena mampu mengimbangi motor 2-Tak oprekan… Sementara jika Sang Duke sudah dioprek, Maka Sang RX pun tak kalah mentereng, mengingat usianya yang sudah sekitar 30 tahunan lebih !! waooww. . .

 

Nih dia Video KTM Duke 200 vs Yamaha RX 115 nya Brosist… Cekdisot !!

 

 

 

 

Well. . . Motor 4-Tak sepertinya memang bukan lawan sepadan bagi motor 2-Tak, Terlebih jika memiliki kubikasi mesin yang sama… Meski bisa dibuat pengecualian (dengan membuat motor 4-Tak menjadi 2x Lipat RPM motor 2-Tak), Namun yang terjadi di era modern ini, ya begitulah faktanya, termasuk yang bisa kita saksikan dalam Video Yamaha RX 115 vs KTM Duke 200 diatas. . .

Apalagi, Motor 2-Tak terkenal dengan mudah & murahnya metode yang digunakan untuk mengail Power berlebih !! Sayang sungguh sayang, Motor 2-Strokers bersuara gemerincing tersebut harus gugur di tengah jalan lantaran regulasi Euro3 yang sangat tak bersahabat. . . Padahal, Pecintanya tergolong masih buaannyaakk banget tuh Brosist !! Ciyuss dehh….

 

RX 115 vs KTM Duke 200 2

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

Rongsokan 2-Tak 9

Ini Dia, Surganya Para 2-Tak Speed Lovers !!

 

nsr-rongsokan-3.jpg.jpeg

Honda NSR150 – Series, Nasibmu Disana….

 

Dash 3

Honda Nova Dash 125, Ayago Kencang yang Sesungguhnya

 

Tiara 6

Yamaha Tiara 120, Ayago Eksotis nan Legendaris dari Yamaha !

 

FZR First

Yamaha FZR 150, Mbahnya V-Ixion & YZF R15 Bermesin V-Twin 150 cc !!

 

KRR SSR2

The Story of Legendary Kawasaki Ninja 150 !

 

TZM

Yamaha TZM 150, Perpaduan Eksotisme & Kebengisan

 

NSR vs RGV

Mengingat Kembali Motor Super 150cc 2-Tak ! TZM, RG150 II, KRR-SE, NSR SP

 

Touch Plus2

Yamaha Touch 125, Slim, Ringan, Kencang !

31 comments

  1. ITU RX special mas, kl version jadulnya ya RX S.mantap tuh.adik RX king.setelah ITU sempat keluar RX R.mesin sama,cm beds bannya irc kayak RX king,sama stripnya aja. tahan Banting motor 2tak jaman dulu.yg penting olie samping rutin dijaga.jadi ingat waktuSD dulu.

  2. di negara yang sama ada tuh RD135 lawan CB400 Hornet… di spido hornet tembus 150kpj si RD masih didepan, sampe akhirnya di gaspoll. pas lewat di spido hornet tertera 180 an baru deh si RD 135 nya lewat

  3. wah rx spesial kalo di Indonesia ya kang.. babeh pernah punya tuh waktu tahun 1994’an sampe purnabakti di tahun 2008’an.. mantab emang.

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....