Spesial : Eropa VS Jepang !

Daytona vs ZX10R

 

Produsen Roda 2 ternama banyak berasal dari tanah Negeri Sakura, Khususnya dari Kwartet pabrikan Honda, Yamaha, Kawasaki & Suzuki. . . Seakan tak mau kalah, Pabrikan Eropa pun mulai menghadirkan jajaran Produknya yang tak kalah mentereng dibanding para Raksasa Jepang. . .

So, Duel sengit pun terjadi ! Jika sebelumnya (Sejak era 60-70’an) para Pabrikan Jepang sukses menginvasi Pasar Eropa dengan Gelontoran Produknya yang beragam dan memiliki Kadar Value tinggi, Kini Pabrikan Eropa pun tak mau kalah dan mencoba menginvasi Pasar Asia yang notabene “kandang” Pabrikan Negeri Sakura dengan Desainnya yang menawan & Eksklusifitas kelas tinggi. . .

 

 

Mari kita mencoba mengulas kedua perbedaan Pabrikan ini mulai yang terkecil hingga yang terbesar. . . Yukk kita simak bareng-bareng Brosist. . . Cekdisott !!

 

 

Desain

 

Seperti yang telah sedikit disinggung pada paragraf kedua tadi. . . Urusan desain, Kedua Pabrikan ini memiliki konsep yang berbeda satu sama lain Brosist. . . Jika pada pabrikan jepang menganut Desain yang Sporty, Stylish & Agresif (Yamaha , Kawasaki , Suzuki) serta Elegan & Everlasting (Honda) , Maka Pabrikan Eropa hampir semuanya Kompak untuk menghadirkan Desain yang Keren, Mewah & Sophisticated (Ducati, Aprilia, KTM, BMW, Bimota, Triumph, Benelli dll). . . Coba kita amati contoh kecil pada kedua Produk di bawah ini Brosist 😀

 

Panigale vs CBR

 

Detail

 

Nah, Pada bagian ini kembali akan terlihat perbedaan diantara keduanya Brosist. . . Bila diperhatikan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya , Pabrikan jepang lebih terfokus pada Overall desain yang membuat karyanya terlihat keren. . . Sementara itu, Pabrikan Eropa lebih condong mengamati setiap detail karya nya. . . Sehingga bila digabungkan dengan Point pembahasan pertama kita tadi, Jelas mampu membius mata setiap kali kita melihatnya. . . Mari kita amati kembali kedua perbedaannya pada gambar dibawah ini :

 

Z800 vs 821

 

Selanjutnya >> Teknis, Eklusifitas & Harga

 

32 comments

  1. tetep milih motor jepang krn yg ane bsa beli y motor jepang krn hrgnya msih msuk akal dgn kntong ane, sdngkan motor2 eropakan tw sndiri hrgnya brapa…hehehe

  2. Motor eropa ada rasa-rasa eksklusif gimana gitu ya. Paling naksir sama KTM RC series, trallis frame mencolok + fairing futuristik.

      • Kelihatan artistic kali bro bukan sophisticated. Sophisticated itu canggih. Justru motor2 jepang yg malah terlihat canggih. Kalau gua tetep pilih jepang. Soalnya gua orang asia. So Jepang bisa mewakili asia supaya diperhitungkan di kancah international. Sejajar dengan barat. Abad asia telah tiba. Macan2 asia sudah menunjukkan taringnya, jepang, korea, china, taiwan, dan mungkin sebentar lagi indonesia. Hidup asia!

  3. sbnrnya byk org yg ngiler sm mtr eropa tp apa daya hrg yg begitu mahal y org mikir2 lg.
    ambil contoh saja mv agusta vs mopang yg sktr 600cc hampir 2x nya mas bro (tuh si dingo f3 mbh dukun hrgnya 3x lipat er6n,hmpr 2x lipat zx6r&r6
    mantafff bukan??
    cm kalangan yg turah2 duit aja yg bs beli 😀

  4. kalo dari sisi desain,, saya pilih eropa, seninya tinggi banget, nga perduli walopun aerodinamisnya kacau karna mentingin seni, tapi yg jelas nilai seni atas desain akan memunculkan ikatan yg kuat antara pemilik dan motornya..

  5. Kalo ane lebih prefer desain dan ciri khas yg berbeda dbanding ya yg lain ya Motorcycle Art yaitu MV Agusta F3/Brutale series….keren2 banget pabrikan satu ini kalo buat motor kalo Honda fireblade sama CB1000r doank yg elegan dan penuh wibawa… 😀

  6. Class A ada Ducati, Harley Davidson, Mv Agusta. (Motor eksklusif)

    Class B diisi Kawasaki, BMW (Bermain di segmen sempit)

    Class C katakanlah seperti Honda, Yamaha dan Suzuki. (Produksi masal dengan menitikberatkan pada jumlah penjualan)

  7. Indonesia iraha nya nyieun motor sorangan ??
    Sok atuh kang eno sugan jadi soichiro honda versi indonesia 🙂

  8. pengen beli mobil eropa lamborghini..haha

    untuk motor
    operasional plih motor
    jpang:irit,prwatan murah,bandel,efisien

    untk mtr koleksi plih mtr eropa:mahal,eksklusif,canggih,keren

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....