Spesial : Eropa VS Jepang !

 

Teknis

 

Pada bagian ini, Tentunya kembali pada Produsen masing-masing ya Brosist. . . Biasanya, Para Pabrikan Eropa coba untuk menawarkan sesuatu yang berbeda dibanding yang telah digelontorkan oleh Pabrikan Jepang. . . Saking panasnya duel (Kelas Sport), Tak jarang kini research & development soal teknis para Pabrikan Jepang dilakukan di Eropa. . . Hal ini tak lain & tak bukan untuk lebih mengamati selera para “Bule” dan mendevelop produk barunya sesuai dengan keinginan konsumen (Contoh : New YZF R125, Honda CB1000R, dll). . . Tak hanya di segmen Sport yang menjadi Pasar Utama di Eropa, Bahkan hingga pasar skutik-pun Pabrikan asal Benua Biru kini coba untuk berduel dengan Produk-produk barunya. . .

 

Scarabeo vs Vario

 

 

Eksklusifitas

 

Ini juga sempat kita singgung sedikit di Paragraf kedua tadi ya Brosist. . . Coba kita amati perlakuan Mayoritas para Bikers Indonesia bila melihat dua Produk dari 2 benua yang berbeda tersebut. . . Dari yang EA’s Blog amati, Butuh Produk Superior dari Pabrikan Jepang untuk menarik perhatian Bikers Tanah Air bila disandingkan dengan Produk asal Italia misalnya. . . Apalagi bila kita membandingkan Produk Eropa yang tak sebanyak Produk Jepang, Tentunya hal tersebut akan menjadi Kebanggan tersendiri bagi pemiliknya, Lantaran Ekslusifitas Produk yang berlebih. . . Bener nggak Brosist ??

 

R1 vs RSV4

 

 

Harga

 

Naahhhh. . . Ini dia yang terakhir dan harus kita amati dari Kedua Pabrikan berbeda Benua ini. . . Jika diamati dan dicermati di Pasar Indonesia, Hampir seluruh Produk asal Pabrikan Eropa memiliki Harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan Produk asal Pabrikan Jepang. . . Perbandingan Harga tersebut berlaku mulai dari Kelas Skutik yang terendah, Hingga Superbike yang tertinggi. . . Bila Brosist tak percaya, Silahkan Search via Google atau berkunjung ke Importir Umum (IU)

Kini, Saking kepinginnya memiliki harga yang kompetitif. . . Tak jarang kini kita temui banyak Investasi yang dilakukan Pabrikan Eropa di Asia dalam bentuk Plant Perakitan ataupun Produksi, Bahkan hingga bekerja-sama dengan Pabrikan Asia non-jepang loh Brosist !! Tujuannya pun jelas, Yakni untuk meng-efisiensi kan Cost Produksi sehingga nantinya Produknya mampu lebih kompetitif dalam segi harga. . . Namun, Biasanya Quality Control tetap dilakukan secara ketat oleh Pabrikan Eropa tersebut. . .

 

BMW vs GSX

 

 

Well. . . Tentunya pembahasan ini hanyalah berdasarkan pengamatan & opini semata ala EA’s Blog ya Brosist. . . Silahkan sampaikan bila ada kesalahan via Kolom Komentar. . . Di postingan kali ini, Tak ada niat untuk membandingkan mana yang terbaik diantara kedua-nya, Lantaran masing-masing pasti punya kelebihan dan kekurangannya tersendiri. . . So, Kita tinggal memilihnya saja berdasarkan selera & kebutuhan masing-masing. . .

 

Motor Eropa vs Jepang, Pilih Mana Brosist ??

Daytona vs ZX10R

Sebelumnya <<  Desain & Detail

32 comments

  1. tetep milih motor jepang krn yg ane bsa beli y motor jepang krn hrgnya msih msuk akal dgn kntong ane, sdngkan motor2 eropakan tw sndiri hrgnya brapa…hehehe

  2. Motor eropa ada rasa-rasa eksklusif gimana gitu ya. Paling naksir sama KTM RC series, trallis frame mencolok + fairing futuristik.

      • Kelihatan artistic kali bro bukan sophisticated. Sophisticated itu canggih. Justru motor2 jepang yg malah terlihat canggih. Kalau gua tetep pilih jepang. Soalnya gua orang asia. So Jepang bisa mewakili asia supaya diperhitungkan di kancah international. Sejajar dengan barat. Abad asia telah tiba. Macan2 asia sudah menunjukkan taringnya, jepang, korea, china, taiwan, dan mungkin sebentar lagi indonesia. Hidup asia!

  3. sbnrnya byk org yg ngiler sm mtr eropa tp apa daya hrg yg begitu mahal y org mikir2 lg.
    ambil contoh saja mv agusta vs mopang yg sktr 600cc hampir 2x nya mas bro (tuh si dingo f3 mbh dukun hrgnya 3x lipat er6n,hmpr 2x lipat zx6r&r6
    mantafff bukan??
    cm kalangan yg turah2 duit aja yg bs beli 😀

  4. kalo dari sisi desain,, saya pilih eropa, seninya tinggi banget, nga perduli walopun aerodinamisnya kacau karna mentingin seni, tapi yg jelas nilai seni atas desain akan memunculkan ikatan yg kuat antara pemilik dan motornya..

  5. Kalo ane lebih prefer desain dan ciri khas yg berbeda dbanding ya yg lain ya Motorcycle Art yaitu MV Agusta F3/Brutale series….keren2 banget pabrikan satu ini kalo buat motor kalo Honda fireblade sama CB1000r doank yg elegan dan penuh wibawa… 😀

  6. Class A ada Ducati, Harley Davidson, Mv Agusta. (Motor eksklusif)

    Class B diisi Kawasaki, BMW (Bermain di segmen sempit)

    Class C katakanlah seperti Honda, Yamaha dan Suzuki. (Produksi masal dengan menitikberatkan pada jumlah penjualan)

  7. Indonesia iraha nya nyieun motor sorangan ??
    Sok atuh kang eno sugan jadi soichiro honda versi indonesia 🙂

  8. pengen beli mobil eropa lamborghini..haha

    untuk motor
    operasional plih motor
    jpang:irit,prwatan murah,bandel,efisien

    untk mtr koleksi plih mtr eropa:mahal,eksklusif,canggih,keren

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s