Inspirasi Tanpa Batas . . .

Inspirasi 1

Ngomong-ngomong soal Inspirasi di Dunia Otomotif, Brosist Pernah lihat gambar diatas ??

Mungkin bagi Brosist sekalian para Pencinta Modifikasi Super Ekstrim, Hal diatas adalah sesuatu yang sering dilihat ataupun dikerjakan. . . Tapi apa jadinya bila Brosist adalah individu yang masih belajar ataupun terus memperdalam ilmu dunia Otomotif layaknya EA’s Blog ?

So, Apa Pendapat Brosist tentang Gambar Diatas ?? Biasa Saja, Terkesan, Ingin Mencoba, Penasaran, Atau yang lainnya ??

 

Apapun jawabannya tentu menjadi Hak Individu masing-masing, Karena memang Inspirasi setiap Orang berbeda-beda (Beda Kepala tentu Beda Isinya). . . Tapi, Bisa jadi Jawaban Brosist sekalian soal pertanyaan pertama tadi adalah Cerminan dari pemikiran Brosist di dunia Otomotif. . . Gak percaya ?? Silahkan pikirkan sendiri oleh Brosist secara mendalam. . . Tentunya, Beda kepala beda juga isinya yaa 😀

Pada postingan kali ini kita tidak akan membahas soal Sumber Inspirasi layaknya di Acara Pak Mario Teguh koq Brosist. . . Tapi hanya sekedar sharing soal apa yang menjadi Inspirasi EA’s Blog mendalami seluk-beluk dunia Otomotif. . .

 

Inspirasi 2

Kenal Gambar Diatas ?? Pencinta Otomotif Pasti Kenal lah. . . .

 

Ketertarikan EA’s Blog mendalami dunia otomotif dimulai sejak SD hingga SMP silam. . . Hanya saja dulu hanya sekedar menyukai motor-motor keren saja, Layaknya tunggangan MotoGP, Jajaran Superbike Dunia hingga Old CBR150R Repsol Edition yang Keren Abiss. . . Selebihnya paling hanyalah Komik Soichiro Honda yang EA’s Blog baca karena isinya benar-benar menginspirasi. . . Ketertarikan tersebut semakin mendalam ketika EA’s Blog memasuki dunia SMA alias (katanya) “Masa-masa paling Indah” . . . Disana, EA bertemu dan belajar dari berbagai orang yang (Sealiran) yaitu sama-sama menyukai Otomotif, Mulai dari yang seneng ngoprek, Seneng Balap (Liar) , hingga pengamat Motor Terbaru. . .

 

Oval Piston

Kenal yang satu ini ?? Kalau tidak coba Brosist baca disini. . .

 

Kecintaan tersebut pun bertambah saat EA’s Blog membuka sebuah website yang isinya membahas tentang Honda NR750. . . Karena Penasaran tingkat Dewa, Tanpa disadari Banyak situs lain yang EA’s Blog buka untuk mengetahui seluk beluk tentang Motor yang EA’s Blog anggap sangat menginspirasi ini. . . Saking penasarannya, Entah berapa ribu Pulsa & Biaya Warnet melayang akibat hanya mencari Info soal motor ini lewat Internet (Tahun 2008 dulu belum kenal paket internet atau semacamnya lewat HP). . .

 

MV Agusta 500-3 2

Kenal Pencapaian Motor yang Satu ini ?? Kalau belum, Baca Disini. . .

 

Tak hanya NR750 tersebut yang membangkitkan Rasa penasaran EA’s Blog untuk terus dan terus belajar. . . Seingat EA’s Blog , Banyak sekali motor yang dulu dikagumi karena Teknologi, Model, Pencapaian ataupun Proses pembuatannya yang layak diacungi jempol, Seperti Suzuki RK67, Yamaha TZR250, Ducati Desmodromic, Kawasaki Z1K,  hingga sekelas Honda RC166 yang selalu jadi Inspirasi EA’s Blog untuk selalu belajar dan menambah Ilmu. . .

Selain Motor, EA juga sangat menyukai perjalanan Hidup Para Pembesar di Dunia Otomotif ternama di Dunia layaknya Soichiro Honda, Henry Ford, Massimo Tamburani, Giacomo Agostini hingga Om Valentino Rossi yang selalu menginspirasi EA’s Blog. . .

 

RK 14 speed

Gearbox Motor Apakah ini ?? Yap !! Inilah 14-Speed ala Suzuki RK67

 

Hal inilah yang menjadi alasan EA’s Blog menulis di Blog sederhana ini. . . Selain karena ketertarikan yang mendalam di Dunia Otomotif, Tentunya EA’s Blog sangat ingin berbagi (Sharing) tentang sesuatu yang mungkin bisa menjadi Inspirasi ataupun sekedar menambah Pengetahuan Brosist (Aminn). . . Contoh kecilnya pada Artikel History Ringan yang sering EA’s Blog bahas untuk Brosist sekalian. . . Bukan bermaksud Menggurui, Sok pinter atau Semacamnya, Tapi ya memang sedikit curhatan EA diatas yang membuat Blog sederhana ini tetap ada. . .

 “Ada dua jalan terpisah di sebuah hutan, Saya telah memilih salah satu jalan yang jarang ditempuh, dan langkah itu telah membuat sesuatu yang berbeda,”  –Robert Frost

 

Berani Beda

 

Tentunya, Masing-masing Individu pasti punya Inspirasi Sendiri untuk menjalani hidup, Baik di dunia sehari-hari ataupun pada Dunia Otomotif yang kita bahas kali ini. . .

“Kalau Orang Pekerja Kantor Pada Pasang Foto Pacar/Istri/Anak nya di Meja Kerjanya supaya Semangat (Sumber Inspirasi), Lah Kalau Tukang Ojek mah Pasangnya Foto Debt Collector ,” David (StandUpComedy4). . .

So, Apa Inspirasi Brosist untuk Terus Berkarya baik di Dunia Otomotif ataupun Kehidupan Sehari-hari ??

Jika ada, Teruslah Ber-Inspirasi dan Berkarya, Hingga suatu hari kelak Kita tak bisa lagi Ber-Inspirasi atau menjadi Inspirasi bagi Orang lain !!

 

Ini Inspirasi-Ku, Apa Inspirasi-Mu ??

RC30 Gear Driven Camshaft

34 comments

  1. Weleh pernah baca komik soichiro honda ya masbro, saya jga pnh di perpus kampus, sempet dibikin fotocopy tp skrg hilang. Pdhl tuh komik inspirasi bgt klo mau bikin maju buat yg baca.

    • Pernah sampe beberapa kali habis masbroo. . . Cerita & lika-liku kehidupannya emang luar bisa banget menginspirasinya. . . Sampe2 saya bikin artikel spesial buat opa honda. . .

      • Iya dr pertama kali dia jd mekanik mesin ford T model perbaikan mesin persis mirip hasil pabrikan, teliti sampai coba bikin part ring piston utk suplai ke Toyota sampai bikin motor pertama trus sempat bangkrut dan bangkit lagi. Makanya inspirasi bgt klo yg udah pernah baca.

      • Kegagalannya banyak, Tapi keberhasilannya bangkit dari kegagalan itu yg luar biasa banget. . . Inspiratif pokoknya , Nyuss. . .

      • Hehe sbnrnya bukan malas tp terlalu nyaman diberi kemudahan disana sini -istilahnya dimanjakan sbg konsumen. 😀

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....