Hyosung GD250R, Alternatif Sport 250cc Murah Nih !!

GD250R 3

Pabrikan Asal Korea, Hyosung, Tampaknya juga tak mau kalah dalam hal Sport 250cc Nih Brosist. . . Setelah sebelumnya telah memiliki Hyosung GT250R yang menggendong mesin V-Twin 2 Silinder, Kini Hyosung dikabarkan akan merilis Jagoan barunya di Kelas Sport 250cc  yang akan diberi Label Hyosung GD250R. . .

 

GD250R 4

Berbeda dengan GT250R yang berkonfigurasi mesin V-Twin, Kini Hyosung GD250R akan menggunakan Mesin Satu Silinder 250cc. . . Kelas Sport 250cc Satu silinder sepertinya kini semakin booming dan bahkan menjadi Trend bagi para Pabrikan untuk menelurkan Produk terbarunya. . . Sebut saja Honda CBR250R, Kawasaki Ninja RR Mono, Megelli 250, Hingga yang masih berupa Rumor ataupun Konsep seperti TVS Draken 250 & Hyosung GD250 yang sedang kita bahas kali ini. . .

Perawatan yang Mudah, Konsumsi BBM efisien, Ringan dan Berkarakter Torqy ini, Membuat Sport 250cc Single-Cylinder kini sedang digandrungi Masyarakat Dunia, Terlebih lantaran Banderol harganya mampu lebih kompetitif (Baca:Murah) dibanding Mesin 250cc Multi Silinder. . .

 

GD250R 2

Kembali ke GD250R, Motor yang memiliki 2 Versi (GD250N = Naked Bike & GD250R = Full Fairing) ini diperkirakan akan Hadir dan Resmi Dirilis Oleh Hyosung pada bulan Juli tahun ini. . . Berdasarkan data spesifikasi yang EA’s Blog Terima, Hyosung GD250 ini boleh dikategorikan sebagai Motor yang Layak Tunggu loh Brosist. . .

Power Maksimum mesin 1 Silinder GD250 ini berada di angka 28,4 HP & Torsi Maksimum 24 N.m yang mampu dikail di Medio RPM Rendah. . . Selain itu GD250R juga memiliki Bobot yang sangat Ringan untuk ukuran Motor Sport 250cc, Karena hanya memiliki bobot sebesar 145 Kg saja, Alias sedikit lebih ringan dibanding Ninja RR Mono. . .

 

GD250N 2

Tak cukup sampai disitu, Hyosung GD250R juga memiliki desain yang ajib & banyak diberi lekukan catchy loh Brosist, Apalagi Jika melihat Shockbreaker Belakangnya yang diposisikan disisi kanan (Mirip ER-6N) , Fork Depan Upside Down serta Velgnya sudah terpasang Model Y-Shape 5 Palang yang mirip banget sama YZF R25. . . Wuihh, Joss lah pokoknya !!

 

 

Well. . . Dikabarkan pula si GD250R ini akan dipekenalkan pertama kali di Pasar India sana dengan harga yang mepet Ninja RR Mono, Alias Sangat Hemat & memiliki kadar Valuable yang cukup tinggi . . . So, Sepertinya bila ditambah dengan Desain yang keren ini (EA’s Blog lebih suka versi Naked-nya), Maka Hyosung tetap mempunyai Kesempatan besar untuk melawan Jagoan dari Para Pabrikan Jepang. . . Yang terpenting sih, Semoga bisa masuk ke Indonesia dengan harga kompetitif atau malah bisa jadi Alternatif Sport 250cc Murah. . . AMINN

 

So, Gimana Pendapat Brosist Soal Hyosung GD250 Series ke Indonesia ??

 

GD250R 1

22 comments

  1. Wooowww jigana bisa di jadikan jadwal tunggu yeuh,, modelna ge lumayan keren, mangstabh lah..

  2. Ayo hyosung , keluarin produkmu Di indonesia, karion aja banyak yang suka kok … biar biker biker disini smakin banyak pilihan

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....