Opini : Salah Satu Alasan Mengapa Harga Yamaha R15 Menjadi Riskan

r15 rw.jpeg

Holla Brosist !

Saat kini YIMM sedang menyiapkan Sport-Fairing Originalnya yakni YZF-R15 , , Lagi-lagi ada sesuatu yang mengganjal di fikiran EA’s Blog mengenai Kehadiran si Sport-Fairing Ganteng Asal India ini. . . Bukan tentang CBR150 loh (CBR150 mah udah kelaut, Harganya juga makin muahall puoll), , Tapi tentang salah satu Varian Sportnya Kawasaki. . . Bukan pula Ninja RR Mono yang baru dirilis beberapa hari lalu. . .
Nah, , Terus apa Dong ? ?

Yapp ! Jawabannya adalah Versi Naked Ninja RRMono Brosist atau Kita sebut saja Mawar *ehh Z250SL . . . πŸ˜€

Mengapa Z250SL ?

rr rear siluet.jpeg

Seperti halnya yang dilakukan Kawasaki di Ninja 250FI Twin & Z250 nya, , Maka Hampir bisa dipastikan Z250SL akan lebih murah dibandingkan RRMono. . . Bila kita Berkaca kembali pada kasus harga N250FI & Z250, , Maka differensiasi harga Fairing & Naked (*Minimal) 4juta-an. .

So , , Dengan Bocoran Banderol RR Mono yang hanya 40 Jutaan, , Maka *estimasi (Hanya perkiraan loh) harga logis bagi Z250SL adalah 36-37 jutaan. . . Nah, , Dengan desas-desus R15 yang logis dibanderol 30juta, Maka………… * Monggo isi sendiri

Kan R15 & Z250SL Beda Tipe Kangbroo ?

naked-250-kawasaki.jpg

Yo’i ! Itu Fakta Koq. . . Dari Spyshot yang ada diatas memang Z250SL adalah Naked-Streetfighter, , Berbeda dengan R15 yang bertipe Sport-Touring. . .

Tapi coba pahami lebih dalam deh Brosist. .
Meskipun Tanpa Fairing, , Tapi Z250SL yang menggunakan basic RR Mono, Tentunya tak bisa dikesampingkan begitu saja. . . Frame Trellis Keren (*Disinyalir Berwarna Merah), Mesin 250cc Powerfull dengan Torsi Badak, Kaki-kaki Anggun layaknya RRMono & Pastinya Desain Agresif khas Kawasaki adalah Beberapa hal yang Bahkan Seharusnya Lebih dari Sekedar Berbeda 6 Juta + Fairing + SwingArm Semata !

Kan Masih bisa Berharap R15 bakal Dibanderol Lebih Murah Kangbroo ?

r15 wr.jpeg

Iya sih Brosist, , Malah kalau seandainya ditanya Berapa Harga R15 yang EA’s Blog HARAPKAN ?
Tanpa Sungkan EA menjawab 25juta aja… Khihihi :mrgreen:

Tapi . . Semua kan kudu diperhitungkan Broo, , Memang sih kalau harganya 27-28 apalagi 25 juta, Bakal gurih-gurih enyoy bagi pemirsa. . . Tapi YIMM juga harus perhatikan Konsumen New Vixion ! Raja Sport Tanah Air ini sudah harus bertahan lawan gempuran Produk Kompetitor. . Kalau ditambah Perang saudara, , Apa kata Tetangga ? ?

Kira-kira Solusinya apa ya Masbro ? ?

r15 gold 2.jpeg

Menurut Orang Awam nan Newbie Dunia Otomotif macam EA’s Blog. . . Salah satu jalan adalah Melaunching R15 Lebih Awal daripada Z250SL + Penguatan Image R15 itu Sendiri. . .

Makin lama Dirilis ke Publik, , Jelas akan membuat konsumen Bete kelas Dewa dan beralih ke Produk Lain (Masa’ Cuman unggul di Banyaknya Spyshot sih !). . . Sementara Penguatan Image bisa dengan Kedatangan Om Valentino Rossi ke Indonesia sambil Launching R15 (*Keren lho, Apalagi Sehabis Launching Bisa Ngopi bareng Ane. . Joss *Ngimpinya ! ) πŸ˜€ :mrgreen:

Last . . . Sekali lagi Ini hanyalah OPINI dari seseorang yang Awam. . . Silahkan Dicermati dan Difikirkan kembali, , Bila dirasa tak Nyambung ya Lupakan saja (Toh, Namanya juga Opini πŸ˜€ )

Yang tentunya kita harapkan, Semoga YIMM sudah memiliki Strategi Top Markotop di kelas Fairing 150cc. . . Agar R15 yang akan jadi tulang punggung YIMM bersama NVL tak terkena imbas dari kuatnya Karakter RRMono/Naked yang begitu Fenomenal di awal tahun ini. . .
Saat CBR150R Impor makin tenggelam ditelan Harga, Saat CBR150 Lokal terbentur Masalah Prinsipal, Saat Pulsar 200SS yang akan brojol seakan menjadi “Anak Tiri” Kawasaki, Saat Minerva RX150 Dipertanyakan Kualitasnya, Saat Ninja 150RR Segera di Discontinue, Begitupun Saat Suzuki belum Punya Jagoan Apapun…………
Apalagi yang ditunggu di kelas (Ultimate) 150cc selain Yamaha YZF R15. . .

r15 race.jpeg

Sampaikan Pendapatmu Brosist !

Semoga Bermanfaat….

Posted By EA’s Blog

20 comments

  1. Moga2 si Z250SL harganya 35jutaan aja…makin juozz tuh πŸ˜€
    eh yg teralisnya merah cuma yg warna item aja bro,sdangkan yg laen teralisnya tetep item. . .

  2. coba datengnya tahun kemarin ga pusing deh, saat kosong kompetitor fairing.
    tapi ya jika harga 28an pasti dengan tambahan bahasa marketing.
    na tambah dikit dapet tetangga bahenol 250cc pulak, sapa yang gak merem melek πŸ˜€
    mungkin itu kenapa si naked kok ga di keluarin sekalian, ya buat intimidasi kompetitor atau jangan2 bareng z1000 ya.

  3. Kalau menurut saya logisnya R15 kisaran harga 30 – 33 juta dibawah harga itu terkesan murahannya sekalipun desain ciamik. Toh sekarang Ninja Mono RR di Jogja saja bisa tembus 45 juta keatas. Cuma masalahnya CBR Lokal AHM sudah siap-siap tusuk R15 dan memang sudah takdir kali R15 Vs CBR150 musuh abadi.

  4. tapi kayanya ga segitu dah bro harganya… NVL mau kemanain…. belom lagi kalo fairing R15 yang KW keluar dan bisa di pasang di NVL, orang malah milih NVL dari pada R15

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s