Setelah Sport Tulen Semakin Banyak, Kapan Sport Dual-Purpose ??

CRF

 

Pasar Sport Roda 2 Tanah Air 2014 ini semakin ramai dan panas Brosist !! Masing-masing Pabrikan berusaha menyuguhkan jajaran sport terbaik plus tawaran program unggulan untuk bisa menarik hati konsumen Indonesia. . .

Yukk kita ingat-ingat lagi Brosist. . . Sport Commuter Sudah, Naked-Streetfighter Sudah, Sport Fairing Membludak, Lantas kapan Sport Dual-Purpose (Multi Purpose) kebagian ??

 

WRX

 

Padahal jika ditilik dari kondisi jalanan Indonesia yang kini tak hanya semakin padat tapi juga makin banyak yang rusak (Indonesia Tercinta gak cuma Jabodetabek ya Brosist). . . Kehadiran Sport Dual-Purpose yang mampu melibas aspal & Menerjang Jalanan rusak ini seharusnya lebih dibutuhkan oleh Konsumen kita. . .

Sport Dual-Purpose ini sejatinya mampu diandalkan melewati Kemacetan Kota-kota besar, Melibas trek berlumpur/rusak, Bisa diajak beradventure ria, Hingga Touring sekalipun, dll. . .Tapi, Para pabrikan justru malah beramai-ramai mengeluarkan Kategori Sport lainnya yang justru kini bakal semakin banyak Model & Tipenya. . . Lebih lagi, Para Konsumen Kita layaknya sudah terpaku dengan Model Sport Keren, Benarkah demikian ?? Mungkinkah hal tersebut terjadi karena Konsumen kita hanya dijejali produk yang itu-itu saja ??

 

KLX

 

Sebenarnya sih sudah ada Motor yang bergenre Sport Dual-Purpose dengan harga yang relatif terjangkau, Tapi keberadaannya sangat sedikit jika dibandingkan kategori Sport lainnya. . . Tercatat hanya ada Kawasaki KLX 150S/L & D-Tracker yang dibanderol  25-26 jutaan (Brosist mungkin bisa menambahkan lagi daftar motor Dual-Purpose nya), Itupun peminatnya tak sebanyak Sport biasa. . . Lantas apakah para pabrikan enggan menelurkan Sport Dual-Purpose karena unsur peminatnya yang cenderung lebih sedikit ?? Entahlah……… Brosist mungkin bisa memberi jawaban ??

 

 

Well. . . Yang jelas, Para pabrikan disini tentunya harus Berani untuk bermain di kategori Sport Dual-Purpose dengan harga yang relatif terjangkau. . . Paling tidak nantinya akan ada warna di Pasar Roda 2 Indonesia yang kini dihuni oleh tipe yang itu-itu saja. . . Karena tak bisa dipungkiri, Sport Dual-Purpose sangat dibutuhkan di Kondisi Jalanan Indonesia yang masih perlu banyak perbaikan ini. . . (EA)

 

Sport Dual-Purpose (Multi-Purpose) Keren plus Harga Terjangkau. . . Brosist kah salah satu Peminatnya ??

D-Tracker

38 comments

  1. Yang murah meriah aja blom jelas ngluarin produkny…(noted:TVS) padahl dah ada foto tes jalanannya….apa segmen ini bener2 very segmented….pdahal klo prnah ke plosok daerah motor mreka pada di ubah ke enduro agar bsa jalan dibmedan lumpur

  2. Andai D’traker 20jeti, laris puolll. Cakep bingit unyu” lg. Syng harga 26jeti tmbah 2 jeti lg dah bs boyong R’ongsokan15.

  3. seoertinta di indo blum kya di malay ya bro.klo disini yg notabelnya jln g ad yg rusak kurang macet.malah bisa masuk jln tol.tapi behhh banyak bgt ntu moter tipe bgtuan dijln umum..bahkn dri kalangan anak2 muda byk jg pada buat kerja tuh motor.
    ..

    • Bener bgt broo. . .
      Dan anehnya, Di indo yg lebih banyak jalan rusaknya, Motor kaya gini malah jarang. . . Sekalinya ada, Harganya muahal, Peminatnya dikit deh. . . 😀

  4. sepertinya di indo blum kya di malay ya bro.klo disini yg notabelnya jln g ad yg rusak kurang macet.malah bisa masuk jln tol.tapi behhh banyak bgt ntu moter tipe bgtuan dijln umum..bahkn dri kalangan anak2 muda byk jg pada buat kerja tuh motor.
    ..

  5. yes2, gw termasuk yg mengidamkan jenis ini,sayangnya pilihan yg ada klx 150 scr spec & value kurang menarik. klx 250 terasa kmahalan bwt harian.

    Mau yamaha serrow 250 ato xt 250x atau tenere 250, sygnya ga ada yg masuk indonesia. andai serrow xt250x bs dilokalkan trus hrga bs 35-40an wah asik bgt

  6. di Indo sebenarnya banyak yg sudah produksi dual purpose loh, cuma ga terendus aja karena ga masuk AISI tapi sebenarnya sudah malang mlintang di jalanan, yg sudah eksis seperti Monstrac, Diablo, Viar, Gas Gas (bukan Gaz Gaz)

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....