Mau Tak Mau, , , Suzuki Satria F150 Harus Bersiap !

Satria FU Blackfire II Red

 

Anak Muda mana sih yang nggak kenal sama Motor Ayago satu ini ?? Banyak diantara mereka yang menginginkan Suzuki Satria F150 untuk jadi tunggangannya. . . Alasannya juga pasti beragam. . . . Mulai dari desainnya yang memang Anak Muda banget, Keren, Mesin DOHC, Powerfull, Enteng, Gampang Dimodifikasi, Hingga Alasan Menggaet Lawan Jenis pun digunakan untuk meminang Motor Ayago keluaran Suzuki ini ( Hayooo, Ngaku Broo πŸ˜€ ). . .

 

Black Fire II

 

Tapi sebenernya sih ada sesuatu yang mengganjal Brosist. . . Tak lain dan tak bukan adalah karena Motor ini tak kunjung mengalami Update signifikan ! Tercatat hanya beberapa detail yang dirubah di Satria F150 tanpa sedikitpun ada sentuhan di sektor teknis nya sejak pertengahan era 2000 silam. . . Bahkan di Satria Black Fire II yang baru saja diluncurkan, Suzuki tak memberikan Ubahan apapun kecuali Kelir Warna & Penambahan Alarm !! Apa yang terjadi yahh ??

Mungkin jika diamati dari gerak-geriknya, Ada beberapa Faktor yang membuat Suzuki Enggan Merefresh Jagoannya ini. . .

– Masih Diterima Pasar & Daya Jualnya Masih Besar !

– Belum Ada Pesaing yang Digdaya !

– Takut Refreshment Malah Mengurangi Animo Konsumen

– Kehabisan Ide ??? What !!

– dll

 

Menurut EA’s Blog, Faktor terbesar yang menyebabkan Suzuki enggan merefresh Sang Satria adalah karena Animo Konsumen terhadap Produk ini masih besar. . . Apalagi di kelas Ayago, Sang Satria sama sekali tak memiliki Lawan. . . Otomatis, Animo Konsumen yang berjiwa Muda juga akhirnya hanya tertumpu pada Motor yang akrab dipanggil EPYU ini. . .

 

Satria FU

 

 

Namun apa jadinya bila Satria akan memiliki Lawan Sepadan ?? Yup !! Seperti diketahui, Honda kini tengah menyiapkan penerus sang Domba Garut #ehh CS1 yang kini akan mengusung desain Bebek Tulen plus Mesin 150cc DOHC 4V gen CBR-Series. . .

Pabrikan yang senang “mengobrak-abrik” Pasar ini tentunya tergoda oleh Konsumen Satria FU yang Cukup Banyak. . . Apalagi sang Bebek Super nantinya bakal dijejali mesin DOHC 4V Liquid-Cooled ala CB150R Streetfire Brosist !! Bayangkan saja Mesin Gambot tersebut dipasang ke Motor Bebek, Pasti bakal menggoda banget deh. . .

 

 

Well. . . Tentunya ini menjadi pertanda ancaman serius bagi Satria F150 & Suzuki secara keseluruhan. . . Karena kita tahu, Pabrikan Sayap tersebut memiliki penetrasi pasar yang jauh lebih menjanjikan dibanding Suzuki plus mungkin telah belajar dari kegagalan CS1 beberapa tahun silam. . . Belum lagi apabila nantinya Yamaha juga Menelurkan Refreshment Jupiter MX dengan berbagai Update terbaru. . . Jika sudah demikian, Suzuki bersama Satria F150 nya harus Bersiap !!

 

Ini Waktunya Berubah Satria !!

Satria FU Blackfire II

34 comments

  1. slain ksih bagasi klo bsa stop kontaknya dikasih fitur SKS biar lbih aman, motor2 suzuki yg low end sprti shooter dn motor suzuki yg lainnya aj dh bnyk yg mke SKS, msa motor jagoannya yg ktanya motor bebek pling mhal stop kontaknya msih standar..dn jg jok boncengannya diempukin dikit soalnya orang yg abis diboncengin fu itu bokongnya cpat pegal..hehehe

  2. moto maling selangkah lebih maju, alarm yg canggih buat jaga berlian aja ilang apalgi motor. naikkan mobil box selesai dah, g bs angkat sendiri pasang kerek. tinggal kunci ma stnk n tagihan deh

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s