Ini Dia, Serba-Serbi Yamaha All New Soul GT 125 !

 

 

All New Soul GT 125 Bluecore Main 2

 

2 Hari Silam, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan skuter matik terbaru mereka, All New Soul GT 125. . . Skutik yang dibanderol Rp. 15,1 Jutaan ini bakal mengisi segmen kosong antara Mio M3 & GT125, serta diklaim ditujukan khusus untuk pria urban yang mendambakan desain macho, namun tetap dengan fungsionalitas tinggi khas skutik. . .

Setelah sebelumnya kita sudah membahas tentang Perubahan Signifikan Soul GT 125 Terbaru, kali ini mari kita bahas tentang serba-serbi skutik anyar Yamaha bermesin 125cc ini. . . Cekdisot Brosist !

 

 

Soul GT 125 = Perpaduan Yamaha Mio M3 & NMAX

 

 

All New Soul GT 125 Bluecore 7

 

Sebelum merilis All New Soul GT 125 ke pasaran, Yamaha sebelumnya juga sudah merilis 2 jagoan skutik terbarunya yang punya value cukup memikat, yakni Mio M3 125 & NMAX. . . Soul GT terbaru ini pun menjadi skutik ketiga Yamaha Indonesia yang mengusung teknologi Blue Core… Setelah 2 skutik yang disebutkan sebelumnya yang menggunakan teknologi beraroma performa-efisiensi ini. . .

 

Tapi ada hal yang cukup unik, Yamaha mengakui bahwa All New Soul GT 125 merupakan hasil perkawinan dari Mio M3 125 dan NMAX… Menurut mereka, hal itu bisa dilihat dari sisi tampilan, karakter dan performa skutik anyar ini. . . Sisi Tampilan, Yang paling mencolok adalah teknologi LED Headlamp yang terang & awet, plus Lampu Sein yang terinspirasi dari Yamaha NMAX yang terletak pada panel depan. . .

Sementara dari segi Karakter & Performa, Mesin Soul GT terbaru ini identik dengan mesin Mio M3 125. Keduanya sama-sama menggunakan jantung pacu 4-Tak, 125 cc Silinder tunggal, SOHC 2 Valve, dengan Pendingin Udara & Penyuplai BBM Fuel-Injection. . . Namun, Soul GT 125 diklaim Yamaha diracik hingga memiliki tenaga yang sedikit lebih besar daripada sang skutik entry level… Tujuannya, demi menggambarkan karakter skutik yang lebih tajam dan gagah. . .

 

 

All New Soul GT 125 Tidak Diekspor !

 

 

All New Soul GT 125 Bluecore Explorer White

 

All New Soul GT 125 berbeda dengan kedua seniornya yang akan diekspor ke berbagai negara… Dilansir detik oto, Excecutive Vice President Director PT. YIMM, Dyonisius Betty, Menegaskan Skutik terbarunya ini ditujukan khusus untuk pasar Indonesia, dan bukan untuk ekspor seperti halnya Yamaha NMAX ataupun Mio M3 125. . .

 

Hal tersebut lantaran Soul GT Terbaru ini bukanlah produk global layaknya 2 skutik yang dirilis sebelumnya… Yamaha mengklaim skutik anyarnya tersebut merupakan varian entry-level yang lebih banyak diminati konsumen Indonesia, karena unsur desainnya. . . Atau mungkin orang luar nggak suka skutik gede kayak gini ya ??

 

 

All New Soul GT 125 Bakal Inden ??

 

 

All New Soul GT 125 Bluecore 2

 

Dibanderol Rp 15,1 Jutaan, All New Soul GT 125 disebutkan Yamaha sudah bisa dipesan mulai hari Selasa (3/3/2015), tentunya di dealer Yamaha terdekat. . . Skutik 125cc anyar ini ditargetkan akan terjual sebanyak 258 ribu unit hingga akhir tahun nanti, atau bila ditotal dalam setahun penuh mencapai 270 ribu unit ! Waoww banyak juga yaa…

 

Menurut Excecutive Vice President Director PT. YIMM, Dyonisius Betty, Soul GT 125 terbaru ini akan diproduksi sebanyak 270.000 dalam setahun, atau sekitar 25-26 ribu unit perbulannya… Oleh karena itu, diperkirakan motor ini akan mengalami inden. . . Pasalnya, Diklaim pabrikan garputala, Sebelumnya Soul GT sudah mampu terjual di atas 30.000 per bulan. . . Nah, Bakal inden deh tuh…. heheheee 🙂

 

 

Nasib Soul GT Lawas… Discontinue atau Jalan Terus ?

 

 

Soul GT

 

Sedikit angin segar bagi pengguna Soul GT Lawas… Meskipun baru saja meluncurkan All New Soul GT 125, yang dibekali sejumlah fitur terbaru seperti Mesin 125cc, Headlamp LED, Bagasi luas (14 liter), Ban yang lebih gambot, dan Desain yang lebih fresh… Namun bisa dipastikan, versi pendahulunya yang bermesin 115 cc masih dipertahankan oleh Yamaha. . .

Hal tersebut lantaran, Varian Soul GT terdahulu (115cc) masih digemari konsumen setianya… Menurut mereka, hal itu terbukti dari rentetan inden yang panjang dari konsumen yang memesan Soul GT Lawas. . .

 

Meskipun demikian, Yamaha hanya memproduksi Soul GT lawas dalam jumlah minimum, dan hanya untuk memenuhi permintaan pasar. . . Namun, perlahan nantinya Yamaha akan transisi sepenuhnya ke generasi Soul GT 125 terbaru. . .

 

 

 

Well. . . Gimana Brosist ? Ada yang tertarik untuk memboyong ? Bermodal Mesin Anyar 125cc, Tampilan bak “Skutik Transformers“, Body & Ban gambot, plus Fitur terbaru yang menambah unsur Fungsionalitas… Yamaha All New Soul GT tentunya kini menjadi pilihan teratas untuk Brosist sekalian yang menginginkan skutik fungsional, namun tetap keren di jalan tentunya. . .

 

So, Yamaha All New Soul GT 125 ? Tertarik ?

 

 

 

All New Soul GT 125 Bluecore 3

 

Baca Juga yaa Brosist. . .

 

 

All New Soul GT 125 Bluecore

Yamaha All New Soul GT 125 Bluecore Dirilis… Desain Macho, Ubahan Total !!

 

Yamaha NMax

Yamaha NMax Resmi Dirilis, Skutik Premium dengan Harga Bersahabat !

 

Yamaha Mio M3 125 Blue core 2

Yamaha Mio M3 125 Blue Core Dirilis, Skutiknya Anak Muda Nih !!

 

Yamaha Mio M3 125 Blue core 10

Tak Hanya Domestik, Yamaha Mio M3 125 Blue Core Juga di Ekspor ke Luar Negeri !!

 

Perbandingan Jupiter MX King & MX Lawas 3

Adu Dimensi Jupiter MX King 150 vs Jupiter MX 135, Siapa Lebih Proporsional ?

 

MX King & Satria FU 150 3

Adu Dimensi Yamaha Jupiter MX King & Suzuki Satria FU 150, Bongsor vs Ramping !

 

Yamaha Byson Injeksi Main 2

Daripada Yamaha Rilis Byson FI, Lebih Baik Hadirkan yang Satu Ini…

 

Yamaha VMAX Carbon SE 2

Ini Dia Yamaha VMAX Carbon SE, Edisi Ulang Tahun ke-30 !!

 

Yamaha F1ZR 2

Yamaha F1ZR, Bebek Tangguh nan Fenomenal Di Masanya !

 

Modif Yamaha Vixion Fender MX King 3

Modifikasi New Vixion Pakai Fender (Spakbor) Belakang Jupiter MX King, Nih Dia Hasilnya !

Iklan

8 comments

    • kayanya cukup jelas, pantesnya si Soul GT 125 ini di-versus-kan dengan New Vario 110 FI .. meski yang satu 125 cc vs 110 cc, tapi kayanya udah biasa Honda dilawan cc yang lebih gede

      Toh selama ini cc lebih gede dari Yamaha tidak serta merta mampu menumbangkan sosok raja matic.

      Tapi pun, kalau pun memang dari segi harga memang bersaing ketat keduanya di kisaran 15 jutaan, tapi kayanya tidak akan benar-benar terjadi persaingan di antara keduanya

      Soul GT 125 nyata2 ber karakter maskulin, sasarannya jelas pria muda yang “sangar” … lha New Vario 110 juga nyata2 ber karakter feminim …

      jadi, gempuran hebat Yamaha kayanya gak bakal membabat habis karena akhirnya bermain di segmen yang nyata2 berbeda dengan Vario

      http://pakdhe8068.blogspot.com/2015/03/yamaha-memenjarakan-dirinya-sendiri.html

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s