Ini Dia Yamaha VMAX Carbon SE, Edisi Ulang Tahun ke-30 !!

 

Yamaha VMAX Carbon SE Main

 

MAX-Series milik pabrikan berlogo garputala, sedang merayakan ulang tahunnya yang ke-30 di tahun 2015 ini… Berawal dari kehadiran Yamaha VMAX di tahun 1985 silam, Klan MAX menjelma menjadi salah satu klan flagship yang dimiliki Pabrikan Iwata. . . Selain Yamaha NMAX yang baru-baru ini dirilis dan menjadi anggota terbaru… Ternyata, Yamaha masih punya kado spesial lain di edisi ulang tahun ini loh Brosist. . . Nih dia, Yamaha VMAX Carbon SE !!

 

Penasaran seperti apa sosoknya ?? Yuk kita intip bareng-bareng Yamaha VMAX Carbon SE ini Brosist. . . Cekidots !!

Yamaha VMAX Carbon SE 14

 

 

Yamaha VMAX adalah motor berjenis Cruiser Bike (Spesifiknya : Power Cruiser) yang masa baktinya sudah sangat lama, yakni sejak 30 tahun silam. . . Pabrikan Garputala tampak bersuka cita menyambut usia ke-30 tahun ikon kesayangan mereka, dengan meluncurkan edisi khusus yang diberi nama Star VMAX Carbon SE. . . Tapi sayang sungguh sayang,, Motor Special Edition ini hanya akan dijual untuk pasar Eropa saja tuh Brosist…. Dan kecil kemungkinan bisa sampai ke Indonesia. . .

 

Tahukah Brosist ?

Yamaha VMAX Carbon SE 16MAX-Series BUKAN merupakan klan skutik gambot dari Yamaha… Hal tersebut karena VMAX yang notabene varian tertua, merupakan sebuah Power Cruiser Bikes. . . Yamaha VMAX pada awal kemunculannya tahun 1985 silam, Adalah motor yang diplot untuk menghadapi Power Cruiser lain seperti Honda Magna & Suzuki Madura. . .

 

 

 

Yamaha VMAX Carbon SE 15

 

Yamaha VMAX Carbon SE 7 Yamaha VMAX Carbon SE 12 Yamaha VMAX Carbon SE 11 Yamaha VMAX Carbon SE 9 Yamaha VMAX Carbon SE 8 Yamaha VMAX Carbon SE 13

 

Sesuai dengan nama yang disandangnya, yakni Carbon SE…  Yamaha sudah membekali motor kebanggaan mereka ini dengan beberapa Part yang dibuat dari Serat Karbon (Carbon Fiber) yang berkelas, mewah, super ringan & hi-tech. . . Part tersebut antara lain, Penutup tangki , Body Samping, Spakbor Depan, Spatbor Belakang, dan Buritan yang seluruhnya sudah dibuat dari bahan Carbon Fiber. . .

 

Hal lainnya yang membedakan VMAX Carbon SE dengan edisi sebelumnya adalah dual-muffler yang berlabel Akrapovic. . . Waowwww, Pasti mihiilll tuh !

 

Yamaha VMAX Carbon SE 5

Yamaha VMAX Carbon SE 3Yamaha VMAX Carbon SE 2Yamaha VMAX Carbon SEYamaha VMAX Carbon SE 6

 

Sementara itu, Yamaha masih mempertahankan mesin V-4 gambot milik VMAX…. Mesin 4-Tak, 1.679 cc, V-Four, DOHC 16 Valve, Liquid-Cooled, dengan transmisi 5-Speed, masih diandalkan di motor edisi spesial ulang tahun ini. . . Mesin tersebut mampu menghasilkan power maksimal 200 HP dan torsi 166.8 N.m, yang disalurkan ke Roda belakang via Shaft Drive (Gardan). . . Waoww, Tenaganya bengis juga yaa Brosist….

 

Demi menjaga Power yang se “gila” itu, Yamaha juga membekali VMAX Carbon SE dengan pengereman yang mumpuni…Sebut saja Kaliper Cakram 6 Piston Radial yang nampak kokoh & gambot, serta Disc Cakram berukuran 320 mm di depan dan 298mm disc di bagian belakang. . . Impresif !

 

 

 

Well. . . Selain VMAX Carbon SE, Yamaha juga merilis VMAX Matt Grey Edition yang dibekali kelir warna baru. . . VMAX berbody serat karbon akan dijual dengan harga £18.749 atau sekitar Rp. 366 Juta… Sementara itu, VMAX Matt Grey dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah yakni £15.749, atau sekitar Rp. 307 Jutaaan. . . Tentunya, Seandainya masuk ke Indonesia, Harganya bisa melambung sampai 2x lipat tuh yaa Brosist. . .

Namun dibalik kehadiran VMAX Carbon SE ini, Ada sebuah hal yang disayangkan… Yakni, Karena Yamaha VMAX Carbon SE ini nampak “meniru” gebrakan Ducati yang juga merilis Diavel Carbon… Dan uniknya, Kedua motor tadi juga berjenis yang sama loh Brosist, Yakni Power Cruiser !
 

So, Yamaha VMAX Carbon SE… Brosist ada yang Tertarik ??

 

Yamaha VMAX Carbon SE 6

 

Baca juga yaa Brosist. . . .

 

 

Yamaha NMax

Yamaha NMax Resmi Dirilis, Skutik Premium dengan Harga Bersahabat !

 

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Yamaha SRX250, The Xtreme 250cc Single !!

 

Yamaha Mio M3 125 Blue core 4

Ini Dia Alasan Penjualan Skutik Yamaha Kalah Oleh Skutik Honda !

 

Yamaha Chivicker 2

Yamaha Chivicker, Ini Dia Sosok Sepeda – Motor yang Sesungguhnya !!

 

Yamaha YZF R3

Wow, Banderol Yamaha YZF R3 Lebih Murah 7,7 Juta Ketimbang Ninja 300 !!

 

Yamaha BW's Concept 2007 Main

Yamaha BW’s Concept, Sosok Inspirator Yamaha X-Ride !!

 

Sport 150cc 2

HOT : Ini Dia Differensiasi Sport Bike 150cc Tanah Air !

27 comments

  1. yamaha udah bikin:
    nmax
    tmax
    xmax
    vmax,

    berarti masih kurang a, b, c, d, e, f……… 22 klan motor yang berkode alfabet dan di belakangnya ada ‘max’ :mrgreen:

  2. masih sering liat nie motor di denpasar…tapi keluaran tahun 2014an klo gk salah…jiaan bener2 motor cruiser versi japan…hmmm…blum kuat beli n bayar pajaknya…wakakkaak

  3. Ini harley-nya jepang selain yg dri kawasaki tuh 😀
    model-nya tak lekang oleh waktu yah :*
    untung udah punya satu di kosant (posternya) :p
    duhhhh makin cinta deh ama V-max 😀
    apalagi yg edisi penambah ukuran jadi panjang dan besar 😀 #ngomong naon sih :p

    jossss plontos !

  4. mantap mas eno,julukan motor ini wkt saya pernah baca di majalah LN . MR OLYMPIAN .kekar abis.jadi ingat pas dulu nyoba punya teman.vmax model pertama yg edisi karbon juga.torsinya mengerikan.padahal motor INI sdh disunat tenaganya gara2terlalu besar.tetap aja bikin takut.soalnya banyak yg terlempar Dari motor ini gara2 buka gas pas nikung.:D

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s