Honda Beat ACG Juga Pakai Idling Stop System, Koq Kemungkinannya Kecil Yaa ?

 

Beat

 

Hollaa Brosist. . . Seperti yang kita ketahui dan bahas bersama beberapa hari lalu, Honda Beat FI akan segera mendapatkan update terbaru (bisa juga berupa varian baru) yakni Beat FI yang sudah dilengkapi ACG Starter. . . Dan yang juga sudah dibahas pada artikel Spyshot Pic Cover CVT Terbaru milik Beat FI tersebut, Ternyata Modelnya bakal berbeda dari Cover CVT mesin Beat, Scoopy ataupun Spacy yang sebelumnya beredar Brosist !!

Nah setelah hampir bisa dipastikan akan menggunakan ACG Starter, Mungkinkah Beat FI juga menggunakan ISS ??

 

Beat FI Samba Orange

 

Sejatinya, ISS (Idling Stop System) adalah fitur yang klop disandingkan dengan ACG Starter. . . Fitur ini pertama kali disematkan pada Skutik Premium PCX-Series, Lalu kemudian diturunkan ke Vario Techno 125 yang merupakan “Versi Hemat” dari PCX Series yang berharga selangit. . . Jika menilik dari fungsionalitasnya, ISS sepertinya bisa menjadi andalan di situasi trafik yang penuh kemacetan di kota-kota Besar Indonesia. . . Lantaran ISS berfungsi untuk mematikan sementara sepeda motor saat berhenti selama beberapa detik, Lalu akan kembali menyala saat bikers membetot handle gas. . .

 

Namun menurut beberapa pandangan EA’s Blog masih ada beberapa hal yang perlu dicermati jika Beat FI mendapatkan fitur ISS ini. . . Pasalnya, Skutik Middle-End Honda, Vario 110 FI belum mengaplikasikan fitur ISS bahkan untuk sekelas ACG Starter pun belum. . . Tentunya akan menjadi hal yang pelik bila nantinya Beat FI yang notabene ditempatkan dibawah kelas Vario 110 FI sudah mendapatkan ISS, Sementara Vario 110 FI malah belum mengaplikasikannya. . . Soalnya harganya beda lumayan jauh Brosist !!

 

??????????

 

Saat ini Honda Beat dibanderol Rp. 13.050.000 (OTR Jakarta), Sementara Vario 110 FI memiliki banderol Rp. 15.400.000 (OTR Jakarta). . . Meskipun pada kenyataannya Vario 110 FI memiliki keunggulan yang lebih menjual seperti LED Headlamp, Answer Back System dll , Namun penempatan fitur ISS yang sering ditemui pada produk skutik kelas atas Honda akan menjadi pertanyaan sendiri di mata Konsumen. . .

 

Analisa tadi juga sekaligus di jawab oleh narasumber EA’s Blog yang terpantau ikut mengerjakan si K25G ini (Kode untuk Beat FI ACG Starter). . . Saat ditanya perihal ISS (Sebelumnya EA’s Blog tanya ke Wak Haji Taufik TMCBlog soal Perbedaan ISS & Non ISS ) , Beliau menjawab masih belum ada titik terang ke arah sana (ISS), Dan beliau juga hanya bisa memberikan statement untuk ACG Starter saja. . . Nahh, Kann…. πŸ˜€

 

 

Well. . . Ini hanya sekedar analisa sederhana ala EA’s Blog koq Brosist. . . Jika memang nantinya Beat ACG Starter akan ditempatkan tetap pada “Trah” nya yakni Skutik Entry Level, Maka IMHO ISS di Beat FI sepertinya belum kita temui Brosist. . . Tapi toh bisa saja Honda nantinya Bakal membekali Beat ACG Starter dengan ISS juga !! Karena bisa juga kan, Nantinya bakal ada kejutan yaitu semua line-up skutik honda mendapatkan fitur yang serupa (ACG plus ISS) , termasuk Vario 110 FI dll. . .

Kalau benar semua line-up skutik Honda bakal dibekali ACG, ISS, CBS, Answer Back, dll, Ebusehh gak kebayang bakal gimana euy tuh penjualannya…… πŸ˜€

 

So, Beat FI ACG plus Tambahan ISS. . . Masuk Akal gak Brosist ??

Beat AHM

26 comments

  1. Yang jelas soal fitur yg disertakan mah tergantung AHM, ISS sendiri bukan teknologi yg cuma dipake oleh Honda, noh Kymco juga pake dan itu bukan di skutik kelas atasnya coba aja di ubek2 internet kalau mau tau πŸ™‚

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s