MotoGP : Race GP Sachsenring 2014… Marquez Juara, Duo Repsol Honda Berjaya !!

 

Podium

 

Edyan Gilee si Baby Alien yang satu ini !! Yup, Marc Berhasil kembali menjuarai GP Sachsenring Jerman 2014 Brosist. . . Marquez berhasil mengatasi perlawanan sengit dari rekan setimnya Dani Pedrosa yang akhirnya harus puas berada di posisi ke-2. . . Sementara itu, Duet Movistar Yamaha hanya mampu finish di posisi kedua & ketiga. . . Begitupun dengan Pembalap Tuan Rumah Stefan Bradl dan Andrea Dovizioso yang diharapkan mampu berduel di posisi atas hanya mempu menerima hasil yang tak terlalu signifikan kali ini. . .

Seperti apa Jalannya Race GP Sachsenring ini ??

 

Jalannya Race

 

Marc

 

Setelah sebelumnya diwarnai cuaca yang membingungkan serta dilema antara pemilihan ban kering ataupun ban basah, Akhirnya para pembalap papan atas memilih ban kering di saat-saat terakhir menjelang Race tepatnya saat Warm Up Lap selesai. . . Walhasil banyak pembalap yang mengganti bannya disaat-saat terakhir harus start dari Pit Lane. . . Tercatat hanya Stefan Bradl yang mengisi Row di Starting Grid, Ditemani oleh beberapa pembalap Grid belakang. . . Pembalap sekelas Marc Marquez, Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo & Andrea Dovizioso pun harus memulai balapannya dari Pit Lane. . .

 

Pedro

 

Setelah pembalap dari starting grid lewat, Barulah para pembalap dari Pit lane beraksi di Sirkuit Sachsenring. . . Diwarnai saling tempel-menempel saat start, Sosok Marc Marquez langsung melesat mengejar memimpin pembalap lain yang juga start dari Pit lane. . . Sementara itu didepan, Stefan Bradl memimpin Race tanpa ada satupun yang mampu mendekatinya. . .

Tercatat hanya butuh 1 lap hingga akhirnya Marc mampu mengejar barisan pembalap yang start dari Row Grid. . . Duel ketat pun berlangsung sangat menarik saat Baby Alien ini dengan mudahnya meng-overtake pembalap di depannya, Dibelakangnya Dani Pedrosa menempel sangat ketat. . . Akhirnya sosok pemimpin race saat itu Stefan Bradl berhasil disusul oleh Marc & Pedrosa. . . Duet Repsol Honda ini akhirnya berduel ketat hingga 10 lap menjelang finish. . .

 

Jorge

 

Sementara itu, Duo Movistar Yamaha akhirnya berhasil menyusul Stefan Bradl. . . Rossi tercatat sebelumnya berada di depan Lorenzo, Hingga akhirnya Lorenzo mengeluarkan taktik ampuh untuk mengovertake “The Doctor”. . . . Sayangnya Lorenzo sama sekali tak mampu mengejar Duo Repsol Honda di depan, Malah Jorge semakin tertinggal jauh dibelakang begitupun Valentino Rossi. . .

 

Bradl

 

Keputusan Bradl yang menggunakan ban basah saat Race justru berbuah petaka untuknya. . . Bradl yang start dari posisi ketiga dan sempat memimpin di awal race seperti yang diceritakan sebelumnya, Justru harus tercecer hingga posisi ke-16  dan menerima hasil yang buruk. . . Padahal sebelumnya Pembalap Tuan Rumah ini diprediksi akan mampu menyodok ke posisi terdepan. . .

 

Marc2

 

Menjelang 10 lap terakhir, Balapan berjalan sedikit membosankan. . . Race dikuasai Marc Marquez yang semakin jauh meninggalkan Dani Pedrosa diposisi kedua. . . Bayangkan aja Brosist, Gap timing yang tadinya hanya 0, 4 detik kini melorot hingga 1 detik lebih. . .

Walhasil, Marc Marquez pun kembali untuk ke-9 kalinya menjuarai MotoGP 2014. . . Kemenangan ini adalah kemenangan ke -9 yang diraih Marquez secara berturut-turut !! Sementara dibelakangnya bertengger Dani Pedrosa diposisi kedua. . . Jorge Lorenzo akhirnya kembali berhasil naik ke podium setelah mampu finish di urutan ke 3, Disusul Valentino Rossi diposisi ke-4. . .

 

Nih Dia Hasil Race MotoGP Seri Sachsenring 2014 Selengkapnya :

 

1. Marc MARQUEZ   Repsol Honda Team   Lap 30
2. Dani PEDROSA   Repsol Honda Team   +1.466
3. Jorge LORENZO   Movistar Yamaha MotoGP   +10.317
4. Valentino ROSSI   Movistar Yamaha MotoGP   +19.194
5. Andrea IANNONE   Pramac Racing   +23.509
6. Aleix ESPARGARO   NGM Forward Racing   +27.809
7. Pol ESPARGARO   Monster Yamaha Tech 3   +33.253
8. Andrea DOVIZIOSO   Ducati Team   +33.868
9. Alvaro BAUTISTA   GO & FUN Honda Gresini   +34.231
10. Cal CRUTCHLOW   Ducati Team   +34.676
11. Scott REDDING   GO & FUN Honda Gresini   +37.744
12. Hiroshi AOYAMA   Drive M7 Aspar   +45.018
13. Karel ABRAHAM   Cardion AB Motoracing   +45.177

 

 

Nih Dia Klasemen Pembalap MotoGP hingga seri ke-9 Sachsenring, Jerman :

 

1. Marc MARQUEZ  Honda  225

2. Dani PEDROSA  Honda  148

3. Valentino ROSSI  Yamaha  141

4. Andrea DOVIZIOSO  Ducati  99

5. Jorge LORENZO  Yamaha  97

6. Aleix ESPARGARO  Forward Yamaha  77

7. Pol ESPARGARO  Yamaha  67

8. Andrea IANNONE  Ducati  62

9. Stefan BRADL  Honda  56

10. Alvaro BAUTISTA  Honda  50

 

 

 

Well. . . Emang edyann si Bocah Gila yang punya Nomer Start 93 ini. . . Meskipun sudah jatuh dan dikabarkan bakal mengalami kesusahan saat race, Marc justru mampu membuktikan dirinya yang terbaik dan mampu finish di depan rekan setimnya yang notabene sangat ditakuti di Sirkuit Jerman ini. . . Speechless deh Buat Marc Maquez #93. . . Good Job Bradaa !!!

Oke, Kita akan bertemu lagi di Balap Seri Indianapolis AS tanggal 10 Agustus 2014 mendatang. . . Tenang saja Brosist, Seperti biasanya EA’s Blog akan memberikan History tentang Sirkuit tersebut lengkap dengan Data Rekor, Fakta Unik, Preview serta hasil Race. . . Jadi jangan lupa tetap stay tuned terus bareng EA’s Blog ya Brosist…. See Yahh !!

 

So, GP Sachsenring 2014. . . . Marc Marquez Still Unbeatable !!!

Podium

38 comments

  1. lihat pic paling atas …tingginya bisa urut gitu ya dari kanan ke kiri mirip anak smu – smp – sd 🙂

  2. Saatnya yang tepat untuk jual Yamaha. Dan membeli Honda! Karena Honda selalu di depan, ngasepin Yamaha!

  3. Wah bisa pass bgt urutan prediksi ane yg kemaren,untung no nya gak di pasangin buat togel,wkwkwkkkk

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s