Kawasaki Siapkan Reborn Ninja 250 4 Silinder ??

ZX2

 

Menarik, Menggelitik & Penuh Intrik saat EA’s Blog membaca beberapa Postingan di Blogger Senior kita yang membahas tentang Reborn-nya sang Real Ninja 250 Bermesin Inline-4 Silinder atau yang kita kenal dengan nama Ninja ZX-2R (ZXR250). . . Uniknya, Hampir semuanya juga mengatakan bahwa Rumornya sang ZX-2R tersebut hanya akan memperkuat Image Ninja supaya tidak tertinggal atas kehadiran Yamaha YZF R25. . . Kenapa EA’s Blog sebut semuanya Menarik, Menggelitik, Penuh Intrik & Unik ??

 

Yup ! Karena memang EA’s Blog pernah membahas Rumor tentang Bangkitnya sang Ninja 250 4 Silinder ini beberapa waktu silam pada Postingan “KMI Sedang Riset Ninja 250 4 Silinder / ZX-2R“. . . Namun, Saat itu banyak yang mengatakan Info tersebut adalah Info Hoax, Mengada-ada, Mimpi, Pelipur Lara atau Sejenisnya. . . Padahal Info tersebut didapatkan dari Narasumber yang memang mempunyai Link langsung ke bagian Riset dari Kawasaki Motor Indonesia (KMI). . . So, EA’s Blog hanya bisa mengelus dada & berkata “Malangnya Nasib Blogger Newbie” , Semua Info yang didapat seakan tak didengar apalagi sampai bisa dipercaya. . .Β  -_-

 

Ninja ZX-2R ini memang sudah lama jadi bahan Riset Kawasaki. . . Bahkan pada Postingan tersebut ada yang berkomentar Pernah Melihat keberadaan Kawasaki ZX-2R ini di lingkungan Pabrik KMI, Namun dalam kondisi yang banyak karat bahkan hampir kelihatan usang (mati). . . Dan diketahui dari Narasumber, Motor tersebutlah yang menjadi bahan artikel Wak Haji Taufik sang Blogger Senior kita hari ini. . .

 

ZXR

 

Selanjutnya, Produk ini dikabarkan akan mengisi Line-Up 250 cc yang kini diisi oleh Ninja 250FI Twin & Ninja 250 RR Mono, Namun bukan berarti kehadiranya akan menggeser ataupun menggantikan Posisi Ninja 250 FI Twin yang saat ini menjadi andalan Kawasaki (KMI). . . Yang bisa EA’s Blog dapatkan dari Narasumber, Versi Reborn dari Ninja ZX-2R ini akan berada diatas Ninja 250 Twin dalam sisi Harga, dan Kabarnya akan berbeda (lebih mahal) sekitar 30 Jutaan dari sang Ninja 250 Twin. . .

Ini Adalah Strategi Ajibul Maknyus dari Kawasaki, Mengapa demikian ?? Karena Mayoritas pengguna Motor 250cc adalah Konsumen yang berlebih dalam sisi Ekonomi serta Melek Informasi. . . So, Perkara Borosnya Konsumsi BBM & Biaya Perawatan Ninja ZXR-250 ini tentunya bukan jadi perkara membingungkan. . . Apalagi Teriakan mesinnya Super Gahar Abiss, Perkara 600cc 2-Silinder mah Lewat Jauhhh Eksotisnya !!! Pastinya Animo 250cc akan semakin membludak serta Ninja 250 Twin akan terangkat pamornya berkat Kehadiran sang 4 Silinder ini. . . Apalagi bila nantinya Ninja 250-Twin juga mengalami Facelift. . .

 

ZX10

 

Ninja ZX-2R nantinya hanya akan diposisikan sebagai penyelamat Nama Besar “Ninja” Series sebagai Produk yang dikenal Kencang di Pasar Indonesia. . . Sementara untuk penjualan, KMI tentunya masih akan mengandalkan Ninja RR Mono & Ninja 250 Twin sebagai Andalan Utamanya. . . Perkara ini pun sudah EA’s Blog bahas sebelumnya dan kembali tidak “dianggap”, Bahkan postingan Ninja RR Mono yang berharga 39,9 Juta saat pertama dilaunching dan sudah ada di tangan konsumen pun tak dipercaya sepenuhnya. . . Dan lagi-lagi, Setelah Blogger Senior membahasnya barulah hal ini menjadi perbincangan panas. . .

Kembali lagi EA’s BLog hanya bisa curcol sambil mengelus dada dan berkata, “Sibbbb Nasibbbb”. . . . -_-

 

So, Kawasaki Ninja 250 4 Silinder (ZX-2R/ZXR250) ? Believe it Or Not !!!

ZT9

52 comments

  1. nah, apa berani kawasaki bikin ergonomi yg sama?
    masak dr semua kelas 250cc cuma mono yg hampir mendekati sport murni. itupun kayaknya bodynya pada bilang kayal 150cc.

    belum ada desain nya ya?baru riset mesin?

    • Justru malah desainnya duluan yang udah diriset bro, Coba cek artikel lawas deh. . . Mesin palingan colek dikit, Secara standarnya aja udh maknyuss gituu . . . wkwkwk πŸ˜€

  2. mas eno saya malah lebih percaya sm blog kaya ente..dulu pas ane komen di fb iwb pun sama nasibnya.semua bls komenku dgn penuh cacimaki.katanya g mungkin hihi dulu kn ane pernah curhat sm mas eno

  3. Mantap om tapi Posisi harga pasti antara fi ma er6/zx6r klo bner reborn la kalangan kebwah kayak ane condong ke R4 ada mobil murah di sekitaran harga itu πŸ˜€

  4. ntar yamaha menjawabnya dengan mesin Inline-4 crossplane-crankshaft, biar jadi pembeda dari kompetitor, toh sebenarnya bisa saja Yamaha bikin, mesin FZR-250 jadul tinggal diubah konfigurasi dari Flatplane jadi Crossplane. Secara R1 crossplane sendiri suaranya meskipun idle dibilang kek mesin jahit, tapi klo udah menengah keatas betul2 merdu, semakin tinggi RPM malah semakin merdu. eh tapi apa Yamaha mau bikin yaaa, hehehe….:))

  5. oh, okee. cuss dulu ke artikelnya.
    4 silinder mah standar nya aja ga kebayang gurihnya gimana. apalagi di colek. πŸ˜€

  6. Ini dia akhirnya, motor impian dr artikel history dihidupkan kembali..

    Tp namanya impian, ya itu, cm di impikan saja..karena gak kebeli πŸ˜€

    90 jutaan..nambah dikit dah dapet Honda yang lebih mantep..brio satya wkwkwk

  7. Saya percaya lho mas, ini komment saya dulu :

    prasetyo676 pada April 8, 2014 pukul 19:49
    Begitulah seharusnya the real sport bike
    250 cc.. mantap… power gede, suara keren,
    joss…

  8. Blog ini selalu saya pantau bro dan pada waktu itu saya berharap zx 2r segera diriset kembali, gali terus infonya

  9. ada untungnya nih.. pembatasan pajak di atas 250cc ngebuat pabrikan harus memberikan sesuatu yg wah di cc 250kebawah.

  10. ah kl ane mah pcy koq bro,,,org sblm dbhs di blog2 udah sdkt terdengar rumornya,tp krn buktinya susah jd byk yg blg hoax,KMI susah diendus soalnya.
    rapet…pet..pet….
    apa y mau KMI dgn nama besar NINJA kalah sm r25?

  11. lebih menarik konten blog ny kang eno… πŸ˜€
    dan saya percaya kok… πŸ˜€
    kang eno kemaren saya lihat ZX-2R lawas di cikarang baru lhoh.. ternyata eksotis bgt kalo dilihat langsung..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s