KMI Sedang Riset Ninja 250 4-Silinder / ZX-2R ?

 

ZX2

 

Meski kini Ninja 250 Parallel-Twin tidak berjalan sendiri setelah hadirnya Ninja 250 RR Mono, Namun ancaman dari kompetitor diyakini tak akan pudar begitu saja. . . Setelah RR Mono mampu mendesak dan membungkam CBR250R dalam urusan value for money, Kini jajaran sport 25occ kawasaki harus bersiap menghadapi kompetitor selanjutnya yang datang dari pabrikan garputala yaitu Yamaha YZF-R25. . .

 

Nah, berbekal info yang EA’s Blog terima dari seorang pengunjung blog via e-mail yang tak ingin disebut namanya. . . Sebuah kabar beraroma sedap-sedap uhuyy bikin nyess nih Brosist. . . Berdasarkan pengunjung tersebut, Do’i mendapat info bahwa kini Kawasaki sedang mendevelop Kawasaki Ninja 4 silinder yang berbasis motor legenda 250cc, Ninja ZX-2R, Namun project tersebut baru sebatas development desain saja. . . ย Awalnya sih rada-rada ragu, tapi berkat attachment yang do’i kirimkan mengenai obrolannya via messenger dengan salah satu orang dalam KMI tentang Ninja 4 silinder. . . Jadi makin penasaran deh . . . heheheheee

ZT2

Untuk penjelasan detail mengenai Kawasaki Ninja ZX-2R/ZXR250/ZZR250 yang mengusung engine gendeng ala 4 silinder, Brosist Sekalian bisa lihat disini :

Kawasaki Ninja ZXR-250, The Real Ninja 250 !

Motor yang pernah beredar di akhir era 80’an hingga discontinue di awal millenium ini mengusung mesin 4 Silinder Inline yang bisa bikin deg-degan jantung Brosist deh. . . Bukan tanpa alasan, Stroke nya yang hanya 34,5 mm, membuat motor ini enteng digeber hingga raungan 19.000 Rpm, Sebuah evolusi mesin yang fantastis hasil karya engineer Kawasaki. . . Demikian pula dengan power maksimumnya, Motor ini mampu memuntahkan power hingga 45PS (44,1 HP) di putaran mesin yang cukup tinggi yaitu 15.000 Rpm. . .

ZX10

ZX15

 

Meski mengusung mesin besar ala 4 silinder, namun bukan berarti Ninja ZX-2R menjadi keteteran karena bobotnya yang berat ! Ninja ZX-2R ini justru memiliki berat kosong hanya 144Kg, Jauh lebih ringan dibanding Ninja 250 Twin Silinder yang memiliki berat 170Kg. . . Hal ini ditopang oleh Frame alumunium yang ringan, sehingga berat Ninja ZX-2R mampu dikurangi signifikan. . . Hal tadi belum termasuk fork upside-down, velg almu lebar, Double disc depan dll ya Brosist !

ZT13

 

Well. . . Apabila kita sama-sama telaah lebih jauh, Kawasaki memang jagonya urusan mendevelop basis motor lama ke produk barunya dengan ubahan yang uptodate. . . Ninja 250-Twin hingga Ninja 250 RR Mono adalah bukti nyata akan pernyataan tadi. . . Bisa saja strategi ini memang telah disiapkan Kawasaki demi mempertahankan kelas yang saat ini paling HOT di tanah air, Kelas 250cc. . . Bukan tanpa alasan, Mengingat calon kompetitornya ( R25) sedang digarap serius oleh pabrikan yang memiliki nama besar, serta jaringan 3S yang lebih banyak tersebar dibanding Kawasaki. . . Lagipula, Antusiasme Owner Ninja 250 Twin terhadap kehadiran Ninja ZXR-250 ini sangat positif loh Brosist, Itu baru sebatas owner ninin saja dan belum termasuk konsumen lainnya. . . Mengingat nantinya Ninja 250 4 Silinder ini mampu mengisi gap kosong antara harga Ninja 250 Twin dan Si Naked Kawasaki ER-6N. . .

Kelanjutannya, EA’s Blog ga mau spekulasi ahh, Biar waktu yang menjawab. . . Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari si Bengis nan Legendaris ini. . .

 

 

So, Ninja 250 4 Silinder 80-90 Jeti, Bagaimana pendapatmu Brosist !??

 

ZT1

Ayo kita sharing di kolom komentar…………….

60 comments

  1. semalem sempet telponan sama temen ane yg di KMI
    menurut beliau kalo harganya terlalu mepet sama Ninja250 FI ditakutkan akan memakan pasar N250 FI , jadi kemungkinan harganya akan dibuat agak jauh selitar 30jt-an gitu bro
    jadi kalo saat ini N250 FI ABS 61jt berarti ZX2R ini sekitar 90jt

  2. Tadinya ane juga sempet mikir gitu bro, ambil second dari malay tp steleah ane pikir pikir kayaknya mubazir, cz ane dapet info dari temen kalo barang second masuk secara resmi susah ngurusnya, lain hal kalo barang baru

  3. wktu ane pkl akhir 2013 kmaren di pt.kmi itu ada 2 mtor 250cc 4 silinder yaitu zxr warnanya kaya yg diatas biru & balius warna merah, sma ninja 250 2 silinder model jadul d lapangan safety riding dan tak terurus pda karatan dan dlm keadaan mati, klo skrg sih ga tw dah..

  4. Memang seharusnya direborn motor 250cc 4inline 45ps bro.secara dinegeri indonesia raya tercinta ada pembatasan pnpbm yang hanya bisa ngiler kaum menengah kebawah menatap motor dengan raungan mesin d rpm 15.000 keatas.300cc aja kebabat larinya ma ni motor daripada dompet kebabat buat pajak yg naujubile khususon motor 300cc up belum perawatan dll.moga yg laen jga mau reborn bandit,cbr rr,dkk.bravo sepak bola.!!!salah dink..bravo otomotif indonesia.!!!!

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s