Spesial : Pilih Naked-Bike, Full Fairing atau Cruiser ?

1

 

Segmen Motor Sport Tanah Air memang sedang menunjukkan geliat perkembangan yang Positif, Terutama di kelas 150c. . . Semua Pabrikan bersaing merebut simpati konsumen dengan gelontoran produk anyar yang memiliki value komplit. . . Hal ini bisa jadi juga disebabkan oleh Kondisi Ekonomi Masyarakat kita yang mulai membaik, Sehingga banyak yang beralih ataupun Naik kelas dari Bebek/Skutik ke Segmen Sport. . .

Berbicara Masalah Motor Sport, Model Seperti apa yang Brosist pilih ??

2

 

Pilihan pertama ada dalam sosok Naked Bike. . . Genre Motor yang satu ini biasanya adalah Versi Telanjang dari Motor Full-Fairing, Baik itu ada sedikit ubahan ataupun tanpa ubahan berarti di sisi detail. . . Naked-Bike akhir-akhir ini memiliki Pasar yang paling menjanjikan, Lantaran harganya yang lebih terjangkau dibanding versi Full Fairing. . .

Keuntungan Motor jenis ini sebenarnya banyak jika dibandingkan dengan Full-Fairing. . . Beberapa diantaranya yakni Posisi Ergonomi Motor yang lebih nyaman, Lebih Ringan tapi Power masih serupa, Lebih Murah, Serta Model yang tak kalah keren dibanding Motor Full-Fairing. . .

 

3

 

Kedua ada Motor Sport Full-Fairing (Full-Faired Sport). . . Motor yang satu ini sangat identik dengan Aroma Racing, Lantaran memang diciptakan dengan sentuhan Racing yang kental. . . Jika membandingkan dengan Versi Naked-Bike ataupun Cruiser, Jelas tampang Motor ini adalah yang paling Menjual alias Paling keren (kembali ke selera). . . Apalagi akhir-akhir ini Pasar Sport Full-Fairing mulai Ramai sejak kedatangan YZF R15 & Ninja RR Mono. . .

Keuntungan Motor Full-Fairing juga sebenarnya tak kalah banyak dibanding Naked-Bike. . . Selain style nya yang keren & sporty abis, Motor jenis ini juga lebih menguntungkan di sisi Aerodinamika, Mesin Powerfull, Ergonomi Lebih Racy sehingga Cocok untuk Speedlovers sejati, serta Cocok untuk keperluan balap di Sirkuit. . .

 

4

 

Pilihan terakhir ada di Motor bergenre Cruiser. . . Motor yang juga sering diidentikkan dengan Streetfighter/Tourer ini memang penjualannya mulai tersisih oleh kedatangan Motor Naked-Bike terbaru. . . Namun bagi pencinta Motor Sport yang smooth dipakai sehari-hari & sangat friendly diajak touring, Genre Cruiser adalah pilihan utama untuk diboyong. . .

Keuntungan Motor jenis ini ada di Karakter nya yang lebih easy-riding jika dibandingkan dengan kedua genre sebelumnya. . . Selain itu kelebihan lainnya antara lain, Mesin smooth namun tetap bertenaga, Ergonomi Nyaman dan Friendly bagi Bikers (Gak bikin pegel), Lebih Irit bahan bakar (BBM), Lebih Murah, serta Mantap diajak Toring jarak jauh. . .

 

 

Well. . . Tentunya semuanya memiliki berbagai kelebihan & kekurangannya masing-masing ya Brosist. . . Semuanya tinggal dikembalikan ke Selera, Kondisi keuangan & Kebutuhan Brosist sekalian. . . Jika menyukai Motor yang Powerfull, Ringan serta tak takut kesenggol di Parkiran, Motor Naked-Bike layak dipilih. . . Namun jika menyukai Motor dengan karakter Racing, Keren, Plus mampu menambah kegantengan ( katanya 😀 ), Sport Full Fairing adalah jawaban nya. . . Akan tetapi bagi Brosist yang suka Motor Irit, Easy Riding serta Mantap diajak Touring, Cruiser adalah pilihan tepat. . .

Pokoknya Apapun Genre Motornya, Kita tetap satu saudara sesama Anak Bangsa, So Keep Brotherhood dijalan ya Brosist !! 😀

 

Naked-Bike, Full Fairing & Cruiser Sport….. Plih Yang Mana Brosist ???

5

31 comments

  1. ane pilih sport firing .. masalahnya naked bike identik dg blok mesin yg gede.. klo pke firing kan bisa ketutupan mesin yg imut gitu..

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....