Ariel Ace, Sisi Lain Honda VFR1200F Yang Trengginas !!

 

Ace 1

 

Brosist sekalian pernah membaca sejarah Pabrikan yang namanya mirip Vokalis Ganteng yang mirip EA’s Blog dari Grup Band Noah. . . Jika belum, Maka tak ada salahnya menyimak Pembahasan Sejarah tentang Pabrikan Ariel Motors asal Inggris ini (Baca Disini). . . Naah, Kali ini kita akan membahas tentang Produk Teranyar dari abrikan tersebut yang diberi Nama Ariel Ace. . .

Seperti apa sih Detailnya ?? Yuk kita intip sama-sama Brosist. . .

 

Ace 5

Ace 10

 

Ariel Ace memiliki 2 Versi yang akan dirilis ke Pasaran. . . Yang pertama mengusung Desain SuperNaked-Bike dengan Suspensi Depan Upside Down berlabel Showa, Sedangkan yang kedua memiliki Tampilan Sport-Cruiser dengan Suspensi Depan Unik yang baru pertama kali dilihat oleh EA’s Blog. . . Suspensi Unik berlabel Ohlins ini memiliki kinerja yang unik, Lantaran menggunakan Link yang terhubung ke bagian Stang & Penopang Sasisnya. . . Ariel Motors mengklaim bahwa Tak ada perbedaan feeling yang dialami oleh Bikers saat mengendarai Motor ber-suspensi depan unik ini, Rasanya seperti menggunakan Suspensi Konvensional pada Umumnya (Teleskopik/Upside Down Fork). . .

 

Ace 6

Ace 7

 

Sektor Framenya, Ariel Ace menggunakan Frame bertipe Trellis yang dibuat dengan Material Alumunium Casting. . . Frame ini didesain dan terinspirasi berdasarkan Produk Roda 4 “Nyentrik” mereka sebelumnya, Ariel Atom. . . Frame Trellisnya didesain Gambot sehingga terlihat menutupi mesinnya yang juga berukuran Gambot. . . Media Otomotif dunia sekelas Visordown pun mengakui bahwa Frame plus Bagian Alumunium motor ini memiliki kualitas finishing yang sangat rapi dan berkelas. . .

 

Ace 9

 

Untuk bagian lainnya, Ariel Ace banyak mengambil detail part milik Honda VFR1200F. . . Beberapa part tersebut antara lain, Velg Depan – Belakang, Disc Cakram, Elf-Designed Single Sided Swingarm, Bahkan hingga ke bagian Suspensi Belakang & Kaliper Cakram. . .

 

Ace 2

 

Beralih ke Sektor Mesin, Ariel Ace akan menggunakan Mesin berbasis Honda VFR1200F. . . Berbeda dengan di motor Aslinya yang disetting sangat lembut oleh Pabrikan Sayap Mengepak, Di Ariel Ace Mesin ini dikeluarkan semua penghalangnya sehingga Suara Mesin plus Knalpot yang keluar menjadi sangat Galak Brosist. . . Mesin V4 (V-Four) 1200 cc ini ternyata memiliki karakter suara yang menggelegar, Plus dentuman mesin yang khas ala VFR-Series jaman dulu kala. . . Meskipun memiliki Dentuman Knalpot yang menggelegar, Namun Pabrikan Ariel tetap mengklaim Ariel Ace telah lolos pengujian Batas Suara Maksimal yang sering ditemui di Berbagai Negara, Termasuk Indonesia. . .

 

Ace 4

 

Lantaran menggunakan mesin milik VFR1200F, Tentu saja Ariel Ace juga mendapatkan banyak Fitur yang serupa dengan VFR1200F. . . Beberapa diantaranya adalah Dual Clutch Transmission System yang memiliki 2 Tipe Transimisi yakni Semi-Automatic & Automatic dengan Gearbox 6-Percepatan, Traction Control System & Rem Combined-ABS. . .

Bagaimana dengan Performanya ?? Yup, Tentu saja Powernya lebih beringas ketimbang sang VFR1200. . . Hal tersebut berkat Mesin V-Four yang seperti dilepaskan dari Sangkarnya sehingga Powernya lebih terasa, Plus Bobot yang lebih ringan 37 Kg ketimbang sang VFR1200F. . .

 

 

Well. . . Meskipun banyak menggunakan Part yang identik dengan VFR1200F, Namun Ariel Ace tetaplah sebuah mahakarya dari Pabrikan Asal Tanah Britania Raya ini. . . Ariel Ace juga sekaligus membuktikan, bahwa masih ada sebuah sisi lain dari Honda VFR1200F yang tenyata sangat galak dan beringas. . . Bahkan media sekelas Visordown pun Mengakuinya. . . .

 

So, Ariel Ace. . . . Apa Pendapatmu Brosist ??

Ace 3

27 comments

  1. 1200cc, 4 silinder, dikasih settingan balap? Gak kebayang dah kencengnya kaya apa. Mana minimalis gt, pasti ringan, tambah sadis dah.

  2. yg suspensi depan itu kalo ga salah sebutannya sistem suspensi girder om, sistem suspensi motor jadul yg banyak diaplikasi lagi & dikembangkan sama bulder & desainer motor belakangan ini, katanya sih lebih stabil buat geber2an karena lebih rigid, tapi kalo buat meliuk2 di sirkuit entah deh πŸ™‚

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s