Inovasi Yang Terhenti Oleh Suzuki, Halloo Suzuki Indonesia (SMI) ?? Part.1

fxr 150 blue.jpeg

Sebagai pabrikan yang telah berkecimpung lama di dunia roda dua Indonesia serta memiliki Brand dan Nama Besar layaknya Suzuki, Inovasi dari berbagai Produk terbaru tentunya sangat ditunggu terutama oleh para fans & konsumen setianya. Namun Pabrikan berlogo “S” asal Negeri Matahari Terbit ini justru makin lama makin terlihat sisi kemundurannya dibanding kompetitor. Mengapa demikian ? Mari kita bahas bersama Brosist…. Cekdisott !!

suzuki-shogun-r-110_green_3.jpeg
Shogun 110 R, Produk Menawan di Jamannya

Berbagai produk Brillian telah dikeluarkan oleh Suzuki Indonesia sejak Jaman dahulu kala, Mulai dari Old & New Shogun R 110cc yang hingga saat ini masih digandrungi beberapa part nya, FXR150 yang sangat Powerfull & Hi-Tech di Jamannya, Kencangnya Jambakan Torsi Satria RU 120cc Series , Bebek 125cc Powerfull Andalan Suzuki yakni Shogun 125 SP , Hingga si Bebek Super berjuluk Hyper Underbone Satria F150 yang mampu Membius mata dengan Power, Design dan Stylenya. Namun di tahun 2013 hingga 2014 sekarang, Entah kenapa Produk brillian itu kini tak lagi ditemukan di jajaran produk baru Suzuki. Walhasil tagline suzuki dengan ” Inovasi Tiada Henti ” pun patut dipertanyakan , Pasalnya produk yang ada sekarang hanya merupakan penyegaran dari produk lama di Sektor warna, Stripping dll.

satria ru 120 lscm.jpeg
sp blue.jpeg
Satria RU 120 LSCM & Shogun 125 SP, Produk Brilian Suzuki

Gebrakan Suzuki di sektor Skutik dengan Merilis Suzuki Nex FI & Suzuki Lets sebenarnya patut untuk diapresiasi. Namun mengingat penjualan Skutik Suzuki dalam setahun bila dikomparasi dengan kompetitor, Penjualan Skutik Suzuki Setahun hanyalah sebulan dari penjualan produk kompetitor . Maka Suzuki pun harusnya sudah mulai melirik segment lain. Di segment Andalan Suzuki yakni Bebek Super, Menurut opini EA’s Blog Suzuki Satria F150 kini sudah dirasa tua dibalik body indahnya yang tergolong masih muda ( Kalo di manga Naruto, Ibarat Lady Tsunade 😀 ). Penambahan fitur Fuel-Injection adalah sebuah harga mati yang harus dilakukan dalam medio tahun 2014 ini. Syukur-syukur ada penambahan fitur Keamanan (Magnetic Safety Lock), Bagasi kecil untuk menyimpan jas hujan & Liquid Cooled .

satria_f150-se.jpeg
Sang Hyper Underbone Satria F150, Menunggu tangan dingin Suzuki

Sementara di segment Sport-Commuter 150-250cc tentu para konsumen setia Suzuki sudah merindukan pengganti dari FXR 150cc yang kini telah usang ditelan waktu. Basic Mesin 150cc 4Valve DOHC berikut frame Twinspar dan Swing Arm Banana nya masih sangat layak untuk berduel dengan kompetitor di kelas Sport-Commuter 150cc. Bahkan EA’s Blog pikir, Dengan tambahan Fuel-Injection & Liquid Cooled mesin ini mampu membuat lawan-lawan sekelasnya garuk-garuk kepala. Apalagi dengan power yang tak beda jauh dengan Varian FXR 150 yang sangat wuzz wuzz (Pengurangan power sih wajar, Tapi harus masih diatas 18,5 HP). Maka disinyalir Varian 150cc yang seharusnya diberi label GSR 150 (Naked-Sport) & GSXR 150 (Full Faired-Sport) ini mampu mengganggu dan bahkan menjungkalkan nama besar Vixion sebagai Sang Raja Sport Tanah Air. EA’s Blog pun pernah membuat sketsanya di Design & Spesifikasi Logis GSR 150 & GSXR 150

Baca lanjutan artikel ini di Inovasi Yang Terhenti Oleh Suzuki, Hallooo SMI ? Part.2

Posted By Gadget EA’s Blog

11 comments

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s