Honda CB150R & Yamaha New Vixion Facelift, Battle Jilid 2 ?

CBSF vs NVL SE

 

Tak bisa dipungkiri, Penjualan Motor Sport yang akan kita bahas kali ini memang Luar biasa Brosist !! Meski bukan terlahir di kelas bebek ataupun skutik yang data penjualannya terus meningkat, Tapi data penjualan kedua motor ini pada kenyataannya mampu bersaing dengan segmen terlaris tersebut. . . Meskipun agak sedikit berbau lebay, Tapi perlu diakui bahwa Hasil persaingan kedua motor inilah yang menjadikan tahun 2014 ini sering dikatakan sebagai “Duel Segmen Sport”. . .

Terlepas dari itu semua, Ada dua hal yang sempat EA’s Blog amati dan analisa terkait perkembangan terbaru dari kedua Motor ini. . . Bukan di sektor Penjualannya yang semakin menanjak, Tapi tentang kabar refreshment kedua motor ini yang mulai santer terdengar. . . Yuk kita simak ulasan singkatnya Ala EA’s Blog. . .

 

Honda CB150R Streetfire

CBSF Red

Kita mulai pertama dari CB150R Streetfire ya Brosist. . . Motor yang resmi diperkenalkan oleh Pabrikan Sayap Mengepak sejak Akhir 2012 ini memang membubuhkan penjualan yang luar biasa bagi Line-Up Sport AHM. . . Duet maut nya bersama Verza 150 sempat membuat ketar-ketir pabrikan lain hingga akhirnya memutuskan ikut serta di segmen Sport Murah. . .

Namun, Sejak kabar Honda K45 alias CBR150 Lokal membumi beberapa waktu silam, Sosok CB150R ini kembali hadir dibalik layar sebagai tokoh yang digadang-gadang akan mendapatkan “Berkah” part dari CBR150 Lokal tersebut. . . Kabar yang beredar mulai dari Update Tangki (beserta tutupnya), Ban & Velg Gambot ala CBR serta Overall Model yang akan sedikit dirubah semakin membahana seiring dengan makin seringnya Munculnya kabar tentang Honda K45. . .

 

CBR250R Ross White

 

Jika ditilik dan diamati lebih jauh, Facelift bagi Sang Streetfire memanglah hal yang wajar mengingat Sistem Injeksi (PGM-FI) CB150R masih mengadopsi sistem Open Loop, Dimana kini semua motor Sport Line-Up AHM sudah dibekali Injeksi tipe Close Loop dengan mengacu pada regulasi Euro3. . . So, Kabar tentang Facelift/Refreshment tentang Sang Streetfire sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja. . .

Yang jadi pertanyaan terbesarnya adalah, Apakah CB150R Streetfire akan mendapatkan Update Part & Detail terbaru “limpahan” dari CBR150 Lokal (cth:Tangki Gambot, Model Buritan baru dll) & Kapan Peluncurannya ?? Let’s See Brosist. . . *Colek AHM

 

Selanjutnya >> Yamaha New Vixion Lightning

18 comments

  1. emang kmungkinan besar kyak gt adanya kang, tp nanti yg rilis dluan adlah nvl facelift bru cbsf facelift gak spt wktu PRJ 2012 serta akan ada update price mnyentuh 24-25jetian shg akan ada kekosongan di range 21-24, nek krungu2 ala tukul motor batangan nantinya cbsf akan tetap pkai platform slim & versi facelift akan ada diatasnya bersanding dgn NVL facelift so H ( 3mesin dohc) vs Y (2mesin sohc)

      • yup, disinyalir bgtu kang…, krn dri rerata design OVI yg msih digemari & cbsf yg isa msk ke smua kalangan so jika facelift akan tetep versi slim, tp stlh nvl facelift rilis brulah dohc H ke 3 rilis setelah K45 kang so varian ahm sport cbr150 bakalan ada versi fairing & naked kedepan dan cbsf it sbgai verzanya cbr lokal series, yg akan datang bgini lineup sport ahm =
        verza
        ……..
        nmp
        cbsf
        cbr lokal fairing
        ……..
        plek sma strategy metik….

  2. klo cbsf nti difacelift lg dgn mngadofsi ban yg lebih gambot,tutup tanki rata atw disegn yg lebih mntap, lalu jg NVL yg headlampnya ktnya mirip shincan bkal dgnti dgn headlmplamp bru srta stoplamp led..
    brarti kedua pabrikan trsebut mw mndengrkan keluhan konsumen..hehehe brarti gk prcuma donk klo fbh dn fby sling nge bc toch efek positifnya akhirnya pabrikan mndengrkan keluhan konsumen dn bc2 an kedua fanboy2 trsebut yg ujung2nya baik cbsf dn nvl bkal difacelift lgi…hehe

  3. hnda mh kmaha oge payu, cbsf ban leutik jeung tkngna siga vixion baheula jeung tangki nyendul oge payu komo lmun drobah ?

    vixion lmun lmpuna dirobah psti tmbh keren, jeung spakbor tukangna pnjang teuing sob…

    • Nah eta tah nu kudu diperhatikeun. . . Soalna plant 4 AHM oge geus jadi, Pasti bakal digober abis produksina. . .
      Hehehe, penyakit si NVL nyak eta mah. . . 😀

  4. Berarti BC BC ti fanboy aya manfaat na oge nya mang eno 😀
    Mudah”an jadi garanteng 😀

Silahkan Berikan Komentar Brosist yaa ....