Honda CBR1800RR Flat-Six, Kombinasi Fireblade & Goldwing !

 

CBR1800RR Main

 

Yes, CBR berkubikasi 1800cc ! Wooww, Kerenn, Tapi ahh Biasa aja tuh… Bukan sebuah hal baru memang, Malah sudah terkesan basi. . . Tapi daripada EA’s Blog suguhkan bacaan Mainstream layaknya di Dunia Blog otomotif sekarang ini ? Pilih mana ? Oke, Lets back to the topic kiriman Bro Bagas Alqadri via e-mail EA’s Blog ini. . .

Bagaimana cara untuk membuat sebuah superbike fenomenal ? Yes, Give Them More Cylinders – Sound it Like A Dominic Toretto’s Fast Furious – American Muscle Car !! Dan itulah yang dilakukan di Repsol Honda CBR1800RR !! Hey wait… Nggak salah tuh 1800cc ? Bukannya cuma mentok di Big-Black-Sharky Style Honda CBR1100XX Blackbird itu ya Kang Eno ?? Ya, Bener koq Brosist… Loh, Ini apa dong ?

 

CBR1800RR 6

CBR1800RR 7 CBR1800RR 8 CBR1800RR 5 CBR1800RR 4

 

This is it, Honda CBR1800RR ( Hanya penamaan dari modifikatornya, Jangan anggap terlalu serius ūüėÄ )… Sebuah motor custom hasil penggabungan antara 2 klan Moge Legendaris Pabrikan sayap mengepak – Honda CBR Fireblade & GL Goldwing. . . Motor berswingarm panjang layaknya American – Top Fuel Dragbike ini memadukan Custom Frame, Body, dan beberapa Detail lain milik Honda CBR1000RR Fireblade… Serta mesin bersilinder setengah lusin (Flat Six) terkenal ala Honda GL1800 Goldwing. . .

 

CBR1800RR CBR1800RR 3

 

Then, Who’s the Man behind this Crazy-Lil’-Bitch #nahh Bikes ? Yup, Sang modifikator ialah Cedric Smith, seorang Teknisi dari Rumah Modifikasi “Everett Powersports” di Amerika… Pria berusia 46 tahun ini, menggunakan basis mesin milik Honda Goldwing lansiran tahun 2010. . . Ubahan yang ia lakukan di CBR1800RR ini adalah memberi sentuhan bodi depan dengan CBR1000RR Fireblade 2006 yang beberapa diantaranya dipotong menyesuaikan mesin gambotnya, Plus Garpu depan milik Suzuki GSX. . . Keunikannya lagi adalah CBR-Goldwing ini sudah menggunakan Single Sided Swing Arm yang Panjang (Banget), dan Suspensi Pro-Link khas CBR-nya tuh (Applause buat Honda CB150R Streetfire… Oh sorry, Maksudnya Ehm Pro-Link nya). . .

 

 

 

Well. . . Sang kreator hanya merubah geometri sasis, agar klop dengan ubahan body serta sub-frame nya… Serta memperbaiki sektor pengereman agar lebih baik dari sebelumnya. . . Maka, Voilla ! Jadilah Honda CBR yang bersuara bak Hemi Sound¬†Honda Rune . . . Sayang tidak banyak info yang bisa digali dari Honda CBR1800RR ini… Tapi sebuah jurnal di Kneeslider mengatakan kalau motor ini masih cukup nyaman (baca : masih bisa) digunakan koq… Disamping bobotnya yang super-duper berat, plus Super-Long-Ridiculous-Swingarm nya. . . Yang jelas modifikasinya sangat rapi dan sangat baik. . . So, Bisa jadi contoh modif bagi Moifikator Tanah Air nih… CBR150 bermesin Harley V-Twin mungkin ?

 

CBR1800RR 2

 

Baca Juga yang Lainnya yaa Brosist. . .

 

 

CB500X Modif Adventure

Modifikasi Honda CB500X, Makin Bergaya Adventure Sejati !!

 

Modifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 6

Modifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 Mono Arm, Keren Banget !!

 

Jupiter MX King 150 Modifikasi 2

Modifikasi Yamaha Jupiter MX King 150 Jari-Jari, Cakep Euy !

 

Custom Yamaha ER-6N to CBR1000RR 4

Modifikasi Kawasaki ER-6N ala CBR Fireblade, Lintas Genre Makin Ajib !!

 

ZXR250 Custom R6 Main

Ninja 250 4 Silinder (ZXR-250) Custom ala YZF R6… Keren Abisss !!

 

Yamaha SRV 250 Custom 9

Custom Yamaha Renaissa SRV 250S, The Yellow Flash !!

 

VFR 8

Custom Honda VFR400R, Terasa 20 Tahun Lebih Muda !!

 

Pulsar 180 RSV4

Modifikasi Bajaj Pulsar 180 Ala Aprilia RSV4, Bikin Speechless !!

 

CS1 1

Wow, Modifikasi Honda CS1 yang Satu Ini Keren Abis !

30 comments

  1. yow, kang eno? where’s your tagline for this fu*king mad modified fireblade? ikut American-style nya aja deh, motornya ga kuaaat. wkwkwk

  2. knapa arm-nya panjang bener sih kang… sampe pisah sendiri gitu bang blakangnya… hihihiii

  3. jemur deui akhhhttps://mbah69anom.wordpress.com/2015/06/04/bebek-sport-bermunculan-tormax-dimana-kau-berada/
    nu boga warung ker galau jigana wakakakaka
    —————-

  4. CBR pake shaft, power lossnya banyak itu

    tapi keren sih ya, namanya modifikasi mah emang kudu kreatif sekalian gak nanggung

Tinggalkan Balasan ke who I am?? Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s