Modifikasi Minimalis Yamaha Nuovo Z, Velg 17 Bikin Maksi!

Yamaha Nouvo adalah sosok skuter matik perdana yang dijual oleh Yamaha Indonesia – sekaligus jadi jalan pembuka kehadiran Yamaha Mio yang kemudian jadi fenomena di kancah roda 2 Indonesia. Meskipun kiprahnya dulu tak begitu cemerlang, namun entah mengapa saat ini sosoknya jadi idola dikalangan modifikator muda, khususnya para pecinta tampilan thailook. Contohnya seperti modifikasi minimalis yang satu ini nih!

 

Yamaha Nouvo Modifikasi Minimalis

 

Jika dilihat secara tampilan bodi, nggak banyak yang berubah dari Yamaha Nouvo Z generasi kedua ini. Bahkan masih mengandalkan kelir warna merah standar ala Yamaha lho! Beberapa pernik yang ditambahkan hanyalah lampu halogen, handle rem aftermarket, steering damper ohlins, serta jok yang dipapas habis ala thailook.

Namun saat berpindah ke area kaki – kaki, nah disinilah poin of interest utama dari modifikasi kita kali ini. Di bagian ini, sang modifikator memanfaatkan velg 17 inch kelir gold, yang kemudian dipadukan dengan karet bundar berlabel Michelin City Grip. Nggak lupa, sektor pengereman juga diupgrade menggunakan disc cakram wavy keluaran galfer, serta kaliper cakram Brembo 1 piston. Wah, pasti makin oke nih pengeremannya!

 

 

Suspensi depannya dipercaya menggunakan tabung aftermarket lansiran R/T Speed Thailand. Sementara suspensi belakang double shock absorber standarnya dilengserkan dan diganti suspensi Ohlins yang harganya bikin mata melotot. Meskipun masih banyak menggunakan part standar, tapi tetap nggak kalah keren kok dari modifikasi thailook yang lainnya! Semoga bisa jadi inspirasi bagi Brosist┬ásekalian ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *