Modifikasi Minimalis Suzuki Satria RU120, Modal Rombak Kaki-Kaki!

Meskipun dirilis tahun 2004 alias sudah berumur 1 dekade di pasar Indonesia, namun tampilan Suzuki Satria RU120 LSCM masih tak kalah dengan motor bebek underbone masa kini. Modal sasis twinspar, double disc brake, mesin 2-tak kencang, serta lekukan body yang ciamik, membuatnya tetap bersinar meski sudah tergolong berumur. Contohnya seperti yang satu ini, hanya dengan rombak kaki-kaki tampilannya langsung keren maksimal!

 

Modifikasi Suzuki Satria LSCM 3

 

Dari sektor bodywork dan detail, hampir tak ada yang berubah signifikan. Suzuki Satria RU120 LSCM ini masih mengandalkan lekuk bodi yang aduhai yang dikombinasikan dengan sasis steel-twinspar, monoshock suspension, serta mesin tegak yang beraura motor sport.

 

Modifikasi Suzuki Satria LSCM 2

 

Namun saat beralih ke area kaki-kaki, disinilah poin utama modifikasi minimalis yang satu ini. Velg standar milik Suzuki Satria RU120 LSCM langsung dilengserkan, kemudian diganti dengan velg aftermarket berlabel daytona racing, plus karet bundar berlabel Michelin ukuran standar.

Tak hanya itu, sang pemilik juga ikut memodifikasi bagian pengeremannya menggunakan disc cakram “wavy” berlabel galfer untuk depan dan belakang. Dan sebagai pelengkap, kaliper cakram Brembo 1 piston, plus selang rem aftermarket ikut mempermanis tampilannya.

 

Modifikasi Suzuki Satria LSCM 4

 

Meskipun hanya bermodal modifikasi minimalis dan hanya terfokus di area kaki-kaki, namun kalau dilihat-lihat masih lebih baik kok dari beberapa motor bebek 125cc masa kini! Dan jangan lupa, Suzuki Satria RU120 LSCM ini menggendong mesin 2-Tak 120cc yang mampu memuntahkan power hingga 13,3 HP @ 8.000 RPM – yang artinya 50% lebih powerful ketimbang bebek 4-tak masa kini lho Sobat UCers. Semoga bisa jadi inspirasi ya!

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *