Modifikasi Honda Astrea Prima, Biar Klasik Tetap Asik!

 

Jika berbicara mengenai motor bebek, ada satu motor jenis itu yang dulu sempat menjadi legenda di kalangan pengendara motor, yaitu Honda Astrea Prima. Salah satu motor bebek penerus kejayaan Honda Super Cub ini diperkenalkan pertama kali di Indonesia pada tahun 1989 hingga 1992 silam – alias hampir 3 dekade yang lalu tuh Sobat UCers!

 

Modifikasi Honda Astrea Prima

 

Nah, bagaimana caranya untuk mengembalikan kejayaan sang Honda Astrea Prima agar tak kalah dengan motor bebek modern? Tentu saja, jawaban termudahnya adalah dengan modifikasi. Contohnya seperti yang satu ini, biar klasik tapi tetap asik dipandang!

 

Modifikasi Honda Astrea Prima

 

Pertama-tama, bodi samping yang terkesan jadulnya dicopot untuk menampilkan mesin C-series yang legendaris, kemudian dilabur dengan warna grey metallic yang apik. Lampu sein dan speedometer yang sudah ketinggalan jaman pun dirombak menggunakan LED Custom & instrumen koso digital yang sporty. Sebagai pelengkap, master rem & handle bar berlabel Brembo RCS pun ikutan ditambahkan untuk menambahkan kesan uptodate.

 

 

Di sektor kaki-kaki, ubahan semakin terasa lewat pengaplikasian velg alumunium & suspensi belakang aftermarket berlabel Takegawa. Sisanya, sang modifikator menggunakan ban Dunlop untuk grip ekstra, rem cakram Braketech, serta piringan cakram custom bolt-on.

 

Modifikasi Honda Astrea Prima

 

Tak cuma disektor tampilan, sang modifikator pun ikutan memodifikasi area permesinannya menggunakan special part dari Takegawa 138cc yang konon bisa mendongkrak performa hingga 16 HP lho Sobat UCers! Nggak ketinggalan, karburator branded laiknya Yoshimura MJN Racing Carburettor juga ikutan ditambahkan untuk memberikan suplai BBM tambahan ke sektor mesin yang kini semakin haus BBM. Sebagai pelengkap, kopling manual, gearset takegawa, serta K-Factory clutch lever juga disertakan untuk mendukung kenaikan performanya.

 

 

Hasilnya luar biasa, meskipun motor yang satu ini lahir di era 3 dekade silam, tapi secara tampang dan performa jelas nggak bakal kalah deh dengan motor-motor bebek terbaru!

 

Modifikasi Honda Astrea Prima

 

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *